Pada tahun 1976, melalui tangan Tony Alva dan Stacy Peralta, lahirlah generasi kedua sepatu Vans yaitu Vans # 95 atau yang sekarang kita kenal sebagai era Vans.

Vans Era lahir dengan inovasi terbaru dan dapat dinikmati oleh para pemain skateboard dari segi desain, kombinasi warna dan tekstur.

Anda ingin mendapatkan info setiap waktu tentang sepatu vans atau sneaker? Silahkan bisa kunjungi tautan tersebut.

Vans Era menggabungkan dua warna dalam desainnya. Terdapat lapisan busa di sisi pergelangan kaki sepatu yang memberikan kenyamanan saat digunakan.

Selain itu, Vans mulai memperkenalkan slogan tanda tangan “Off The Wall” pada tahun yang sama.

Seiring waktu, Vans terus menerima sambutan hangat dari para pemain skateboard. Kemudian Vans tidak memikirkan seri selanjutnya.

Lahir pada tahun 1977 dengan desain yang gagah, Vans meluncurkan seri Vans # 36 pada tahun 1977 dengan garis lengkung khas pada bagian samping sepatu. Seperti yang bisa Anda bayangkan, van jenis ini sekarang bernama Old Skool Vans.

Old Skool menjadi lebih istimewa pada saat itu karena ini adalah sepatu skate pertama yang memasukkan sisipan kulit ke dalam bahan untuk meningkatkan daya tahan sepatu.

Menambahkan garis atau garis lengkung ke rangkaian Vans Old Skool adalah karya Van Doren sendiri, yang dikenal sebagai Jazz Stripe, yang masih menjadi merek dagang Vans hingga hari ini.

Dua tahun kemudian, Vans kembali ke karya barunya, The Vans # 98, atau yang lebih dikenal dengan Vans Slip On, yang memiliki desain menarik, lebih simpel, lebih ringkas, dan ramah pengguna.

Selain skateboard, para pengendara sepeda BMX juga turut serta merilis seri Vans yang membuat mereka populer di kawasan California Selatan.

Tak puas dengan total hanya empat seri, Vans terus menilai dan berinovasi untuk menyenangkan mayoritas pelanggannya yang merupakan pemain skateboard. Karena itu, lahirlah seri berikutnya bernama Style 38 atau sekarang Sk8-Hi.

Sk8-Hi memiliki desain jazz stripe atau garis-garis melengkung di sisi sepatu seperti Old Skool dan dinaikkan lebih tinggi sehingga menutupi pergelangan kaki.

Desain menarik ini dibuat semata-mata dengan pemahaman para pemain skateboard agar dapat melindungi diri dari cedera engkel dan engkel yang sering terjadi pada mereka.