Berurusan dengan Media : Media cetak, radio, dan televisi berupaya untuk mengisi publikasi, radio, dan buletin berita mereka dengan konten yang menarik dan kontroversial.

Dan dengan semua outlet ini menerima berita dalam jumlah besar, tidak hanya dari negara bagian atau wilayah tertentu tetapi dari seluruh dunia setiap hari, mereka jarang kekurangan materi. Sekarang mungkin ada saatnya Anda atau bisnis Anda menjadi salah satu kisah outlet media tersebut.

Ceritanya bisa positif:

o Perusahaan Anda mengumumkan keuntungan besar
o Atau perusahaan Anda telah memenangkan penghargaan.

Atau bisa juga negatif dan destruktif:

o PHK massal
o Kebangkrutan
o Kecelakaan industri.

Jadi, inilah pertanyaan yang sangat penting untuk Anda pertimbangkan. Ketika Anda atau bisnis Anda menjadi sorotan media karena alasan apa pun, bagaimana Anda menghadapi media?

Nah Anda memiliki dua pilihan.

o Berurusan dengan media secara tepat, profesional dan positif.
o Berurusan dengan media dengan cara yang mencurigakan, tidak percaya, dan tidak membantu

Itu pilihanmu. Strategi marketing online saat ini di media sosial, bagaimana postingan produk bisa memiliki engagement rate luaxs, cara promosi di instagram menjangkau banyak orang dan memiliki tingkat interaksi dengan followers/subscribers tinggi. Namun sebelum Anda membuat pilihan itu, mari kita lihat lebih dekat dampak setiap pilihan terhadap Anda dan perusahaan Anda.

Studi kasus:

Jadi, Anda berurusan dengan media dengan cara yang mencurigakan, tidak percaya, dan tidak membantu. Juga bukan pilihan Anda, tetapi apa yang akan Anda temukan adalah bahwa dalam keadaan seperti itu, media tidak akan keluar dari jalan mereka untuk menawarkan bantuan, atau menjadi sedikit lunak pada saat krisis.

Bahkan Anda akan menemukan bahwa beberapa media benar-benar akan keluar dari jalan mereka untuk memuat cerita negatif tentang Anda dan perusahaan Anda. Akibatnya, kredibilitas itu bisa terkikis. Persepsi publik yang negatif tentang Anda dan bisnis Anda mulai muncul dengan sendirinya. Sekarang pada akhirnya dapat menyebabkan penurunan penjualan.

Kedengarannya suram bukan. O itu berita buruk sekarang mari kita beralih ke positif.

Anda memiliki kekuatan untuk mengubah semua itu jika Anda bekerja dengan media dan tidak melawan mereka,

Jika Anda berurusan dengan media secara profesional dan positif, Anda meningkatkan peluang Anda untuk mendapatkan liputan media yang positif di masa depan. Dan alasannya, kedua media menghargai diperlakukan dengan baik, kita semua, tidak terkecuali.

Dan sifat manusia adalah hal yang lucu, perlakukan seseorang dengan kebaikan dan rasa hormat, dan mereka kemungkinan besar akan membalasnya. Sekarang tidak ada jaminan tidak pernah, tetapi meningkatkan peluang.

Media akan cenderung lebih menghormati Anda jika Anda memperlakukan mereka secara profesional dan positif.

Jika Anda memiliki hubungan yang profesional dan positif dengan media, itu akan menghasilkan kepercayaan yang sangat besar pada perusahaan Anda.

Mengetahui bahwa Anda memiliki sinergi dengan media akan memungkinkan staf di perusahaan Anda yang berurusan dengan media untuk melakukan pekerjaan mereka tanpa terus-menerus gugup atau khawatir tentang media.

Dan memiliki hubungan yang profesional dan positif dengan media berarti bahwa pada saat krisis, mereka mungkin, tidak ada jaminan, tetapi mereka dapat mengurangi kelonggaran Anda.

Sekarang saya tidak mengatakan bahwa jika Anda bekerja dengan media dan melakukan segalanya dengan benar, Anda tetap tidak akan menerima publisitas negatif. Jika Anda baru saja memecat 200 pekerja, akan sulit untuk menjualnya secara positif.

Tetapi jika Anda melakukan hal yang benar oleh media dalam situasi tertentu, Anda setidaknya memiliki peluang lebih baik untuk mendapatkan bagian publisitas yang adil. Jadi semoga Anda sekarang mengerti bahwa ketika Anda berurusan dengan media dalam situasi apa pun, jauh lebih baik dan lebih pintar bagi Anda untuk bekerja dengan mereka daripada melawan mereka.

Tetapi hal itu tidak hanya akan terjadi secara ajaib bagi Anda, Anda perlu tahu bagaimana mencapai semua ini sehingga ketika Anda menemukan diri Anda dalam situasi di mana Anda berhadapan dengan media, Anda tahu apa yang harus dilakukan bagaimana menangani situasi itu. Anda mendapatkan hasil terbaik.

Anda akan memiliki cukup banyak hal untuk mencegah Anda menjalankan bisnis Anda sendiri, suku bunga, penjualan, masalah kepegawaian, daftarnya terus berlanjut. Anda juga tidak ingin khawatir tentang media. Anda membutuhkan media jauh lebih banyak daripada mereka membutuhkan Anda.

Mengetahui betapa pentingnya kebijakan media bagi Anda dan bisnis Anda dan bagaimana menulis kebijakan media Anda sendiri, akan memberi Anda alat untuk memungkinkan Anda menangani media secara efektif dan profesional. Media akan menghargai itu dan itu berarti hubungan Anda akan lebih sehat dan berkelanjutan dengan media.