Beli Stok Fotografi atau Unduh Gratis

Dengan munculnya media sosial, datanglah gelombang berbagi gambar. Gambar di situs media sosial diunduh ke komputer lokal dan diposting ulang di situs media sosial lain.

Praktik ini menimbulkan masalah serius bagi pemilik gambar asli dan “klik kanan” generasi ke-3 atau ke-4.

Saya seorang fotografer dan perancang format buku dengan perdagangan dan sering saya melihat gambar di badan karya yang saya kenali sebagai milik seorang fotografer.

Ketika saya menanyakan tentang lisensi untuk gambar tersebut, saya sering mendapatkan, “Saya mengunduhnya dari Internet, tidak dapatkah saya menggunakannya?”

Banyak orang tahu bahwa mudah untuk mengambil foto dari Internet dengan mengklik kanan dan mengunduhnya ke komputer Anda. Untaian Gambar yang disimpan bukanlah gambar yang dapat digunakan dalam buku atau produk yang dapat dijual kembali.

Tanpa pergi ke sumber foto dan membelinya, gambar itu ilegal untuk penggunaan komersial. Jika gambar berada dalam Creative Commons atau Domain Publik, gambar tersebut bebas digunakan dalam karya yang diterbitkan.

Masalah lain dengan praktik klik kanan adalah kualitas. Sebagian besar ice media viral gambar di Internet dan resolusi rendah dan itu menghasilkan produk berkualitas buruk.

Anda mungkin seorang blogger, dan penulis buku, atau pencipta media untuk bisnis kecil baru Anda. Anda mungkin ingin menyempurnakan materi yang Anda buat dengan foto.

Sebelum Anda mengklik kanan pada gambar yang Anda temukan di Internet, saya ingin mendorong Anda untuk memeriksa banyak situs fotografi yang menawarkan gambar berkualitas tinggi yang dilisensikan untuk penggunaan komersial.

Fotografer membuat gambar. Dengan cara yang sama, kata-kata Anda dibuat oleh Anda dan diletakkan di halaman, fotografer meletakkan cahaya dan warna pada media digital.

Fotografer dan agensi mereka memiliki gambar tersebut dan ketika Anda “meminjam” mereka untuk produk Anda, fotografer tersebut tidak diakui, dihargai, atau diberikan kompensasi apa pun.

Ini adalah praktik yang berbahaya bagi Anda dan pada akhirnya bisa menghabiskan biaya lebih banyak daripada membeli sebuah foto.

Agensi yang mewakili fotografer dan mengeluarkan lisensi hak penggunaan telah mengajukan tuntutan untuk pembayaran untuk gambar yang digunakan tanpa lisensi yang sesuai. Kompensasi kepada pemilik, atau agen sering kali berjumlah sejumlah besar uang. Agensi berhak meminta ganti rugi sebagai pemilik gambar.

Foto memiliki tanda tangan digital yang disebut metadata dan dapat dilacak ke pemilik dan fotografer.

Agen foto stok, situs stok mikro domain publik menjual foto untuk fotografer dan biayanya sangat kecil. Membeli gambar dari agensi tidak hanya memberikan uang Anda kepada agensi. Ini mendukung kreativitas para fotografer juga. Untuk setiap gambar yang dibeli di agensi, sebagian diberikan kepada fotografer yang membuatnya.

Situs yang saya sarankan kepada klien saya untuk gambar domain publik gratis dan murah adalah Pixabay dan Gambar Domain Publik.

Situs yang saya gunakan secara pribadi untuk stok gambar fotografi untuk produk adalah Dreamstime, Adobe Stock, dan Shutterstock.

Sebagai seorang fotografer, saya memiliki minat dalam praktik “klik kanan”. Foto saya telah dikirimkan ke Pixabay, PublicDomainPictures, Dreamstime, Twenty20 dan EyeEm.

Beberapa foto saya telah dijual kepada pelanggan untuk sampul buku dan bahkan produk pakaian. Saya yakin saya akan menjual lebih banyak jika orang tahu betapa mudah dan murahnya mendapatkan fotografi asli dan berlisensi.