Cara print buku tabungan BRI dapat dijalankan bersama dengan mudah oleh semua nasabah BRI. Informasi ini berfungsi bagi kamu yang mendambakan sadar riwayat dari transaksi yang udah dilakukan.

Buku tabungan BRI merupakan tidak benar satu sarana yang didapat nasabah. Meski saat ini cetak buku tabungan udah digantikan oleh e-statement atau rekening koran daring, buku tabungan masih senantiasa diperlukan sebagai bukti catatan fisik dari transaksi di rekening.

Umumnya, nasabah lakukan mencetak isi buku tabungan BRI untuk sadar semua riwayat transaksi yang masuk pada rekening pribadinya. Dengan sadar informasi tersebut, kamu dapat lebih bijak untuk mengatur finansial yang dijalankan tiap-tiap bulannya.

Lantas bagaimana cara print buku tabungan BRI? Langsung saja, review penjelasan lengkapnya pada artikel tersebut ini.

Cara Print Buku Tabungan BRI

Cara print buku tabungan BRI hanya dapat dijalankan melalui kantor cabang BRI di semua Indonesia. Di samping itu, ada sebagian syarat yang kudu kamu bawa kala mendambakan mencetak buku tabungan BRI.

Menurut laman resmi Bank Rakyat Indonesia, sebagian syarat untuk lakukan print buku tabungan BRI adalah buku tabungan BRI dan kartu identitas layaknya KTP, Paspor, atau SIM. Nantinya, kartu identitas ini digunakan oleh petugas untuk dicocokkan bersama dengan buku tabungan yang dimiliki para nasabah.

Cara Print Buku Tabungan BRI

Setelah sadar syarat dan ketetapan yang kudu dibawa, tersebut cara print buku tabungan BRI yang dapat dijalankan oleh para nasabah:

1. Datang ke kantor cabang BRI terdekat

Datang ke kantor cabang BRI paling dekat di kotamu. Pastikan juga kamu udah membawa buku tabungan BRI pribadi dan kartu identitas layaknya KTP, Paspor, atau SIM.

2. Ambil no antrean

Ambil no antrean untuk mendapat layanan Customer Service. Setelah itu menanti hingga tiba giliranmu.

3. Temui petugas

Jika udah hingga giliranmu, temui petugas customer servise dan sampaikan keperlukanmu untuk mencetak buku tabungan BRI.

Petugas akan menghendaki buku tabungan dan kartu identitas yang kamu punya untuk mencocokkan keduanya.

4. Selesai

Apabila udah cocok, petugas akan mencetak semua transaksi yang ada pada tabungan BRI kamu. Tunggu hingga selesai. Apabila isi riwayat dari buku tabungan udah penuh, kamu kudu menggantinya bersama dengan yang baru.

Perlu diingat, untuk mencetak buku tabungan BRI kamu tidak dapat mewakilkannya ke siapa pun. Namun, misalnya pemilik buku tabungan tidak dapat berkunjung segera ke kantor cabang BRI karena hal mendesak layaknya sakit, hal itu dapat diwakilkan ke orang lain bersama dengan membawa surat kuasa. Adapun dokumen syarat-syarat yang diperlukan pada lain:

Kartu KTP asli pemilik buku tabungan.
Buku Tabungan BRI pemilik asli.
Kartu KTP asli yang diberi kuasa.
Surat kuasa dari pemilik rekening.

Adapun cara print tabungan BRI milik orang lain sama layaknya yang udah dijelaskan di atas. Sekian penjelasan mengenai cara print buku tabungan BRI yang dapat diikuti para nasabah.