Banyak pengguna Linux melakukan boot ulang ke Home windows untuk menonton Netflix, tetapi Anda dapat menonton film Netflix terbaik di Linux tanpa perlu melakukan boot ulang. Sayangnya, solusi di sini tidak efisien – sementara Linux telah menjelajahi berbagai solusi cerdas lainnya, tidak ada yang berhasil. Mesin digital Home windows adalah pilihan terbaik untuk Netflix di Linux saat ini. Sampai Netflix mengenali pengguna Linux dan memberi kami solusi, kami terjebak dengan pemuatan ganda atau mesin digital. Pembaruan: Netflix secara resmi mendukung Linux. Bisa obtain Google Chrome untuk Linux dan kunjungi Netflix. Ini tidak akan bekerja di Mozilla Firefox, Chromium atau browser net lainnya – hanya Google Chrome.

Masalah Silverlight

Netflix membuat frustrasi karena sepertinya Netflix berfungsi di Linux – ini hanya memutar video di browser. Netflix berjalan di segala hal mulai dari Android dan Chrome (keduanya berbasis Linux) hingga konsol sport, pemutar DVD, dan sistem hiburan rumah seperti Roku. Mengapa bukan Linux? Netflix tidak berfungsi di Linux, karena pemutar net standar pakai Silverlight – pesaing jahat Microsoft dan tampaknya ditinggalkan ke Adobe Flash – alih-alih plugin Flash. Karena versi resmi Silverlight tidak tersedia untuk Linux, Netflix tidak akan berfungsi di Linux. Netflix dapat menciptakan solusi untuk pengguna Linux, tetapi sejauh ini mereka menolak melakukannya – halaman bantuan mereka bahkan tidak mengakui keberadaan Linux.

Apa Ini tidak berhasil

Sebelum kita membahas detailnya, berikut adalah beberapa ide cerdas yang secara teoritis memungkinkan kita menonton Netflix di Linux – tidak ada yang berhasil:
  • Gunakan Moonlight, aplikasi open supply Silverlight untuk Linux – Moonlight seharusnya mendukung Linux untuk konten net Silverlight, tetapi Microsoft menolak untuk memberikan implementasi Silverlight untuk DRM (manajemen hak / pembatasan digital) ke Moonlight. Selama Moonlight tidak memiliki dukungan DRM, Netflix tidak akan diputar di Moonlight.
  • Instal plugin Netflix Chrome OS – sistem operasi Chrome berbasis Linux, dan aplikasi Netflix memungkinkan streaming video di sistem operasi Chrome. Karena browser Chrome tersedia untuk Linux, Anda mungkin berpikir bahwa Anda mungkin perlu menginstal plugin Chrome OS di Linux. Sayangnya, aplikasi Netflix Chrome OS memerlukan plugin khusus Pemutar Video Netflix yang tampaknya hanya berfungsi di Chrome OS – menyalin file ini ke desktop Linux akan menyebabkan kesalahan saat mencoba memutar Netflix.
  • Jalankan aplikasi Netflix Android – Anda dapat mencoba menjalankan aplikasi Netflix Android di emulator Android SDK, tetapi akan sangat lambat. Meski bekerja dengan kecepatan yang bisa tinggi, aplikasi tersebut gagal saat mencoba memutar video, menurut pengguna yang mencobanya.
  • Gunakan Wine untuk menjalankan Silverlight versi Home windows – Silverlight masih tidak berfungsi dengan baik di Wine, seperti yang diberitahukan oleh Wine AppDB.

