he best getaway Jakarta. Demikian panggilan dari beberapa pelancong yang sempat bertandang ke Pulau Macan. Namanya benar-benar tidak setenar beberapa pulau di perairan Kepulauan Seribu yang lain, seperti Pulau Tidung, Pari atau Pulau Bira. Tetapi Pulau Macan menunjukkan kecantikan tropis di dalam situasi alami yang bisa kamu cicipi, tanpa perlu pergi jauh dari rumah. Pulau Macan individu sebetulnya ada dua, yaitu Pulau Macan Besar yang sebagai resor, dan Pulau Macan Kecil yang didiamkan tidak terjamah lalu tanpa penghuni. Wah, ingin tahu! Tetapi tidak seperti semua tetangganya, Pulau Macan menguasai lebih sepi dan sedikit didatangi. Bukan karena panoramanya buruk, tetapi karena Pulau Macan benar-benar sebagai pulau resor yang keseluruhan pengunjungnya terbatasi. Seperti hal Pulau Bidadari, kamu yang ingin tiba ke Pulau Macan perlu jalankan reservasi pada awal, 1 – dua hari saat sebelum hari-H.

rekreasi pulau Macan jakarta

Pulau Macan dan Eco Resor sebagai resor cukup eksklusif dan mengangkat visi perawatan lingkungan. Searah tugasnya, resor ini mempunyai situasi alami dan ide eco-friendly-nya didukung tehnologi kekinian. Misalkan, sebagian besar bangunan resor dibangun dengan material alami, demikian juga dengan furniturenya yang dibuat dari sampah kayu. Listriknya sebagian besar mengambil sumber dari solar panel sampai mengirit pendayagunaan solar untuk genset. Mereka juga memuat air hujan, disaring, dan dipakai untuk beragam keperluan. Kulineran yang dihidangkan di sini juga organik dan anti toksin hama. Sayur-sayuran dan buah benar-benar ditanamkan sendiri oleh petugas resor. Menurut beberapa tamu, makanannya termasuk simpel tetapi benar-benar sedap dan bahannya-pun fresh. “Makanannya luar biasa… sederhana, masakan rumahan, seperti yang dibuat ibu. Lantas tiap orang sangat ramah dan helpful,” tulisAyswarya M lewat account Tripadvisor.

baca Juga : Liburan Pulau Tidung, Liburan Sangat Idola di Kepulauan Seribu!

Walau masakannya hanya nasi goreng atau semur tahu, rasanya benar-benar begitu nikmat sampai beberapa pengunjung sempat ingin “melarikan” head chef. Rupa-rupanya head chef yang masakannya tengah menggoyang lidah cukup banyak orang itu adalah seorang ibu tua simpel yang bagus. Beliau adalah pengasuh owner resor semenjak kecil, saat tinggal di Indonesia dan di luar negeri. Tidak bingung masakannya ialah kombinasi antara cita-rasa nusantara dari internasional yang dekat di lidah.

Fasilitas Alami di Pulau Macan

Resor Pulau Macan juga sediakan bermacam type fasilitas. Yang paling dapat dijangkau adalah Island Tent. Walau disebutkan “tenda” tetapi tenda satu ini nyaman memakai matras, bantal, lalu lilin tuk menyingkirkan nyamuk. Tenda itu dapat cocok untuk 3 orang. Selain tenda, ada pemondokan kabin seperti Eco Cabin atau Tropical Forest dan Bamboo Cabin. Tetapi opsi fasilitas benar-benar terkenal adalah Sunset Hut. Pemondokan itu cukup luas lalu dapat ditinggali empat orang. Disiapkan 1 ganda bed dan 2 singgel bed. Sunset Hut juga mempunyai en-suite bathroom yang baik dan bersuasana alami. Sunset Hut juga mempunyai dek individu secara akses langsung ke lautan. Istimewanya adalah, Sunset Hut itu ke arah Barat, sampai kamu dapat melihati panorama sunset yang memikat tiap sore. Dari dek individu yang berada di Sunset Hut, kamu akan kagum menyaksikan matahari merah yang pelan-pelan keluar langit senja. Bukan hanya pemondokan-pondokan untuk bermalam, Pulau Macan memiliki bermacam sarana seperti Klub House. Di sini kamu dapat memperoleh sajian yang disuguhi prasmanan, nyantai, menonton DVD atau membaca. Ada juga Bamboo Bar dan Sundeck, lokasi favorite untuk mengobrol dan berjemur di bawah cahaya matahari. Ada juga toko souvenir dan makanan ringan yang jual peralatan snorkeling.

Ya, snorkeling dan scuba diving pasti sebagai kegiatan yang perlu kamu cicip donk! Tidak boleh resah, karena perlengkapannya sering disiapkan oleh resor. So! jika tidak dapat jauh, kamu juga dapat nikmati terumbu2 karang elok di sini. Ditambah lagi Pulau Macan dekat Jakarta lalu aksesnya cukup gampang. Selain snorkeling, kamu juga bisa island hopping lho! Petugas resor akan membantu atur traveling dengan perahu, bertandang ke beberapa pulau tetangga termasuk Pulau Botak dan Macan Kecil. Kayaking juga jadi aktivitas hebat yang bisa kamu coba dengan teman dekat. baca Tips wisata Ke pulau macan jakarta

Berapakah Ongkos Ke pulau Macan ?

Ingin tahu donk, berapakah bujet yang diperlukan buat habiskan waktu berlibur di Pulau Macan? Dewasa: Rp 1,enam juta per-orang 2H 1M di Island Tent. Untuk Sunset Hut, fasilitas mahal, kamu perlu keluarkan uang lebih dalam, kurang lebih Rp 2,enam juta/orang akhir pekan. Bayi yang umurnya di bawah tiga tahun bisa bermalam gratis. Jika ingin sedikit murah, kamu bisa mengambil “one day trip” tanpa cekin. sumber