Jangan Asal Makan, Berikut Rekomendasi Keju Paling Bergizi – Macam keju bisa di klasifikasikan menurut struktur, proses pengerjaan, kulit, bahan, serta yang lain. Keju yaitu produk susu yang punya beberapa ratus struktur serta rasa yang beda. Dari bervariasi macam keju yang ada, beberpa macam keju yang punya gizi sangat bikin sehat.

Keju dibuat dengan menambah asam atau bakteri ke susu dari beberapa hewan ternak, setelah itu menua atau mengerjakan sisi padat dari susu. Gizi serta rasa keju terkait di bagaimana dia dibuat serta susu apa yang dipakai. Sebagian orang risau kalau keju tinggi lemak, natrium, serta kalori. Akan tetapi, keju pun adalah sumber protein, kalsium, serta sejumlah gizi yang lain.

 

Cari Pabrik Maklon Kosmetik dan Skincare Terbaik? Cek Disini

 

Konsumsi keju sampai bisa menolong pengurangan bobot badan serta menolong menghindari penyakit jantung serta osteoporosis. Buat memperoleh kegunaan itu semuanya, penting buat mengenali macam keju sehat. Ada beberapa ribu macam keju, dimulai dengan yang mudah sampai masak, dari yang konstruksinya rendah sampai tinggi lemak. Keju dapat juga dibentuk dari susu sapi, domba, kambing, serta hewan yang lain.

Berikut daftar macam keju sangat sehat yang sebaiknya anda pahami

  1. Keju mozzarella

Mozzarella yaitu keju putih halus dengan persentase air tinggi. Macam keju ini datang dari Italia serta kebanyakan dibentuk dari susu kerbau Italia atau sapi. Mozzarella lebih rendah natrium serta kalori ketimbang biasanya keju yang lain.

Mozzarella pun mempunyai kandungan bakteri yang berperan sebagai probiotik, tergolong strain Lactobacillus casei serta Lactobacillus fermentum. Baik analisis di hewan ataupun manusia tunjukkan kalau probiotik ini bisa menambah kesehatan usus, menambah ketahanan, serta menentang pembengkakan di badan.

  1. Blue Cheese

Blue cheese dibikin dari susu sapi, kambing, atau domba yang udah diproses dengan kultur Penicillium. Kebanyakan keju ini memiliki warna putih denganbintik-bintik biru atau abu-abu. Jamur yang dipakai buat bikin Blue Cheese berikan wewangian unik serta rasa yang tajam.

Blue Cheese begitu bergizi serta mempunyai kandungan makin banyak kalsium ketimbang biasanya keju yang lain. Sebab Blue Cheese tinggi kalsium, menambahnya ke makanan bisa menolong menghindari persoalan kesehatan berkaitan tulang. Realitanya, konsumsi kalsium yang layak berkaitan dengan menurunnya efek osteoporosis, yang menimbulkan tulang jadi kurang kuat serta ringkih.

 

Baca juga: Trik Melenyapkan Kutu Beras dengan Ringan

 

  1. Feta

Feta yaitu keju putih halus, asin, dari Yunani. Ini kebanyakan dibikin dari susu domba atau kambing. Susu domba berikan rasa tajam di feta, sementara feta kambing lebih halus. Sebab feta dikepak pada air asin buat melindungi kesegaran, dia dapat tinggi sodium. Akan tetapi, ini kebanyakan lebih rendah kalori ketimbang biasanya keju yang lain.

Feta, seperti semuanya produk susu berlemak penuh, menyiapkan asam linoleat terkonjugasi (CLA), yang ditautkan dengan pengurangan lemak badan serta penambahan konstruksi badan.

  1. Cottage Cheese

Cottage cheese yaitu keju putih halus yang dibikin dari dadih susu sapi yang benyek. Keju cottage semakin tinggi protein ketimbang keju yang lain. Sebab keju cottage mempunyai kandungan protein tinggi namun rendah kalori, kerap direkomendasikan buat turunkan bobot badan.

Sejumlah analisis tunjukkan kalau makan makanan banyak mengandung protein tinggi seperti keju cottage bisa menambah hati kenyang serta menolong kurangi konsumsi kalori keseluruhannya.

  1. Ricotta

Ricotta yaitu keju Italia yang dibikin dari sisi berair susu sapi, kambing, domba, atau kerbau Italia yang ada dari pengerjaan keju yang lain. Ricotta punya struktur cream serta kerap dideskripsikan selaku vs keju cottage yang lebih mudah.

Protein dalam keju ricotta kebanyakan yaitu whey, protein susu yang mempunyai kandungan semuanya asam amino mendasar yang diperlukan manusia dari makanan. Whey ringan diserap serta bisa menambah perkembangan otot, menolong turunkan penekanan darah, serta kurangi persentase cholesterol tinggi.

  1. Parmesan

Parmesan yaitu keju keras serta tua yang punya struktur berpasir serta rasa asin. Macam keju ini dibikin dari susu sapi mentah yang tak dipasteurisasi yang berumur paling tidak 12 bulan buat menghilangkan bakteri beresiko serta menciptakan rasa yang kompleks.

Sebab Parmesan kaya kalsium serta fosfor, parmesan bisa menambah kesehatan tulang. Parmesan begitu rendah laktosa serta kebanyakan bisa di toleransi oleh kebanyakan orang yang punya intoleransi laktosa.

 

Baca juga: Apa itu Hyaluronic Acid?

 

  1. Keju Swiss

Seperti namanya, keju Swiss datang dari Swiss. Keju semi-keras ini kebanyakan dibikin dari susu sapi serta punya rasa yang mudah serta pedas. Lubang uniknya dibikin oleh bakteri yang membebaskan gas waktu reaksi fermentasi.

Sebab lebih rendah natrium serta lemak ketimbang keju yang lain, keju Swiss kerap disarankan buat siapa sajakah yang sebaiknya memonitor konsumsi garam atau lemaknya, seperti orang dengan penekanan darah tinggi.

  1. Cheddar

Cheddar yaitu keju semi-keras yang paling tenar dari Inggris. Dibikin dari susu sapi yang udah masak waktu sekian bulan, dapat memiliki warna putih, atau kuning. Rasa cheddar terkait di macamnya, dimulai dengan yang mudah sampai yang paling tajam.

Tidak hanya kaya kalsium serta protein, cheddar yaitu sumber vitamin K yang bagus, terpenting vitamin K2. Vitamin K penting buat kesehatan jantung serta tulang. Ini menghindari kalsium dari ditaruh pada dinding arteri serta vena.

  1. Goat cheese

Goat cheese di kenal juga selaku chèvre, yaitu keju lunak serta tajam yang dibikin dari susu kambing. Goat cheese siap dalam sejumlah wujud, tergolong batangan yang bisa ditebar, hancur, serta varietas yang dibentuk mirip Brie.

susu kambing punya makin banyak asam lemak rantai lagi ketimbang susu sapi. Macam lemak ini cepat diserap pada badan serta kecil peluangnya ditaruh selaku lemak.

Secara spesifik, keju kambing mempunyai kandungan A2 casein, yang barangkali semakin berkurang menyebabkan pembengkakan serta lebih kecil peluangnya menimbulkan tidak nyamannya pencernaan dibanding dengan casein A1 yang dijumpai dalam susu sapi.