Jika selama ini Anda berpikir bahwa busana Islami berarti warna polos dan sederhana tanpa variasi dan desain yang semarak, pikirkan lagi. Hijab ini, segalanya akan berubah. Setidaknya bagi Anda yang ingin memberikan sentuhan glamor pada penampilan Anda, ada hal yang patut disyukuri. Desain terbaru dalam pakaian Ramadhan membuat putaran di pasar internasional terutama di negara-negara Islam di mana belanja Idul Fitri adalah hal yang besar. Ketika datang ke desain Hijab terbaru, perancang busana Indonesia benar-benar membuat semua berita. Tren internasional terbaru musim ini adalah pakaian Idul Fitri desainer “Made in Indonesia” yang terdiri dari abaya sifon hitam yang mengalir dengan garis leher bordir dan jilbab senada yang dijahit tangan dengan kristal Swarovski. Menurut laporan industri, industri fashion Islam yang berkembang pesat di Indonesia melaporkan peningkatan penjualan sekitar 20 hingga 30 persen pada awal Juni, terutama berkat pembeli internasional dari negara tetangga Malaysia dan Singapura serta orang-orang dari Timur Tengah yang memesan melalui internet ke memesan pakaian Ramadhan khusus mereka.

Ketika datang ke pakaian Ramadhan, wanita Muslim secara khusus perlu menjaga pakaian mereka. Penting untuk menjaga suhu tubuh sedingin mungkin selama Ramadhan. Selama bulan ini pengabdian dan kesucian yang panjang, mengenakan jilbab yang rumit dan juga berpuasa sepanjang hari terkadang merupakan “tugas yang berat”. Pakaian Ramadhan terbaik dalam situasi ini idealnya terdiri dari jilbab yang terbuat dari kain tipis dan dingin seperti sifon, Georgette dan renda.

Saat memilih pakaian Ramadhan, penting untuk memberikan “tingkat kenyamanan” sebagai prioritas pertama. Ikat kepala syal datang sebagai alternatif yang bagus untuk jilbab konvensional membantu Anda untuk menutupi kepala dan dahi Anda pergi dengan adat agama serta membuat Anda tetap trendi dan nyaman. Idul Fitri ini, tren baru dalam pakaian Ramadhan telah melanda rak-rak di toko-toko garmen terkemuka. Pakaian Ramadhan berwarna tunggal konvensional dengan warna solid telah memberi jalan ke berbagai warna sebagian besar dalam warna yang paling cocok untuk Islam – hijau dan putih. Anda dapat memilih dari berbagai macam burqa, abaya, dan hijab desainer setelah Anda melihat koleksinya.