AC VRV Daikin memiliki teknologi pengaturan kapasitas AC dengan beberapa unit indoor dalam satu kesatuan sirkuit. Sistem kerja VRV dilengkapi CPU kompresor inverter yang terbukti efisien energi, dan handal dibandingkan dengan sistem AC lama.

 

Sistem Kerja AC VRV Daikin

Prinsip Kerja dari Jenis AC yang populer di kawasan Eropa dan Jepang ini adalah mengedepankan kenyamanan dan kemudahan penggunaan. Dimana sistem VRV berguna dalam mengatur jumlah refrigerant pada sistem jalur pipa AC. Adapun sistem kerja AC VRV ini adalah sebagai berikut.

 

1.     Kombinasi Outdoor yang Multi Indoor

Sistem AC VRV menggunakan kombinasi outdoor AC yang compact pada beberapa indoor yang digunakan. AC jenis ini memberikan banyak pilihan indoor AC serta kapasitas pada satu sistem outdoor yang sesuai dengan kebutuhan.

 

2.     Pipa Refrigerant

Teknologi pendingin udara VRV memiliki komponen utama yang terletak pada sistem pipa refrigerant. Bagian ini berguna untuk menangani berbagai kasus jalur pipa yang panjang, baik secara horizontal maupun vertikal. Bahkan untuk memasang AC jenis VRV tidak terlepas dari komponen tersebut.

 

3.     Air Handler

Tidak kalah penting dari cara kerja AC jenis ini adalah bagian Air Handler. Sistem ini bekerja dengan mengontrol udara yang terdapat pada beberapa unit ruangan. AC VRV menggunakan model sirkuit berupa papan yang pendingin yang seragam.

 

4.     Kompresor Inverter

Penggunaan AC dalam kehidupan sehari-hari baik di tempat tinggal maupun di gedung perkantoran tentunya menyumbang sebagian besar penggunaan listrik. Akan tetapi hadirnya teknologi VRV ini Anda tidak perlu khawatir biaya listrik membengkak, sebab AC jenis ini dilengkapi oleh kompresor inverter.

Komponen satu ini berguna untuk menghemat daya listrik pada saat penggunaan. Sistem kerja Kompresor inverter ini meminimalisir konsumsi daya tanpa mengurangi kualitas pendinginan dan pemanasan secara parsial.

 

5.     Back-up kompresor

Pada umumnya AC akan mati total jika mengalami kerusakan. Akan tetapi, hal ini tidak berlaku pada jenis  AC VRV, dimana setiap outdoor AC dilengkapi back-up kompresor. Sehingga ketika failure AC tidak akan mati total dan dapat memberikan waktu bagi Anda untuk menghubungi teknisi AC.

 

AC VRV Daikin menjadi terobosan terbaru teknologi pendingin yang memiliki cara kerja yang mengefisienkan daya listrik dan penempatan. Untuk mendapatkan produk ini Anda bisa mengunjungi https://acmurahjakarta.com/.