Apakah Anda tinggal di apartemen mungil tetapi tidak ingin merasa seperti tinggal di dalam kotak kecil yang tidak nyaman? Jika Anda sudah takut akan hal ini selama beberapa waktu sekarang dan Anda berpikir untuk mendekorasi ruang kecil Anda, teruslah membaca karena artikel ini akan memandu Anda melalui setiap aspek ide dan tip dekorasi apartemen kecil! Sebagai seorang desainer interior, saya akan berbagi dengan Anda beberapa ide palet warna, tata letak furnitur yang tepat, dan tip kreatif dan peretasan untuk melengkapi kamar asrama, studio, atau apartemen baru Anda. Inilah tips dari sewa-apartemen.net untuk Anda!

Memilih palet warna untuk ruang kecil biasanya diabaikan karena, biasanya, Anda memilih warna untuk furnitur atau dekorasi individual. Selalu menjadi tantangan untuk mendekati skema warna desain interior Anda secara holistik.

Namun, ketika berbicara tentang desain apartemen kecil, palet warna Anda akan membantu Anda menciptakan ilusi ruang yang lebih besar. Umumnya, Anda harus mempertimbangkan warna-warna terang seperti putih, off-white, pastel, atau warna-warna kalem untuk apartemen Anda. Warna-warna ini membantu menciptakan perasaan terbuka dan luas.

Pertimbangkan untuk menggunakan meja kaca atau akrilik transparan alih-alih potongan kayu solid. Aspek tembus pandang dari bahan memungkinkan mereka untuk berbaur secara mencolok dengan ruangan Anda. Ini adalah cara yang sangat sederhana untuk menyuntikkan getaran terbuka dan lapang. Sebagai nilai tambah, akrilik cetakan adalah bahan yang sangat kuat, bahkan dapat digunakan sebagai bangku atau tempat duduk tambahan jika diperlukan.

Ini akan memberikan kesan yang luas dan tidak sumpek. Gunakan meja transparan agar lantai terlihat dan ruangan tidak terlihat penuh.

Pastel mungkin tampak feminin bagi sebagian orang – jika Anda seorang pria, Anda mungkin tidak suka menggunakan ini di apartemen Anda. Namun jangan khawatir, karena meskipun warna-warna pastel akan memberikan kesan lapang dan lembut, Anda dapat mempertimbangkan untuk menggunakan warna-warna kalem karena keduanya membawa suasana yang sama.

Warna-warna pastel adalah warna-warna yang termasuk dalam keluarga susu dan desaturasi. Ini adalah warna yang memiliki campuran putih yang cukup untuk menawarkan tampilan yang penuh warna namun lembut.

Pada dasarnya, jika menyangkut ruang kecil, palet warna Anda harus berwarna terang karena lebih reflektif daripada warna gelap, sehingga membuat ruang lebih terbuka dan lapang. Mereka juga membuat ruangan terlihat lebih besar dan lebih cerah. Anda kemudian dapat memercikkan beberapa warna yang lebih berani untuk highlight dan aksen.

Meletakkan furnitur di asrama atau apartemen kecil dapat membuat atau menghancurkan ruang karena furnitur sering menghabiskan banyak ruang. Berikut adalah beberapa hal yang harus dan tidak boleh dilakukan saat merencanakan tata letak furnitur Anda:

Gunakan furnitur multi-fungsi (akan membahas lebih lanjut tentang ini sedikit).

Pertimbangkan tabel yang dapat diperluas/dapat ditumpuk yang dapat disimpan untuk menghemat ruang saat tidak digunakan.

Pertimbangkan untuk menyesuaikan furnitur Anda dengan dimensi yang lebih kecil karena furnitur yang tersedia di pasaran biasanya memiliki dimensi standar.

Buat tata letak ruang terbuka. Sebisa mungkin, letakkan furnitur yang lebih besar di dinding, meskipun terkadang desain interiornya buruk.

Jangan menghalangi jalan setapak dan trotoar dengan furnitur dan aksesori karena jika Anda melakukannya, Anda akan membuat tata letak yang sempit.

Jangan tampilkan barang-barang Anda secara visual di seluruh ruang Anda. Jika Anda memiliki banyak barang, baik declutter atau kembangkan sistem pengorganisasian untuk menyembunyikannya dan memiliki interior yang sangat ramping dan bersih.