Perhiasan manik-manik ialah suatu hal yang kerap dihubungkan dengan aksesories etnik atau tropis, terhitung perhiasan manik-manik Bali. Perhiasan manik-manik ialah barang yang perlu diamati di beberapa toko grosir Bali, seperti kalung, gelang, gelang kaki dan banyak. Walau harga murah dan berbahan terlihat tambah murah, perhiasan manik-manik ialah aksesories yang bagus; itu membumbui performa Anda secara mudah, dan itu berperan pada ekonomi lokal. Bila Anda menyenangi perhiasan etnik, tidak boleh terlewat peluang untuk belanja grosir perhiasan manik-manik di Bali.

Selainnya perhiasan yang dibuat komplet, Anda dapat mendapati manik-manik dan bahan aksesori untuk membikin perhiasan manik-manik, tapi berbahan yang dibeli langsung dari produsen Bali. Oleh karenanya, apa saja tipe perhiasan yang Anda bikin, akan ada selalu sentuhan seni perhiasan Bali di situ.

Toko Grosir Bali untuk Perhiasan Manik-manik

Ada dua tipe perhiasan manik-manik yang dipasarkan di toko grosir Bali: yang dibuat berbahan manik-manik alami seperti batok kelapa dan kayu, dan yang dibuat dari logam mulia mirip emas dan perak. Perhiasan manik-manik benar-benar terkenal dan terkenal di kelompok beberapa orang yang menyenangi aksesories ‘yang kelihatan alami’ atau ‘berpenampilan etnik’, yang paling Bohemian dan mempunyai keanggunan tertentu dibanding dengan perhiasan emas dan perak biasa yang kerap Anda saksikan di toko perhiasan.

Manik-manik dan perhiasan manik-manik kerap dibeli oleh pelancong di pasar cenderamata tradisionil seperti Pasar Kuta, Ubud atau Sukawati, dan dibikin oleh perajin lokal. Tetapi untuk barang yang tambah mahal seperti manik-manik emas dan perak bisa dibikin oleh perajin di wilayah yang populer sama barang emas dan peraknya seperti Dusun Badung dan Dusun Celuk. Sekarang ini, beberapa orang ini bukan hanya jual barangnya langsung ke beberapa wisatawan yang tiba ke Bali, tapi juga lewat online shop mereka sendiri atau importir dari negara lain.

Toko grosir memberikan Anda harga yang tambah murah dibanding bila Anda beli langsung dari toko khusus atau perseorangan. Kadang, Anda dapat mendapati beberapa barang semacam itu dipasarkan di eBay dan situs berbelanja yang lain dengan harga terjangkau. Tetapi, harus dipahami karena barang-barang kadang dipasarkan sebagai perhiasan asli Bali, walau sebenarnya tidak.

Tipe Barang Perhiasan Manik-manik Bali

Toko grosir manik-manik di Bali jual manik-manik yang telah dibuat dan berbahan, ditambahkan beberapa barang yang Anda perlukan untuk membikin perhiasan. Beberapa barang itu terbagi dalam findings (beberapa barang yang lengkapi tugas manik-manik seperti tali dan kabel), stud, spacer (barang untuk memberikan ruangan antara elemen utama), toggle (semacam capitan), pendant dan ada banyak kembali. Beberapa barang ini terkenal di kelompok pembikin perhiasan manik-manik yang semangat, dan Anda dapat memperolehnya dengan harga terjangkau dari toko grosir yang beli produk mereka segera dari Bali.

Sedang perhiasan manik-manik yang dibuat komplet bukan hanya dibuat dari emas dan perak, tapi juga bahan alamiah seperti kayu, batok dan batok kelapa. Ada pula beberapa barang perhiasan yang dibuat dari batu, dan mereka memberinya sentuhan unik pada performa Anda. Banyak pengrajin perhiasan lokal mendapati ide mereka dari beberapa bahan disekitaran mereka. Bila Anda beli perhiasan grosir asli Bali dari penyuplai lokal, Anda pun menolong memberinya kontributor untuk ekonomi lokal Bali.

Selainnya manik-manik dan perhiasan manik-manik, grosir Bali populer lewat produk yang lain seperti dekor rumah Bali (Bali home decor), kerajinan kayu dan peralatan rumah Bali (Bali homewares) yang lain yang memberikan kontributor besar ke putaran ekonomi pulau ini.