Inilah Cara Mengunduh Foto Profil WhatsApp – WhatsApp memungkinkan pengguna untuk menambahkan gambar profil di profil WhatsApp mereka yang dapat dilihat oleh orang-orang berdasarkan pengaturan privasi yang telah mereka tetapkan. Terkadang Anda mungkin ingin mengunduh gambar profil WhatsApp seseorang di ponsel Anda (misalnya teman Anda).

Cukup mudah untuk mengunduh gambar profil di WhatsApp sebelumnya. WhatsApp memiliki fitur bawaan untuk itu. Dulu ada opsi pada gambar profil untuk menyimpannya ke ponsel Anda secara langsung. Sayangnya, WhatsApp kini telah menghapus fitur ini dalam pembaruan terbarunya.

Cara Mengunduh Foto Profil Whatsapp

Dalam metode ini, Anda harus mengambil tangkapan layar dari gambar profil WhatsApp yang ingin Anda unduh, dan kemudian Anda harus memotongnya. Semua smartphone iPhone dan Android dapat mengambil screenshot.

Anda juga dapat dengan mudah mengedit (pada dasarnya memotong) gambar menggunakan aplikasi galeri bawaan ponsel. Ikuti panduan langkah demi langkah ini untuk mengunduh gambar profil WhatsApp.

  1. Pertama, buka WhatsApp di ponsel Anda lalu buka gambar profil orang yang ingin Anda unduh.
  2. Buka gambar profil WhatsApp Sekarang untuk mengambil tangkapan layar di Android, Anda hanya perlu menekan dan menahan tombol volume bawah dan daya secara bersamaan selama beberapa detik.
  3. Layar akan berkedip putih setelah tangkapan layar diambil dan Anda juga akan melihat notifikasi di tab notifikasi.
  4. Jika Anda memiliki iPhone, maka Anda harus menekan tombol Rumah dan Kunci (atau tombol Volume Naik dan Rumah di iPhone X atau lebih baru) secara bersamaan untuk mengambil tangkapan layar.
  5. Tangkapan layar akan disimpan di galeri ponsel Anda. Buka dan ketuk ikon edit.
  6. Di sana Anda akan menemukan opsi untuk memotong gambar.
  7. Cukup, potong gambar profil dari seluruh tangkapan layar.
  8. Edit / potong tangkapan layar gambar profil.

Demikianlah ulasan tentang inilah cara mengunduh foto profil whatsapp semoga bermanfaat.

Baca Juga: Aplikasi Penghasil Uang Terpercaya

Sumber: Harianku