Cabe merupakan salah satu komoditas pertanian paling terkenal di Indonesia. Ya tentunya bagi anda yang menanam tanaman cabai, yuk simak 4 jenis pupuk tanaman cabai yang bagus dibawah ini.

1. Pupuk Kandang

Pupuk ini merupakan pupuk organik yang sangat dianjurkan untuk produktivitas tanaman cabai. Selain itu, pupuk bunting juga baik untuk memperbaiki kondisi tanah seperti permeabilitas, porositas, struktur dan ketahanan air.

Kandungan nutrisi esensial dari pupuk ini cukup mencukupi. Seperti Nitrogen, Fosfor, Kalium, Magnesium dan Kalsium.

Pupuk kandang memiliki kemampuan untuk melindungi hama melalui ketahanan terhadap hama dan penyakit. Pembentukan enzimatis ini memberikan ketahanan terhadap serangan pada musim hujan daripada pada musim kemarau.

Jika Anda membutuhkan pupuk untuk tumbuhan, silahkan kunjungi pupuk nasa disana banyak pilihan pupuk dengan harga bersahabat.

Untuk penggunaan, pupuk bisa dicampur dengan tanah saat bekerja di bedengan. Paling baik digunakan untuk tanaman cabai saat pertama kali disemai di tanah atau di polybag.

Tidak hanya itu, pemupukan juga baik jika tanaman menabur benih pada 5-26 hari setelah tanam.

2. Pupuk Larutan Phonska Cair

Pupuk ini digunakan untuk merangsang pertumbuhan tunas pada akila dan pembentukan bunga serta buah agar buah berbuah.

Keunggulan pupuk ini adalah dapat menyembuhkan tanaman cabai yang terkena hama dan penyakit. Dan cocok digunakan pada musim hujan.

Untuk pemakaiannya, cukup air pada tanaman yang terkena hama dan penyakit.

Selain itu, pupuk ini juga bisa Anda gunakan sejak pemindahan media dari polybag ke bedengan persemaian.

3. Pupuk Kompos dan Pupuk Daun

Pupuk ini merupakan pupuk alami karena diambil dari beberapa unsur alam yang bercampur dengan tanah pada bijinya.

Kandungan pupuk ini adalah unsur Nitrogen, Fosfor dan Kalium yang dibutuhkan oleh tanaman cabai. Selain itu, kandungan magnesium dan kalsiumnya juga tinggi.

4. Pupuk Buatan

Pupuk buatan atau anorganik adalah pupuk tunggal karena hanya mengandung satu unsur hara atau senyawa karena unsur hara mengandung 2 atau 3 jenis di dalamnya.

Pupuk ini sangat bermanfaat untuk mendapatkan unsur esensial terutama agar tanaman dapat tumbuh dengan optimal. Anda dapat menggunakan urea, SP-36, KCl dan NPK Pearls untuk menanam cabai.