Anda adalah pecinta kain batik? Maka kota Solo bisa jadi salah satu lokasi tujuan wisata Anda. Solo merupakan salah satu pilihan tempat wisata yang baik untuk memperkenalkan budaya, terutama budaya batik. Banyak agen travel wisata menyediakan paket wisata Solo, yang salah satu destinasinya adalah pusat batik. Selain melalui travel wisata, Anda bisa jalan-jalan ke pusat batik di Solo secara pribadi dengan berbagai transportasi. Banyak jasa sewa mobil Solo yang bisa Anda manfaatkan untuk mempermudah perjalanan Anda. Selain itu, akses transportasi umum juga tergolong mudah menjangkau berbagai wisata batik di sekitar Solo.

Rekomendasi Sentra Batik Dalam List Paket Wisata Solo

Kota Solo dikenal sampai ke mancanegara karena produsen batik kerisnya. Sehingga tidak lengkap jika Anda berkunjung ke Solo tanpa mampir ke berbagai sentra batiknya. Berikut rekomendasi sentra batik di Solo yang wajib Anda kunjungi saat berkunjung ke Solo. Yuk, cek disini!

1. Pasar Klewer

Tak asing bukan dengan lokasi ini? Banyak orang dari luar Kota Solo sering sekali menyebut Pasar Klewer sebagai tempat yang perlu dikunjungi saat ke Solo. Pasar ini sudah dikenal sebagai salah satu pusat grosir batik terbesar di Indonesia. Anda bisa menemukan berbagai jenis produk batik disini dan tentunya dengan harga yang relatif murah. Tak hanya batik dari Solo saja, di Pasar Klewer juga bisa ditemui berbagai jenis batik dari berbagai daerah. Contohnya batik asal Yogyakarta, Pekalongan, dan sebagainya. Untuk datang kesini Anda bisa memanfaatkan jasa sewa mobil Solo sebagai alat transportasi yang lebih efektif.

2. Kampung Batik Kauman

Berbeda dengan pasar Klewer yang hanya menyediakan ragam jenis batik saja, di Kampung batik Kauman Anda bisa membeli batik secara langsung dari pembuatnya. Tak hanya itu, Anda juga bisa menikmati proses pembuatan batik disini secara langsung. Kampung Batik Kauman juga punya 3 motif batik unggulan yaitu batik tulis, batik cap, dan batik kombinasi tulis dan cap.

3. Kampung Batik Laweyan

Laweyan merupakan nama suatu wilayah di Solo, yang mana di wilayah ini hampir semua penduduknya berprofesi sebagai pedagang dan pengrajin batik. Kawasan ini sudah menjadi ikon kain batik tradisional sejak 1912. Anda wajib mengunjungi lokasi ini, karena selain batiknya yang terkenal, lokasi ini memiliki bangunan dengan arsitektur yang keren ala-ala Eropa.

Rekomendasi yang menarik bukan? Jika Anda ingin berlibur ke Kota Solo tidak ada salahnya untuk memanfaatkan jasa travel wisata Solo. Persada Solo merupakan situs yang menyediakan paket wisata Solo dengan berbagai pilihan paketnya. Tak hanya itu, Persada Solo juga menyediakan jasa sewa mobil Solo yang murah dan tentunya akan membantu Anda ketika berkunjung ke Solo. Yuk, berwisata!