Saat mendesain atau membangun rumah, terkadang tersedia saja gagasan untuk beri tambahan ruangan ini-itu, layaknya tempat santai, tempat hobi, tempat bermain, dan lain sebagainya.

Namun, dikarenakan keterbatasan area dan lahan, angan-angan selanjutnya jadi sukar dan batal diwujudkan. Sangat disayangkan, bukan?

Eits menanti dulu, lahan dan area yang terbatas jangan hingga halangi permohonan kita untuk berkreasi. Masih tersedia beragam gagasan desain interior rumah mewah unik yang mampu bikin rumah minimalis terasa tambah luas dan efisien. Apa saja gagasan interior rumah minimalis yang dimaksud? Yuk, liat artikel selanjutnya ini!

 

Desain Interior Rumah yang Bikin area Makin Luas dan Efisien

 

Memanfaatkan area loteng
Tahukah Anda bahwa anggota loteng rumah mampu dimanfaatkan jadi area untuk beraktivitas? Desain interior rumah minimalis dengan area loteng atau attic room selagi ini sedang naik daun dikarenakan bentuk langit-langit area jadi unik.

Dengan bentuk sesuaikan atap rumah, area loteng ini mampu tingkatkan opsi area disaat tidak tersedia lagi tempat yang mampu dijadikan area baru di rumah. Desain interior rumah minimalis dengan area loteng ini mampu dimanfaatkan sebagai area keluarga, area hobi, atau apalagi tambahan kamar tidur.

 

Ruang kerja mungil minimalis untuk WFH
WFH atau Work from Home tetap jadi tren bekerja jaman kini di mana orang mampu bekerja dari rumah. Nah, pastinya bekerja di rumah dapat jauh lebih efisien kalau tersedia area kerja tertentu layaknya di kantor. Anda mampu fokus bekerja dan ikuti online meeting dengan konsentrasi yang tak teralihkan dengan hal-hal lain.

Tak usah takut, Anda tidak kudu menyiapkan area berukuran super besar atau apalagi membongkar ruangan lain demi menciptakan area kerja didalam desain interior rumah minimalis. Anda cuma kudu menyiapkan ruangan selebar 1,5 hingga 2 meter atau seukuran meja kerja.

Tambahkan pula kebutuhan kerja lainnya, layaknya meja, kursi, AC, dan juga dekorasi lainnya. Simpel, kan? Tidak kudu area besar, WFH pun jadi lancar.

 

Mungkin berminat dengan ini : Toko granit surabaya

 

Lantai mezzanine yang kekinian
Mezzanine mampu dimisalkan sebagai balkon yang kebanyakan tersedia di interior rumah mewah, letaknya di antara lantai bawah dan plafon. Desain interior rumah minimalis berlantai mezzanine selagi ini jadi tren dikarenakan keunikannya.

Desain lantai mezzanine ala interior rumah mewah ini memungkinkan Anda untuk mendapatkan area tambahan dengan mudah. Lantai mezzanine terhadap desain interior rumah minimalis ini mampu dimanfaatkan sebagai area kerja, area hobi, area santai, hingga kamar tidur.

 

 

Dapur semioutdoor
Dapur merupakan keliru satu ruangan di rumah yang fungsinya sangat vital. Karena keterbatasan ruang, terkadang ukuran dapur kudu dibikin mungil supaya kurang fungsional.

Nah, kalau ruangan didalam rumah tak lagi mencukupi, kita mampu membuat dapur semioutdoor, lho. Interior rumah mewah dengan dapur semioutdoor ini memungkinkan kita untuk mempunyai dapur dengan ukuran yang lebih luas. Suasana memasak jadi tidak serupa dan lebih dekat dengan alam.

 

 

Toilet di area bawah tangga
Ruang bawah tangga sering kali jadi area mati yang tidak dimanfaatkan oleh penghuni rumah. Padahal, anggota interior rumah satu ini mampu dimanfaatkan sebagai area tambahan, keliru satunya sebagai toilet.

Memang ukurannya tentu sangat mungil dan minimalis, tetapi dengan terdapatnya toilet bawah tangga terhadap interior rumah minimalis ini mampu membuat penghuni rumah atau tamu tak kudu masuk ke anggota didalam rumah, apalagi naik ke lantai atas.

 

Rooftop sebagai area komunal
Bagian atap rumah kebanyakan tidak mampu difungsikan sebagai area didalam rumah untuk beraktivitas. Namun, kalau atap rumah didesain jadi rooftop, pastinya beragam kegiatan mampu ditunaikan di sana.

Rooftop sebagai interior rumah mewah mampu dimanfaatkan sebagai taman atau rooftop garden, tempat bersantai, hingga jadi area komunal. Jika Anda berminat untuk menggunakan lantai atap rumah sebagai rooftop, pastikan Anda terhitung menyiapkan akses tangga terhadap interior rumah mewah ini untuk mencapai rooftop tersebut. Saluran pembuangan air hujannya pun kudu dirancang dengan baik.