Hingga saat ini landing page masih menjadi sebuah komponen pelengkap bagi para pelaku bisnis UMKM untuk memperlancar arus transaksinya. Banyaknya penyedia jasa landing page membuktikan bahwa hal tersebut memiliki keunggulan tersendiri dalam penerapannya pada bisnis.

Seperti Apa Daftar Landing Page untuk UMKM?

Salah satu manfaat landing page bagi pelaku bisnis termasuk UMKM adalah untuk menciptakan mindset marketing, sehingga calon customer akan lekas melakukan transaksi. Berikut ini pilihan landing page yang bagus untuk dipakai bisnis UMKM;

1. Contoh Landing Page untuk Bisnis Kuliner

Jika bisnis Anda bergerak di bidang kuliner maka Anda bisa mencoba menerapkan warna yang padu misalnya seperti kuning dan merah yang memancarkan kesan ceria dan menggugah selera. Tambahkan juga sisi gelap pada latarbelakang agar tampak lebih elegan. Lalu pada bagian atas Anda bisa menambahkan kalimat deskripsi dan CTA.

Namun jika bisnis Anda menyuguhkan produk berupa minuman seperti kopi, maka berikan sentuhan garis kartun yang minimalis dan berikan tema yang sesuai dengan nuansa kopi agar membuatnya tampak lebih luwes. Pestikan juga agar pemilihan font decorative, slab, serif, dan sriptnya sesuai dengan proporsi.

2. Contoh Landing Page untuk Bisnis Kosmetik

Dalam membuat landing page yang bagus untuk bisnis kosmetik, tentunya Anda harus menambahkan sentuhan khas feminis di  dalamnya, seperti nuansa warna pink dan gambar bunga-bunga. Susunlah halaman dengan strategis, tempatkan produk utama pada bagian paling atas, kemudian disusul dengan kelebihan dari kosmetik tersebut.

Atau jika Anda memiliki program diskon, Anda bisa mencantumkannya di bagian yang paling jelas terlihat. Dalam menata landing page ini Anda perlu menekankan pada sisi peletakannya agar customer merasa lebih nyaman.

3. Contoh Landing Page untuk Bisnis Fashion

Pemilihan tema pada bisnis fashion sedikit berbeda dengan kuliner. Dalam hal ini Anda bisa memilih warna yang soft dan light. Karena perpaduan warna ini akan membuat customer betah untuk berlama-lama. Jangan lupa tambahkan CTA dan foto-foto produk yang berkualitas dan menarik di mata customer.

Landing page yang berisi call to action seperti ajakan untuk melakukan pembelian tentunya akan menjadikan produk Anda semakin diminati. Jika Anda merasa kesulitan untuk membuat landing page yang bagus untuk bisnis UMKM, maka I-development sebagai salah satu penyedia jasa pembuatan website batam akan selalu siap membantu Anda.