Bisnis iklan luar ruang mengalami perkembangan yang menjanjikan di Indonesia. Hal ini bersamaan dengan meningkatnya teknologi dan persaingan product di dalam negeri.

Peluang ini yang coba ditangkap oleh StickEarn, startup teknologi periklanan yang mentransformasi fasilitas transportasi menjadi platform iklan luar ruang yang terukur.

Untuk memperkuat bisnis iklan luar ruangannya, StickEarn bekerja mirip dengan Ming Promotion, perusahaan iklan jakarta dalam ruang, dalam usahanya untuk mewujudkan prinsip sebagai garis terdepan dalam menghadirkan revolusi di dunia periklanan.

Lewat kolaborasi ini, ke-2 belah pihak berupaya untuk konsisten menjawab kebutuhan iklan di Indonesia dengan menghadirkan lebih berasal dari 50 unit videotron raksasa yang dinamakan Mobile LED. Mobile LED terjadi di atas truk yang didesain tertentu dan melingkari rute-rute pusat bisnis, komersial, dan residensial di Jakarta, tiap tiap harinya.

“Kolaborasi dengan Ming Promotion merupakan langkah strategis StickEarn untuk mengembangkan kategori baru dalam dunia iklan luar ruang, yakni videotron terjadi dan menjadi yang terdepan dalam pasar videotron terjadi di Indonesia.

Kolaborasi ini membuat ke-2 belah pihak sanggup menghadirkan 50 unit MOBILE LED di Jakarta, dan juga merambah kota-kota besar di Indonesia lainnya.

Iklan Berjalan

Ming Promotion yang merupakan pemain awal berasal dari videotron berjalan, menyaksikan kolaborasi ini sebagai langkah bisnis yang penting.

“Kami menyaksikan kolaborasi adalah hal yang lebih mutlak daripada kompetisi. Kemitraan ini, tidak cuman membuat kami sanggup menyuplai kuantitas unit videotron terjadi yang tak tertandingi, terhitung terhitung memperlebar cakupan area fasilitas kami untuk memenuhi kebutuhan pasar, untuk memenuhi permintaan pasar.

Bersama StickEarn, kami sanggup menyajikan platform beriklan luar ruang yang terukur yang sanggup menunjang banyak perusahaan dalam mengkalkulasi efektivitas beriklan mereka,” ujar Direktur Ming Promotion Ali Salim.

MOBILE LED Ming X StickEarn menjadi beroperasi di 10 rute-rute ramai di Jakarta yang sanggup dipilih oleh pengiklan, sesuai dengan kebutuhan promosi seperti Sudirman-Thamrin, Semanggi-Citraland, Kuningan-Gatot Subroto, Harmoni-Kota, Yos Sudarso-Kelapa Gading dan lain-lain.

Selanjutnya, Ming dan StickEarn bakal memperluas rute Mobile LED di Jakarta, dan juga merambah beberapa kota besar Indonesia.

Setelah mendapatkan pendanaan awal sebesar Rp 15 miliar berasal dari East Ventures terhadap akhir 2017, StickEarn baru-baru ini menutup pendanaan Seri A sebesar Rp 77 miliar berasal dari SMDV, East Ventures, dan juga Grab dan OVO.