Ciri-ciri Ciri khas Bunga Anggrek – Beberapa ciri anggrek jadikan tanaman ini demikian unik dan menarik. Anggrek sebagai tipe bunga yang cantik dan bunga ciri khas yang salah satunya yang paling bermacam. Anggrek benar-benar terkenal sebagai tanaman hias di luar dan dalam ruang. Anggrek telah dipakai sebagai lambang cinta, kemewahan, dan keelokan sepanjang beratus-ratus tahun.

Sebagian besar anggrek sebagai tumbuhan epifit perennial, yang tumbuh melekat di pohon-pohonan atau semak ilalang di wilayah tropis dan subtropis, jadikan tumbuhan ini demikian eksotis. Ada banyak ciri-ciri Bunga Anggrek yang tidak diketemukan dalam tumbuhan lain.

Keunikan anggrek ini jadikan anggrek demikian spesial sebagai tanaman hias. Anggrek ialah kerabat tumbuhan berbunga paling besar, yang menempati wilayah tropis. Di penjuru dunia, ada sekitar 735 genera yang sebagai wakil minimal 20.000 spesies yang ada.
Beberapa ciri anggrek mencakup wujud, susunan dan kelopak bunga. Keunikan lain dari bunga anggrek yang membuat benar-benar terkenal yakni masa berbunga yang panjang. keunikan bunga anggrek memvisualisasikan beberapa ciri tumbuhan anggrek keseluruhannya. Berikut beberapa ciri ciri khas anggrek.

Bagaimana Ciri-Ciri Dari Buna Anggrek?

Berwarna ceria dan mempunyai wujud yang unik

Salah satunya keunggulan anggrek ialah berwarna yang ceria dan memiliki bentuk yang unik. Ciri-ciri khusus anggrek ini bisa bermanfaat untuk mengundang perhatian organisme lain untuk menolong proses penyerbukan. Bunga dari genus Ophrys menipu dan merekayasa penyerbuk khususnya lewat berbau, mengikuti yang dibuat oleh kelenjar perut satu ekor lebah atau tawon betina.

Bunga terbagi dalam simetris double dan bilateral

Bunga anggrek berupa majemuk, ada dari sebuah batang bunga memanjang atau dari ketiak daun. Bunga anggrek berupa bilateral. Untaian kelopak bunga (sepal) umumnya diwarnai serupa dengan kelopak bunga hingga disebutkan tepal. Begitu pembahasan mengenai keunikan Bunga Anggrek mudah-mudahan berguna.

Sumber: Pusat Anggrek Murah

Baca Juga tentang Anggrek di Angphotorion