Jenis tanaman Echeveria Raindrops – Di sebagian besar keluarga, ada satu anggota yang paling cantik, dan semua orang mengetahuinya! Tetesan hujan adalah keindahan di antara para echeverias. Succulent hijau kemerahan adalah sebuah karya seni yang hidup; itulah mengapa ini banyak digunakan untuk tujuan dekorasi.

Jika tanaman Echeveria Raindrops Anda tidak tampak sehat sebagaimana mestinya, Anda mungkin melakukan kesalahan. Panduan perawatan lengkap kami tentang tetesan hujan echeveria di sini akan membantu Anda.

Deskripsi Echeveria Raindrops

Echeveria Raindrops memiliki daun bulat besar, sebagian besar berwarna hijau; warnanya berubah menjadi merah di dekat tepi. Setiap daun memiliki tonjolan di sekitar bagiannya yang lebih besar; benjolan ini adalah alasan utama penamaan karena terlihat seperti tetesan air.

Benjolan muncul saat tanaman sudah matang sepenuhnya. Misalkan echeveria Anda belum muncul, tidak perlu khawatir. Itu akan terjadi pada akhirnya.

Echeveria Raindrops dapat mencapai diameter hingga 6 inci, yang berarti ia tumbuh dalam kisaran ukuran yang sama seperti kebanyakan echeverias.

Panduan Perawatan Lengkap Echeveria Raindrops

Menjadi semua termasuk tip perawatan tetes hujan echeveria sangat penting jika Anda ingin tanaman Anda tetap sehat. Succulents tidak sama dengan kebanyakan tanaman rumahan. Terlalu banyak air dapat membunuh mereka, dan cahaya redup akan merusak daunnya.

Suhu

Echeveria Raindrops adalah tanaman musim panas. Itu tidak tumbuh subur dalam cuaca dingin kecuali ditanam di dalam ruangan. Jika Anda tinggal di tempat yang dinginnya sepanjang tahun, kami sarankan untuk menanam echeveria di dalamnya.

Succulent Echeveria Raindrops membutuhkan suhu sedang untuk bertahan hidup; 65–70ºF akan ideal untuk itu. Tanaman akan bertahan sampai 25ºF, tapi tidak lama. Oleh karena itu, Anda harus mempertimbangkan untuk menanamnya di dalam jika suhunya lebih rendah dari ini.

Cahaya

Succulents tumbuh subur di bawah sinar matahari penuh, dan tetesan hujan echeveria tidak berbeda. Namun, ada dua hal yang harus Anda hindari jika Anda ingin tanaman Anda hidup lama: sinar matahari penuh musim panas dan perubahan sinar matahari yang tiba-tiba. Perubahan ini dapat mengacaukan siklus pertumbuhan tanaman dan membahayakannya.

Jika Anda memindahkan tanaman Echeveria Raindrops ke tempat yang lebih terang, Anda dapat melakukannya secara bertahap. Dengan begitu, daun yang sensitif punya cukup waktu untuk menyesuaikan diri dengan perubahan. Untuk melakukannya:

Mulailah dengan memindahkan tanaman ke sinar matahari pagi selama beberapa jam.
Ambil kembali ke dalam. Ulangi lagi sambil menambah jumlah jam setiap kali.
Pada akhirnya, tanaman akan terbiasa berada di luar ruangan dalam cahaya sampai matahari sore penuh.

Jika Anda tinggal di bawah sinar matahari yang terik, perhatikan tetesan air hujan. Daun succulent mungkin mengalami sengatan matahari, yang hampir tidak mungkin diobati, dan mereka mengubah penampilan tanaman.

Sementara itu, jika Anda tinggal di tempat yang dingin, Anda perlu menyimpan tetesan hujan echeveria di dekat jendela yang membawa cahaya paling banyak. Cahaya redup akan mendorong tanaman meregang, mencoba menjangkau lebih banyak. Hal ini akan menyebabkan daun-daun saling menghalangi satu sama lain, dan hasilnya tidak akan bagus.

