Inilah Jenis-Jenis Fotografi Terpopuler – Serapan dari kata bahasa Inggris photography yang berasal dari bahasa Yunani, yaitu photos (cahaya) dan grafo (lukisan atau tulisan). Jadi, fotografi adalah proses melukis dengan menggunakan media cahaya.
Fotografi juga berarti proses atau metode untuk menghasilkan gambar atau foto suatu objek dengan merekam pantulan cahaya yang mengenai objek tersebut pada media yang peka cahaya.

Beberapa Jenis Fotografi Paling Populer

Fotografi Makanan

Jenis Fotografi makanan ini dalam arti yang paling sederhana adalah teknik untuk memotret makanan yang menjadi lebih menggoda. Dalam industri kuliner, seperti produsen makanan, rumah produksi, periklanan, hotel, kafe, dan lainnya, fotografi makanan mutlak diperlukan.

Karena itu, para pelaku fotografi makanan semakin banyak dicari karena biasanya digunakan untuk membuat packaging untuk suatu produk atau iklan. Hanya saja dibutuhkan keterampilan dan peralatan yang berkualitas untuk mengabadikan esensi makanan yang dijadikan objek foto.

Fotografi Pemandangan

Jenis fotografi ini sangat cocok bagi Anda yang suka bepergian dan mengabadikan pemandangan indah di sekitar Anda. Fotografi Pemandangan menunjukkan ruang di dunia, yaitu pemandangan alam, terkadang luas dan tidak ada habisnya, tetapi terkadang mikroskopis.

Foto lanskap biasanya menangkap keberadaan alam tetapi bisa juga fokus pada buatan manusia. Jenis foto ini biasa digunakan pada kalender, kartu pos, dan memorabilia.
Fotografi Fashion

Fotografi Fashion adalah jenis fotografi yang ditujukan untuk menampilkan pakaian dan barang fashion lainnya. Fotografi fashion paling sering dilakukan untuk iklan atau majalah fashion seperti Vogue, Vanity Fair, atau Allure.

Seiring waktu, fotografi mode telah mengembangkan estetikanya sendiri di mana pakaian dan mode ditingkatkan dengan keberadaan lokasi atau aksesori yang eksotis. Demikianlah ulasan tentang inilah jenis fotografi terpopuler semoga bermanfaat.

Sumber: konsultan internet marketing

baca juga: jasa konsultan internet marketing