Cara Menanam Anggrek Dalam Pot – Cara menanam anggrek dalam pot cukup banyak cara yang bisa kita gunakan, karena kita bisa menanam anggrek sesuai dengan yang kita inginkan. Seperti yang anda ketahui, saat ini ada beberapa Cara Menanam Anggrek dalam pot gantung dan juga di atas sabut kelapa dan arang.

Beberapa cara yang kami sebutkan memang sering digunakan oleh banyak orang terutama anda yang sangat menyukai anggrek. Tentunya anda telah menanam dengan segala cara yang tersedia, sehingga koleksi anggrek yang ada sangat lengkap.

Memiliki tanaman hias memang bisa mempercantik halaman rumah kita, khususnya tanaman hias seperti anggrek. Pastinya akan terlihat sangat asri dan sejuk, apalagi bunga anggrek memiliki bau yang sangat harum.

Namun untuk menanam dan merawat anggrek kita harus rajin, agar tumbuh subur dan cepat berbunga. Selain itu, kita bisa menanamnya di pot gantung atau menempelkannya, bagi semua anggrek mania yang berniat menanamnya di pot gantung.

Bagaimana Cara Menanam Anggrek Dalam Pot?

Cara Menanam Anggrek di Pot Gantung Dengan Arang

Untuk langkah awal yang harus Anda lakukan adalah menyiapkan media tanam yaitu arang agar mendapatkan hasil yang maksimal. Arang yang sudah kami siapkan dipotong kecil-kecil dengan ukuran 2 atau 3 cm atau lebih dan yang terpenting ukurannya tidak terlalu besar.

Setelah itu tinggal ambil pot yang sudah kamu siapkan dan arang yang sudah kamu potong kecil-kecil dimasukkan ke dalam pot. Kemudian untuk cara menanam anggrek dalam pot dengan arang, selanjutnya masukkan tanaman anggrek yang sudah anda siapkan. Setelah itu masukkan kembali arang hingga menutupi akar bunga anggrek.

Jika sudah melakukan langkah-langkah seperti di atas, ambil saja kawat untuk menggantung pot bunga anggrek tersebut. Usahakan untuk mencari tempat yang suhu udaranya agak lembab dan Anda bisa menggunakan paku untuk memasang kawatnya. Dmikian ulasan tentang Cara Menanam Anggrek Dalam Pot semoga bermanfaat.

Beli Anggrek di Angphotorion

Sumber: Angphotorion