Memiliki sebuah bangunan terutama rumah minimalis dengan bahan dasar kayu memang sangatlah cantik, tetapi tahukah anda bahwa material kayu yang anda gunakan tidak dapat mengambil dari sembarangan jenis kayu. Jika anda menggunakan sembarang kayu maka pondasi rumah anda tersebut akan hancur oleh rayap, berdasarkan beberapa website penyedia layanan jasa anti rayap salah satunya pest control surabaya, mereka memaparkan bahwa ada beberapa kayu yang aman dari rayap dan dapat anda gunakan sebagai salah satu material pembangunan rumah.

Beberapa Jenis Kayu Anti Rayap

Ada dua jenis kayu yang sangat direkomendasikan oleh website penyedia layanan jasa anti rayap ini, berikut adalah jenis kayu tersebut:

  1. Kayu jati, jenis kayu ini sangat familiar kayu jati sebagai bahan utama pondasi rumah sangatlah baik karena kayu jati ini sangat kuat dan rayap pun enggan memakan kayu-kayu jati ini sehingga keamanannya jauh lebih terjamin.
  2. Kayu ulin, meskipun kayu ini sudah mulai sulit ditemukan tetapi penggunaan kayu ini sangat apik dan sangat aman, sangat dianjurkan bagi anda yang akan membangun lantai menggunakan bahan dasar kayu.

Kedua jenis kayu ini sangat mahal tetapi perihal kualitas sudah tidak perlu diragukan lagi, tetapi jika anda tetap takut akan serangan rayap pada pondasi-pondasi rumah anda maka anda dapat memanggil layanan jasa anti rayap untuk melapisi kayu rumah anda dengan obat khusus.