Sebenarnya kalau kamu sudah baca mengenai sistem distribusi pulsa, mungkin kamu sudah cukup mengerti sebenarnya darimana asal penghasilan agen pulsa.

Secara umum, pemilik pulsa besar saat ini menerapkan sistem yang serupa bagi para agen-agen di bawahnya. Para agen kecil ini bisa mendapatkan penghasilan dari penjualan pulsa langsung dan proses perekrutan atau yang lebih umum dikenal dengan istilah downline.

Dari penjualan langsung seorang agen dengan Harga SDP Mobile pulsa  rata-rata melakukan mark up keuntungan sebesar Rp 1.000,- hingga Rp 2.000,- saja per transaksinya. Jarang agen yang berani menaikkan harga jual pulsa melebihi rata-rata di atas karena bisa dijauhi konsumen.

Keuntungan dari penjualan pulsa langsung ini amat bervariasi, karena tergantung banyaknya transaksi per harinya. Katakanlah dalam 1 hari mereka bisa melakukan 30 transaksi dengan margin Rp 2.000,- berarti keuntungan per-harinya sekitar Rp 60.000,- atau Rp 1.800.000,- per-bulannya.

Angka ini memang lumayan sedikit kalau dilihat, makanya banyak agen pulsa menerapkan sistem downline. Pada dasarnya sih mereka merekrut sub agen kecil di bawahnya untuk kemudian menjual pulsa yang kamu jual.

Misalnya kamu punya 30 sub agen saja, dan kamu mengambil keuntungan Rp 200,- per pulsa khusus bagi para sub agen ini. Asumsikan jumlah transaksi mereka per hari rata-rata sama denganmu yakni 30 transaksi per-sub agen.

Nah, dalam sehari kamu bisa dapat keuntungan tambahan 30 x Rp 200,- x 30 yakni sekitar Rp 180.000,- dan dalam sebulan kamu bisa meraup keuntungan tambahan sebesar Rp 5.400.000,- ! Wow cukup besar ya, lebih besar dari penjualan langsung.