Anda tahu buah nanas, bukan? Ya, buah yang dagingnya berwarna kuning cerah. Buah ini nikmat dan kaya manfaat. Rasanya manis. Namun terkadang ada rasa asam dan kecut. Anda tidak boleh tertipu dengan warna kulitnya yang masih hijau. Terkadang rasa buah nanas yang masih agak hijau kekuningan terasa lebih manis dan nikmat. Ya, ini mungkin tergantung dari jenisnya. Meski begitu, anda tetap harus pintar memilih.

Fakta Buah Nanas yang Menarik Disimak

Buah nanas juga bermacam-macam. Anda pastinya sering menjumpai buah nanas dengan bentuk dan rasa khas yang berbeda. Ukuran besar tidak menjamin rasa manis, ukuran yang kecil pun tidak menjamin rasa yang asam kecut. Anda harus pintar memilih. Jika anda membutuhkan nanas untuk kebutuhan dapur atau bisnis tetapi bingung memilihnya, alangkah lebih baik belanja online di TaniHub.

Anda akan nyaman berbelanja di TaniHub. Pasalnya buah-buahan yang tersedia di sini memiliki kualitas yang sangat baik. Sebagai platform e-commerce terbaik, TaniHub tentu tidak mau mengecewakan para pelanggannya dong. Sekalinya anda pesan, esoknya produk sampai ke rumah. Dan bicara soal nanas, ada fakta menarik tentang buah nanas yang perlu anda simak. Apa sajakah itu? Simak ulasan lengkapnya sebagai berikut.

  1. Warna bukan penentu utama kematangan buah

Nah, ini adalah fakta. Tidak jarang masyarakat tertipu dengan tampilan nanas yang mengkilap, kuning dan menarik. Padahal tidak semua nanas dengan karakteristik tersebut matang dan manis. Warna tidak menjadi penentu utama tingkat kematangan buah nanas. Ada tips tertentu agar menemukan nanas yang matang dan manis.

Tips menemukan nanas terbaik adalah melalui aromanya. Pilihlah nanas yang memiliki aroma yang segar, harum dan manis. Kalau anda cermat melakukannya, maka bisa dipastikan anda menemukan nanas yang baik.

  1. Semakin banyak sisik, maka semakin baik

Sangat penting ketika anda menjumpai penjual nanas di tempat wisata, pasar atau toko buah di pinggir jalan. Lihatlah bagian sisik buah. Semakin banyak sisik buah, maka semakin terasa manis dan banyak kandungan airnya. Jadi, perhatikan ketika membeli ketika berada di tempat langsung. Tetapi daripada bingung, ada baiknya ke TaniHub. Tanpa memerhatikan hal ini, anda tetap bisa mendapatkan buah nanas terbaik dan berkualitas.

  1. Batuk? Konsumsi nanas!

Ketika batuk dan flu, biasanya orang-orang memilih untuk mengonsumsi jus jeruk karena kaya vitamin C. Meski begitu, efeknya tidak langsung tampak. Nah, tips untuk mengatasi batuk atau flu ini bisa dengan menambahkan nanas. Tidak hanya mengandung vitamin C, nanas juga dapat mengurangi lendir di tenggorakan. Maka pilihan yang baik untuk mengonsumsi nans ketika anda pilek dan batuk.

  1. Nanas bisa untuk mengempukkan daging

Pada buah nanas terkandung enzim yang disebut bromelin. Enzim ini memiliki kemampuan untuk memecah protein dalam daging sehingga daging menjadi empuk. Anda tentunya pernah melihat di acara masak yang melumuri daging dengan nanas. Ada fungsinya? Ya tentua saja untuk membuat daging tersebut empuk.

Itulah beberapa fakta menarik dari buah nanas. Sebenarnya ada banyak fakta menarik yang perlu anda ketahui. Selain bermanfaat untuk menambah pengetahuan, fakta buah nanas sangat berguna untuk mengelola buah nanas secara tepat. Dan dengan mengetahui beberapa fakta tersebut, anda bisa mengetahui dengan lebih baik buah nanas mana yang matang sempurna, berasa manis dan cocok untuk dijadikan bermacam-macam sajian.