Pengairan

Saat menyiram tanaman Echeveria Raindrops Anda, targetkan tanah alih-alih roset dan daun. Dengan begitu, baterai akan terkuras lebih cepat. Apalagi cara yang tepat untuk menyiram adalah dengan menyiram air beberapa kali di atas tanah. Kemudian, biarkan hingga benar-benar mengering.

Dengan mengeringkan, kami tidak bermaksud bahwa tidak ada air yang terlihat di atas. Itu harus benar-benar kering, seperti dalam menunjukkan retakan. Terlalu banyak air dapat mematikan tetesan air hujan; Itulah mengapa Anda harus membiarkan tanah itu sampai kekurangan air. Ini akan memakan waktu rata-rata dua minggu, dan hal yang sama berlaku untuk semua echeverias.

Baca juga :

Penyiraman merupakan faktor penting dalam menumbuhkan Echeveria Raindrops sebagian besar masalah yang muncul di tanaman terkait dengan kebiasaan menyiram yang buruk. Jika Anda melihat tanaman Anda merontokkan daun, menunjukkan kerutan, atau layu; Anda mungkin melakukan sesuatu yang salah dalam menyiram.

Pupuk

Umumnya, succulents tidak membutuhkan pupuk untuk tumbuh; mereka sudah mampu tumbuh di tanah tanpa membutuhkan nutrisi. Namun, jika Anda ingin mempercepat proses pertumbuhan, Anda bisa menggunakan beberapa.

Ada beberapa hal yang harus diperhatikan. Terlalu banyak pupuk dapat menyebabkan daun tetesan hujan membusuk, yang mungkin tidak dapat diobati dalam beberapa kasus. Jadi, yang terbaik adalah menggunakan pupuk ringan dalam jumlah rendah untuk menghindari terlalu banyak memberi makan sukulen.

Anda dapat menggunakan pupuk Miracle-Gro; itu cukup kuat untuk menumbuhkan tanaman Anda dan cukup ringan untuk menghindari menyakitinya. Selain itu, ini berfungsi untuk sebagian besar succulents, jika Anda memiliki beberapa tanaman lagi yang ingin Anda tanam.

Tanah

Semua echeveria membutuhkan tanah yang mengalir lebih cepat dari biasanya. Dengan begitu, air tidak akan bertahan cukup lama untuk merusak akar tanaman. Tanah terbaik untuk digunakan adalah campuran kaktus atau tanah pot berpasir. Setiap tanah yang mengandung pasir akan lebih cepat terkuras, sehingga melindungi tanaman Anda dari pengairan yang berlebihan.

Jika Anda ingin membuat tanah sendiri, sebaiknya gunakan pasir kasar hortikultura. Ini populer untuk meningkatkan kemampuan pengeringans dari tanah tanaman.

Succulents termasuk tanaman yang bisa hidup lama. Jika Anda berniat menanam tetesan hujan untuk beberapa waktu, kami sarankan untuk mengganti tanah setiap dua tahun.

Perambatan

Sangat mudah untuk menyebarkan tanaman Echeveria Raindrops. Anda bisa melakukannya dengan menggunakan biji, offset, stek, atau daun. Yang harus Anda lakukan adalah menggali bagian tanaman di dalam tanah dan penutupnya. Kemudian, sirami setiap dua minggu atau lebih sampai bertunas.

Baca juga :

Tanaman Echeveria Raindrops adalah salah satu succulents yang paling mudah diperbanyak, berkat variasi bagiannya. Echeveria Raindrops adalah tanaman unik untuk tumbuh; itu salah satu succulents terindah, dan merawatnya cukup mudah. Setelah Anda memahami hal-hal mendasar, Anda akan baik-baik saja.

Yang penting adalah menjaga kebiasaan menyiram dan tanah; lalu sisanya tanaman dan sinar matahari!