Buah Jeruk Kaya Akan Manfaat Untuk Tubuh – Jeruk merupakan buah yang populer diseluruh dunia, mulai dari anak-anak hingga orang dewasa menyukai buah satu ini. Ada banyak macam jenis dari buah satu ini, mulai dari bentuk ukuran, warna, hingga rasa dari buahnya.

Yap, jeruk juga ada yang manis dan asam. Buah jeruk termasuk kedalam buah super fruit karena kandungan nutrisi didalamnya, mulai dari vitamin hingga mineral terkandung didalamnya. Beberapa kandungan tersebut terdapat Kalori, Lemak, Potasium, Karbohidrat, Gula, Serat, Protein, Vitamin C, Thiamin,Folat, Serat, Kalsium, Potasium.

Dengan banyaknya kandungan nutrisi pada buah jeruk, bukan tidak mungkin buah satu ini tidak memiliki manfaat yang baik untuk kesehatan. Untuk itu berikut beberapa manfaat buah jeruk untuk kesehatan.

1. Baik untuk pencernaan

Manfaat pertama dari buah jeruk ialah dapat melancarkan saluran pencernaan kamu dan sekaligus menyehatkan.

Buah satu ini kaya akan kandungan serat dan air yang mampu mengatasi masalah sembelit atau konstipasi. Maka dari itu bagi kamu yang sulit untuk buang air besar cukup rutin mengkonsumsi buah jeruk.

Baca juga : manfaat buah srikaya nanas

2. Meningkatkan imunitas tubuh

Mengkonsumsi buah jeruk diketahui dapat meningkatkan sistem daya tahan tubuh kamu loh. Hal ini dikarenakan jeruk mengandung vitamin C dan antioksidan yang dapat berperan dalam menangkal berbagai serangan penyakit.

Cukup konsumsi buah jeruk secara langsung atau sudah diolah menjadi jus.

3. Menurunkan kolesterol jahat

Ternyata jeruk diketahui dapat menurunkan kolesterol jahat loh. Hal ini didapati keluarga dari citrus mengandung senyawa polymethoxylated flavones (PMFs), yaitu salah satu senyawa yang berpotensi mengurangi penyerapan kolesterol jahat kedalam tubuh.

4. Menjaga kesehatan tulang

Mengkonsumsi buah jeruk secara teratur diketahui dapat memberi khasiat, yaitu memperkuat tulang kamu dan mencegah pengeroposan.

Selain itu beberapa kandungan mineral pada buah jeruk juga dapat berguna dalam mencegah cidera tulang secara fatal.

5. Menangkal paparan radikal bebas

Pada dasarnya tubuh kita sendiri memiliki kemampuan dalam menangkal paparan radikal bebas. Namu jika paparan radikal bebas tersebut melebihi dari batas kemampuan tubuh tentunya hal ini akan memperparah kerusakan sel di dalam tubuh.

Nah salah satu upaya pencehanya yaitu dengan perbanyak konsumsi makanan yang mengandung antioksidan. Dan salah satu asupan tersebut bisa kamu dapatkan pada buah jeruk.

6. Mencegah dehidrasi

Tingginya kandugan air pada buah jeruk dapat menjadi asupan tambahan air untuk tubuh.

Tentunya jika kamu konsumsi buah satu ini diwaktu sengang dapat berguna mencegah kamu dari dehidrasi yang berlebihan, sehingga tubuh kamu akan tetap fit dan tidak mudah lemas.

Nah itulah beberapa kandungan buah jeruk kaya manfaat  untuk kesehatan, kamu bisa mendapatkan buah satu ini dengan cara mengkonsumsinya secara rutin dan teratur.

Namun baiknya kamu mengkonsumsi buah jeruk selagi segar atau jus, dan tanpa harus diolah menjadi bahan makanan.