Harga Gitar Akustik – Gitar adalah alat musik yang unik. Mengapa? Gitar memiliki harga yang sangat bervariasi, dari yang murah sampai yang sangat-sangat mahal. Jadi tidak ada alasan bagi yang tidak memiliki anggaran besar untuk tidak belajar gitar.

Kamu hanya punya uang ratusan ribu bisa belajar gitar dan menjadi profesional di dalamnya! Berbeda dengan alat musik lain yang biasanya memiliki harga tinggi. Berikut Harga Gitar Akustik.

Gitar Low End

Gitar Low End adalah gitar termurah. Harga mulai dari Rp. 100.000 sampai dengan Rp. 500.000. Gitar ini tidak termasuk yang kedua ya, orang yang menjualnya membutuhkannya padahal gitar itu ada di Mid End. Mengenai gitar ini, bisa juga disebut gitar sayur, kecuali gitar replika.

Bagaimana Kualitas Gitar Low End?

Kualitasnya jelas kurang optimal jika digunakan oleh para profesional. Namun cukup berguna bagi yang ingin belajar gitar. Sebaiknya Anda yang ingin belajar gitar, beli gitar ini terlebih dahulu. Saya khawatir Anda akan putus di tengah jalan, dan Anda telah membeli Mid End dan bahkan gitar High-End. Sayang jika diabaikan.

Baca Juga: chord

Gitar Mid End

Gitar Mid End berkisar dari Rp. 500.000 sampai Rp. 2.000.000. Gitar ini cukup bagus untuk manggung. Biasanya untuk yang Rp. 1 juta keatas sudah menggunakan equalizer atau preamp, jadi tidak perlu takut jika ingin tampil.

Kelebihan dari gitar ini adalah, seperti yang telah ditulis sebelumnya, gitar diatas Rp. 1 juta sudah memiliki equalizer yang mumpuni. Bahan kayunya bening, ada yang terbuat dari cemara, mahoni, atau lainnya.

Selain itu gitar ini dilengkapi dengan yang dipercaya sehingga leher yang bengkok bisa diatasi. Tapi jangan seenaknya merawat gitar. Jika Anda memutarnya atau yang saya inginkan, gitar Anda pasti akan rusak lebih cepat. Demikianlah ulasan tentang harga gitar akustik semoga bermanfaat.

Sumber: Macam Macam Gitar