Resep Whipped Cream Home Made Sederhana Enak | Chef Dini Estri Mulianingsih

Cara membuat whipping cream dari susu uht cukup simpel. Untuk membuat sebuah makanan yang lezat seperti kue kadang memerlukan beberapa bahan tersendiri. Jika ingin membuatnya sendiri maka Anda juga perlu menyiapkan beberapa bahan. Salah satu yang cocok untuk dijadikan hidangan kue yang lezat adalah whipping cream. Bentuknya yang lembut dengan aroma wanginya memiliki daya tarik tersendiri. Berikut Cara Membuat Whipping Cream Dari Susu UHT Untuk Kue antara lain :

  1. Manfaat whipping cream

Whipping cream memiliki berbagai macam manfaat. Salah satu yang umum dijumpai adalah sebagai penambah daya tarik minuman. Salah satu minuman yang cocok untuk ditambahkan whipping cream diatasnya adalah kopi. Dengan menambahkan whipping cream diatas minuman kopi maka akan menambah style sehingga kopi terlihat jauh lebih menarik.

 

  1. Bahan – bahan untuk membuat whipping cream

Cara Membuat Whipping Cream Dari Susu UHT. Anda hanya perlu menyiapkan beberapa bahan. Untuk membuat whipping cream menjadi nikmat maka Anda perlu meyiapkan yakni 100 gram es batu, 2 sachet susu putih bubuk, 2 sachet susu kental manis putih, 2 sendok makan gula pasir dan 1 sendok makan SP. Bahan – bahan yang disiapkan ini harus dalam kondisi fresh.

 

  1. Ambil es batu dan serut hingga halus

Langkah pertama dalam membuat whipping cream dari susu uht adalah dengan menyiapkan es batu. Ambil es batu dan serut hingga halus. Apabila tidak memiliki alat serutan maka Anda bisa mencoba menghancurkan es batu dengan ulekan. Pukul es batu sekeras mungkin hingga hancur lalu masukan kedalam wadah yang besar.

 

  1. Tambahkan bahan untuk membuat whipping cream

Langkah kedua yakni Anda perlu menambahkan beberapa bahan. Siapkan bahan baku dalam membuat whipping cream diantaranya yakni susu kental manis, susu bubuk, gula pasir dan SP. Siapkan wadah untuk kemudian dijadikan tempat menampung bahan – bahan tersebut.

 

  1. Mixer adonan hingga lembut

Langkah ketika yakni Anda perlu melakukan mixing. Adonan yang sudah disiapkan lalu dimasukan kedalam Loyang khusus dan lakukan mixer hingga adonan berubah menjadi lembut. Mixer adonan dengan kecepatan yang tinggi dalam waktu 15 hingga 25 menit lalu cek adonannya kembali. Jika adonan sudah lembut maka proses ini selesai dan apabila masih ada yang kasar maka mixer kembali hingga adonan lembut.

 

  1. Cek dengan sendok kecil lalu balikkan

Cara Membuat Whipping Cream Dari Susu UHT  cukup beragam. Salah satu cara untuk melihat apakah whipping cream dari susu uht ini berhasil atau tidak adalah dengan mengujinya. Cek adonan yang sudah di mixer dengan sendok kecil lalu balikkan. Apabila adonan tersebut tidak jatuh maka proses yang Anda lakukan berhasil. Ambil hanya sedikit saja adonan untuk melakukan ujicoba ini di rumah.

 

  1. Whipping home made siap digunakan

Untuk whipping cream dari susu uht ini bisa digunakan untuk menghias kue. Whipping uht ada yang cocok untuk minuman dan yang cocok untuk kue. Anda bisa menghias kue menggunakan whipping cream sesuai selera.

 

  1. Simpan ditempat yang dingin

Whipping cream ini bisa bertahan ditempat yang dingin. Anda bisa menyimpannya di kulkas dengan susu yang sudah disesuaikan. Whipping cream umumnya bisa bertahan hingga 1 minggu namun Anda perlu mengontrolnya setiap hari untuk melihat kualitasnya.

 

Cara Membuat Whipping Cream Dari Susu UHT bisa dilakukan di rumah. Whipping cream memiliki warna putih dengan aroma ringan sehingga cocok untuk menghias segala jenis kue.