Dalam jadi seorang fotografer, anda sudah pasti bukan hanya perlu mendalami soal memotret gambar saja, tetapi terhitung dalam perihal merekam gambar. Namun, layaknya yang anda ketahui, bahwa merekam video keseharian, layaknya misalnya vlog atau sejenisnya, bakal sangat jauh berlainan bersama dengan sebabkan sebuah short movie.

Mungkin sebenarnya tak banyak orang yang senang sebabkan short movie, meski bakal berlainan ulang ceritanya untuk orang yang senang menontonnya. Tapi untuk anda para pemula yang baru saja memutuskan untuk jadi seorang moviemaker atau untuk anda yang sedang ditugaskan untuk sebabkan sebuah short movie oleh dosen atau guru kamu, ada baiknya untuk langsung lanjut membacanya, nih!

Memang, sebabkan short movie itu tak semudah kelihatannya. Butuh kala berjam-jam, berhari-hari, bahkan dapat sampai berbulan-bulan untuk dapat menyelesaikannya. Kamu sudah pasti butuh melaksanakan persiapan yang matang, sehingga setidaknya dapat melaksanakan kegiatan shooting anda bersama dengan lancar.

Dan salah satu perihal paling utama yang perlu anda persiapkan, ya, nggak bakal jauh-jauh berasal dari peralatan shooting-nya sendiri. Mungkin anda dapat saja berpikir bahwa peralatan shooting untuk sebabkan short movie tentu bakal sangat banyak atau bahkan dapat menyulitkan kamu.

Ups, sepertinya anda baru saja miliki anggapan yang salah! Karena anda hanya perlu membawa 5 alat perlu ini dalam sebabkan short movie!

 

Kamera

Tentu saja, semua orang terhitung menyadari untuk sebabkan sebuah film pendek sudah pasti bakal membutuhkan sebuah kamera. Namun, yang dapat jadi pertanyaannya adalah kamera apa yang baik digunakan dalam sebabkan sebuah film pendek?

Dalam sebabkan sebuah film pendek, hanya ada dua pilihan kamera yang cocok untuk digunakan, yakni DSLR atau Mirrorless. Keduanya bakal sama-sama baik digunakan dan untuk memilih mana satu diantara keduanya, bisa saja bakal bergantung bersama dengan budget dan juga pendapat anda nantinya di jasa pembuatan video youtube.

Bagi anda yang bisa saja bakal sebabkan sebuah film pendek hanya untuk keperluan tugas, bisa saja kamera DSLR Canon EOS 550D (Rebel T2i) bakal baik untuk digunakan oleh kamu. Bukan hanya gara-gara harganya yang terjangkau, kamera ini terhitung miliki mutu yang cukup baik dalam perihal merekam sebuah film pendek. Berikut adalah salah satu semisal film yang mengfungsikan Canon EOS 550D sebagai kameranya.

Namun, misalnya anda sebenarnya miliki budget yang lebih besar, bisa saja kami bakal lebih memberi saran anda untuk mengfungsikan kamera mirrorless Panasonic Lumix G7 yang terhitung miliki mutu yang baik dalam perihal merekam bersama dengan resolusi 4K.

 

Microphone

Microphone, merupakan peralatan setelah itu yang dapat dianggap penting sehabis kamera. Kenapa? Karena anda sudah pasti tidak hanya dambakan mutu gambar yang baik, tetapi terhitung bersama dengan mutu audio yang menarik.

Namun, hanya mengfungsikan microphone yang ada terhadap kamera kamu, tidak dapat memaksimalkan mutu audio terhadap film anda nantinya, jadi anda perlu mengfungsikan sebuah microphone eksternal untuk memaksimalkannya.

Bukan hanya kamera, Mircrophone sendiri terhitung miliki beberapa pilihan yang dapat anda gunakan, layaknya Lavalier microphone yang biasa disematkan terhadap busana aktor atau aktris anda untuk memperoleh hasil nada yang lebih baik dan juga jernih. Mic type ini, dijual bersama dengan harga jadi berasal dari 70 sampai ratusan ribu.

Atau anda terhitung dapat mengfungsikan Shotgun Microphone yang biasa ditaruh di atas (External Hot Shoe) kamera DSLR kamu. Dan terkecuali anda dambakan mengfungsikan mic yang satu ini, anda dapat mengfungsikan Rode Videomic, gara-gara sebenarnya telah miliki mutu yang baik. Mirchophone yang satu ini jual bersama dengan harga jadi berasal dari 600ribuan.

Namun, daripada membeli baru kenapa tidak menyewa di Banten Kamera saja?

Tripod

Alat setelah itu yang perlu anda bawa adalah Tripod. Tripod sudah pasti bakal sangat berperan penting bagi anda dalam perihal pengambilan gambar nantinya, gara-gara umumnya, dalam perihal pembuatan film pendek, anda perlu selamanya meyakinkan kamera anda dalam keadaan yang tenang sehingga tak mengakibatkan banyak guncangan terhadap hasilnya nanti.

Saat mengfungsikan tripod pun, anda terhitung dapat melaksanakan gerakan memutar yang halus terhadap kamera kamu. Itulah mengapa, tripod terhitung dapat berperan penting dalam pembuatan film pendek kamu.

Untuk sebabkan sebuah film pendek, anda dapat mengfungsikan tripod merek Manfrotto, Weifeng atau Somita. Ketiganya merupakan tripod berkwalitas yang baik digunakan untuk pemula maupun profesional moviemaker.

Lighting

Dapat mengontrol keadaan pencahayaan yang ada terhadap area adegan anda berlangsung, sudah pasti merupakan suatu perihal yang bakal sangat anda inginkan. Apalagi terkecuali anda sedang merekam di dalam ruangan atau di kala malam, alat bantu lighting sudah pasti bakal sangat dibutuhkan untuk kamu dengan cara cek disini.

Untuk anda yang miliki budget terbatas, bisa saja anda dapat mengfungsikan beberapa lampu yang ada disekitar rumah anda atau anda dapat membeli atau menyewa lampu LED Panel tidak mahal sebagai pendukung untuk kebutuhan pencahayaan kamu.

Laptop

Alat terakhir adalah sebuah laptop. Kenapa Laptop? Karena sebelum akan mempresentasikan film pendek anda ke khalayak umum, anda perlu mengedit hasil rekaman anda bersama dengan baik, bukan?

Lalu apa perlu selamanya mengfungsikan laptop? Tidak juga. Kamu dapat mengfungsikan perangkat punya anda yang lainnya, yang dapat sediakan aplikasi editing yang baik dan juga dapat mempermudah anda nantinya.

ntuk aplikasi editingnya sendiri, kami merokemendasikan untuk anda mengfungsikan aplikasi Adobe Premiere Pro yang dapat digunakan baik di Macbook maupun Laptop atau computer anda yang lainnya. Selain itu, anda terhitung dapat mengfungsikan iMovie misalnya anda mengfungsikan Macbook atau aplikasi yang lebih baik lainnya layaknya Final Cut Pro X.