Dulu siapa yang pernah menyangka Gojek dan Grab bisa menjadi bisnis yang sukses seperti saat ini? Sebelum jadi perusahaan besar seperti sekarang, ide ojek online yang mereka cetuskan dulu itu terdengar seperti sebuah ‘ide gila’ saja.

Namun buktinya sekarang Gojek dan Grab telah menjelma menjadi raksasa bisnis di Indonesia. Bisa dikatakan, kini semua model transportasi melalui media online telah dikuasai oleh mereka.

Nah, bagi Anda yang memiliki ide bisnis gila, maka jangan ragu-ragu untuk mewujudkannya. Asalkan Anda yakin dan bersungguh-sungguh, niscaya kesuksesan akan bisa Anda raih.

Ada kalanya ide gila untuk sebuah bisnis akan sangat dibutuhkan, dalam artian ide bisnis yang menerapkan pemikiran/cara/sistem yang out of the box.

 

mau bisnis jualan pulsa ? coba gabung kesini : Daftar BrilianKD Store

 

 

Kenapa harus begitu?

Karena persaingan bisnis saat ini yang semakin ketat saja, sehingga memaksa seorang pebisnis harus mampu lebih kreatif. Jadi seorang pebisnis harus berusaha memikirkan ide bisnis yang berbeda dari pelaku usaha lainnya.

Nah bagi Anda yang sedang mencari sebuah ide, maka cobalah 9 ide bisnis gila berikut ini.
Diantaranya:

1. Bisnis Produk Daur Ulang
Bisnis yang satu ini sebenarnya bukan sebuah ide baru di dunia wirausaha. Sayangnya tidak banyak orang yang fokus pada bidang ini karena kurang memiliki ide atau kreativitas yang tinggi. Padahal cukup banyak produk bekas yang bisa didaur ulang menjadi produk baru yang memiliki nilai tinggi.

Salah satu jenis barang bekas yang mudah ditemukan dan bisa didaur ulang menjadi produk baru adalah plastik. Daripada membuangnya jadi sampah, maka cobalah membuat beragam jenis produk baru seperti tas, hiasan, peralatan rumah tangga, dll.

Dengan tingkat kreativitas tinggi serta ide rancangan yang unik, maka bisnis daur ulang plastik ini sangat berpotensi menghasilkan keuntungan menggiurkan. Sudah cukup banyak lho pelaku usaha daur yang sudah sukses dengan bisnisnya.

2. Desain Uang Mahar
Jenis usaha lainnya yang bisa dijalankan bagi mereka yang memiliki tingkat kreativitas tinggi adalah desain uang mahar. Sama halnya dengan bisnis produk daur ulang, bisnis ini pun sudah cukup banyak yang menjalankannya.

Sayangnya jenis desain yang dibuat saat ini relatif sama saja, sehingga terkesan membosankan. Selama ini para pelaku usaha hanya mendesain uang dalam bentuk pigura, sehingga terkesan terlalu biasa. Nah, justru di sinilah peluang sekaligus tantangan untuk Anda agar bisa menciptakan desain yang unik dan berbeda.

Jadi cobalah mengembangkan usaha desain uang mahar dengan desain yang berbeda. Misalnya membuat dalam bentuk 3D atau buku yang unik. Dengan desain yang unik, maka orang akan tertarik untuk menggunakan jasa tersebut untuk maharnya.

3. Jasa Titip (Jastip)
Bagi Anda yang suka bepergian (travelling), maka cobalah membuka jasa titip.

Jadi pada saat Anda akan berpergian, informasikan kepada teman-teman lokasi tujuannya. Sehingga orang bisa memperkirakan produk apa yang bisa dititipkan kepada Anda untuk dibeli dilokasi tersebut.

Dari sekian banyak jenis barang, maka makanan seperti coklat atau cemilan merupakan yang paling mudah dibeli. Selain tahan lama, ukurannya juga tidak terlalu besar, sehingga Anda dapat membelinya dalam jumlah banyak.

Usahakan agar banyak orang yang nitip, agar keuntungan yang Anda peroleh semakin besar.

4. Salon & Jasa Pembuatan Baju Hewan
Usaha berikutnya dari 9 ide bisnis gila ini adalah salon dan jasa pembuatan baju hewan peliharaan.

Hewan peliharaan juga membutuhkan perawatan secara rutin. Tujuannya agar binatang kesayangan tidak mudah stress dan tetap sehat. Oleh karena itu, banyak pecinta binatang yang membutuhkan salon khusus hewan peliharaan.

Biasanya klien paling banyak dari salon hewan adalah binatang peliharaan seperti anjing dan kucing. Nah dari sinilah terbuka peluang bagi Anda untuk membuka usaha salon dan jasa pembuatan baju hewan.

Selain memberikan perawatan khusus, buat juga jasa pembuatan baju khusus hewan. Karena setiap hewan memiliki ukuran tubuh yang berbeda, maka biasanya memakai sistem PO (Pre Order). Dengan menggunakan sistem PO ini, maka baju yang dipesan bisa sesuai (pas) dengan ukuran tubuh sang hewan kesayangan.

Jangan takut untuk menjual baju atau jasa dengan harga yang mahal. Karena pada umumnya, pemilik hewan rela mengeluarkan uang yang tidak sedikit. Bagi mereka yang penting hewan peliharaannya selalu sehat dan terlihat cantik.

5. Jasa Babysitter Sementara
Ini sebenarnya bukan sebuah ide gila, namun cukup berpeluang di Indonesia. Bagi yang sibuk atau tiba-tiba harus lembur, maka cobalah menggunakan jasa babysitter yang dibayar per jam.

Jadi agak berbeda dengan babysitter pada umumnya, jasa ini hanya menyediakan pelayanan babysitter dalam satuan jam. Selain itu, pengguna jasa harus melakukan booking terlebih dahulu jika ingin menggunakan jasa ini.

6. Rental Game
Bagi Anda yang hobi bermain game, maka cobalah merubahnya menjadi sebuah usaha yang menghasilkan. Jadi daripada memainkannya sendiri, lebih baik Anda menyewakannya juga. Sehingga hobi tetap jalan, plus dapat uang tambahan dari sewa permainan tersebut.

Untuk memastikan game yang Anda sewakan tidak sampai rusak, maka mintalah uang jaminan kepada penyewa. Jika game tersebut tidak rusak, maka uang tersebut akan dikembalikan. Sebaliknya jika ada kerusakan, maka uang jaminan itulah yang jadi gantinya.

7. Jasa Home Service Potong Rambut Anak
Ide bisnis berikutnya yang cukup banyak dicari oleh para orang tua adalah jasa home service potong rambut anak. Untuk bisa menjalankan bisnis ini hanya perlu keterampilan cara memotong rambut yang benar. Anda juga perlu menyediakan sebuah perangkat iPad.

Lalu apa fungsi iPad itu?

Jadi nantinya iPad tersebut akan digunakan sebagai alat anak-anak bisa tenang ketika rambutnya dipotong. Pastikan Anda memiliki banyak koleksi video menarik di dalam iPad itu agar anak-anak semakin senang.