Cara belajar bahasa Inggris dengan cepat

Bahasa Inggris adalah bahasa yang menyenangkan untuk dipelajari ( berikut adalah 9 alasan mengapa itu menarik ), dan meskipun dianggap mudah diakses dan relatif mudah dipelajari, dengan 750.000 kata dan ejaan yang dapat membuat pelajar yang paling terampil sekalipun , belajar bahasa Inggris dengan cepat dapat sepertinya tidak mungkin.

Tetapi saya di sini untuk memberi tahu Anda bahwa itu tidak benar – selama Anda memiliki strategi yang tepat.

Berikut tips utama kami tentang cara belajar bahasa Inggris dengan cepat:

  1. Bacalah semua yang Anda bisa

Sastra klasik, paperback, koran, situs web, email, umpan media sosial Anda, kotak sereal: jika dalam bahasa Inggris, bacalah. Mengapa? Nah, konten ini akan penuh dengan kosakata baru yang menarik, serta cukup banyak yang sudah Anda ketahui. Ini membantu Anda berkembang dengan cepat, karena pengungkapan kembali kosakata yang dipelajari memberi Anda contoh baru dalam konteks, oleh karena itu memperkuat kata-kata itu di benak Anda.

Di sisi lain, mempelajari kata-kata dan ungkapan baru sangat penting untuk membangun gudang kosakata Anda, terutama dalam bahasa seperti bahasa Inggris dengan begitu banyak kata! Namun, jangan hanya membaca dan melanjutkan – selanjutnya, Anda harus…

  1. Secara aktif mencatat kosakata baru

Tip ini klasik karena alasan yang bagus: itu berhasil! Saat belajar, kita sering menikmati kata-kata baru dari frase sehingga melupakannya tampak mustahil. Tapi percayalah, tidak semuanya cocok untuk pertama kalinya. Untuk mengatasi hal ini, biasakan membawa-bawa buku catatan yang funky atau menggunakan alat seperti Evernote.

Setiap kali Anda mendengar atau membaca kata atau ungkapan baru, tulislah dalam konteks: yaitu, dalam kalimat dan dengan mencantumkan maknanya. Ini menghemat waktu karena Anda tidak akan kembali ke kata itu dan bertanya pada diri sendiri: “Apa arti kata / ungkapan itu lagi?”

  1. Bicara dengan manusia nyata

Apa bahasa untuk jika tidak berkomunikasi? Tentu, kita manusia telah menjadi ahli dalam berkomunikasi tanpa membuka mulut – terima kasih Whatsapp! – Tetapi ketika dorongan datang untuk mendorong, memang benar bahwa berbicara bahasa membantunya melekat di kepala Anda jauh lebih baik daripada hanya membaca atau menulisnya. Coba pikirkan berapa kali Anda pernah mendengar orang mengatakan bahwa mereka “mengerti, tetapi tidak dapat berbicara bahasa Inggris.” Banyak calon penutur bahasa Inggris telah mengubah berbicara menjadi penghalang besar yang tidak dapat diatasi yang hanya berfungsi untuk menenangkan mereka. Jangan seperti itu. Cari penutur asli untuk pertukaran bahasa informal, mendaftar di kursus, atau mengambil kelas online.

  1. Berlangganan podcast atau saluran Youtube (dalam bahasa Inggris)

Suka humor? Politik? Ngeblog? Memasak? Dengan topik yang mencakup setiap minat yang bisa dibayangkan, ada podcast berbahasa Inggris atau saluran Youtube di luar sana untuk Anda. Berlangganan beberapa dan dengarkan saat mengemudi atau menonton selama perjalanan ke sekolah atau kantor.

Anda juga bisa bergabung dengan Brainy Translation untuk Jasa Translate Inggris yang ditawarkan pada banyak perusahaan.

Pada awalnya, Anda mungkin merasa aksen asli sulit, tetapi tetaplah menggunakannya dan Anda akan segera mulai memahami apa yang Anda dengar (serta mempelajari banyak kosakata baru dari penutur asli!)

  1. Pergi ke luar negeri

Jika ada cara yang lebih baik untuk belajar bahasa Inggris daripada tenggelam di dalamnya saat tinggal dan belajar di negara berbahasa Inggris, kami ingin tahu! Bukan rahasia lagi bahwa bahasa Inggris adalah bahasa yang paling banyak digunakan di dunia, dan dengan daftar panjang negara yang dapat dipilih, Anda dapat memilih lingkungan belajar yang ideal berdasarkan belahan bumi, cuaca, atau kota favorit. Pikirkan Australia , Selandia Baru , Inggris Raya , AS , Kanada , dan Afrika Selatan untuk beberapa nama!

  1. Gunakan teman Anda

Punya teman yang memposting online dalam bahasa Inggris? Jangan mengabaikannya di umpan berita Anda: pindai item yang mereka bagikan dan berkomitmen untuk menjelajahinya satu atau dua setiap hari. Bisa berupa artikel berita atau majalah, video, ceramah, entri blog, lagu, atau apa pun: jika dalam bahasa Inggris dan topiknya menarik bagi Anda, itu akan sangat membantu!

Sebenarnya anda juga bisa buka usaha jasa penulis artikel, terutama untuk bahasa inggris, karena ini akan melatih anda untuk lebih banyak berinteraksi dengan banyak tek inggris.