Mempersiapkan VirtualBox

Pertama, Anda perlu menginstal VirtualBox bagus – tersedia di repositori perangkat lunak Ubuntu. Anda serta dapat mencoba VMware Participant jika VirtualBox memberi Anda masalah. Setelah menginstal program mesin digital, luncurkan dan buat mesin digital baru pakai wizardnya. Idealnya, Anda harus membuat mesin digital Home windows XP jika Anda memiliki disk Home windows XP lama – Home windows XP memerlukan lebih sedikit daya perangkat keras untuk melakukan virtualisasi, membebaskan sumber daya sistem untuk tugas intensif mengalirkan video HD ke dalam mesin digital. Jika Anda tidak memiliki salinan Home windows XP, Anda dapat mengunduh Pratinjau Rilis Home windows eight free of charge dan menginstalnya di mesin digital – Microsoft menyediakan versi pratinjau Home windows eight free of charge hingga dirilis secara resmi. Perlu diingat bahwa Home windows eight akan membutuhkan lebih banyak daya untuk virtualisasi daripada XP. Setelah menginstal Home windows di mesin digital Anda, pastikan untuk menginstal add-on tamu (di VirtualBox) atau VMware Instruments (di VMware Participant). Paket ini termasuk driver video yang dioptimalkan yang akan mempercepat pemutaran video. Untuk menginstal Visitor Additions di VirtualBox, klik menu Units dan pilih Set up Visitor Add. Setelah terinstal, instal plugin Microsoft Silverlight dan browser net favorit Anda, lalu tarik Netflix. Anda serta dapat menjalankan mesin digital dalam mode mulus (gunakan menu Lihat dan pilih Beralih ke mode mulus di VirtualBox). Dalam mode mulus, browser Netflix hanya akan tampak seperti jendela lain di desktop Linux Anda, meskipun mesin digital masih berjalan di latar belakang. Fitur yang setara di VMware Participant disebut “Drive”.

Cara Kerja Linux

Berikut beberapa hal yang dapat Anda lakukan untuk meningkatkan kinerja mesin digital Anda:
  • Kurangi kecepatan pemutaran video Netflix – Gunakan halaman Kelola Kualitas Video di situs Netflix untuk mengurangi kecepatan streaming. Pada bitrate yang lebih rendah, kualitas gambar akan menjadi lebih buruk, tetapi performanya harus ditingkatkan.
  • Kurangi resolusi mesin digital – Coba turunkan resolusi tampilan mesin digital Home windows. Pada resolusi yang lebih rendah, mesin digital memerlukan lebih sedikit perangkat keras untuk memutar video.
  • Optimalkan perangkat lunak mesin digital Anda – Pastikan tidak ada perangkat lunak yang tidak perlu yang berjalan di latar belakang di dalam mesin digital Anda untuk kinerja yang optimum. Anda serta dapat mencoba mengubah browser di dalam mesin digital atau pakai browser khusus – misalnya, pakai opsi menu “Buat pintasan aplikasi” di Google Chrome untuk membuat jendela browser khusus Netflix.
  • Instal VirtualBox atau VMware Instruments Add -ons – Instal add-on klien di VirtualBox atau VMware Instruments di VMware jika Anda belum melakukannya. Driver video yang dioptimalkan akan mempercepat pemutaran.
  • Pilih sistem operasi yang tidak terlalu menuntut – Gunakan Home windows XP di mesin digital daripada Home windows Vista atau Home windows 7. Home windows XP membutuhkan daya yang lebih sedikit untuk virtualisasi.
  • Coba program mesin digital lain – VMware Participant mungkin bekerja lebih baik daripada VirtualBox di sistem Anda atau sebaliknya
  • Sesuaikan pengaturan mesin digital – Anda mungkin serta ingin memasukkan konfigurasi mesin digital dan mencoba mengubah pengaturan mesin virtualnya – misalnya, mengalokasikan memori video tambahan atau memori sistem ke mesin digital dapat meningkatkan kinerja.

Aplikasi pendukung Linux

Apakah ini solusi yang bodoh dan tidak efisien yang seharusnya tidak diperlukan? Tentu – tetapi itu yang terbaik yang tersedia saat ini. Ingin cara resmi menonton film Netflix yang bagus di Linux? Anda dapat menghubungi Layanan Pelanggan Netflix kapan saja dan meminta dukungan Linux – semoga suatu hari nanti, permintaan pelanggan akan berjabat tangan. Ada serta petisi Netflix di Linux yang dapat Anda daftarkan.