Afiliasi Pemasaran ialah program antara Merchant atau Pengiklan dan Afiliasi. Konsep penjualan ini di tandai dengan komisi berbasis sukses yang dibayar oleh Merchant. Jumlah komisi disetujui antara Merchant dan rekannya. Afiliasi bertanggung jawab atas Afiliasi-Portal dan menjalankan ruang iklan. Afiliasi Pemasaran bisa diimplementasikan online, dan juga off line.

Afiliasi Pemasaran (Affiliate Marketing)

Cara Kerja Afiliasi Pemasaran (Affiliate Penjualan)

Afiliasi Marketing ialah sistem Marketing Online dan bagaimana perusahaan bisa memasang iklan produk dan service mereka. Oleh karenanya, perusahaan cari Afiliasi – partner pemasaran – yang tempatkan iklan di situs mereka sendiri, mis. selaku link atau banner. Iklan itu dibikin oleh Merchant, jadi Afiliasi ialah medium iklan. Partner mendapatkan bayaran dengan bermacam langkah yang diterangkan dalam mode ongkos per perlakuan dalam text berikut.

Program afiliasi bisa dibikin oleh Merchant sendiri dalam kerja sama dengan Afiliasi yang diputuskan. Atau, jaringan Afiliasi tawarkan sebagian besar Afiliasi untuk pedagang dengan ongkos spesifik. Jaringan semacam itu kerap memberikan dukungan ke-2 partner dengan pengerjaan kampanye dan pembayaran komisi.

Merchant dan Afiliasi

Merchant, disebutkan “penjual” atau “advertiser”, adalah sisi dari 2 elemen program partner untuk Marketing Afiliasi yang disebut kerja sama pemasaran dan partner jaringan. Ini ialah elemen yang tawarkan program partner dan materi iklan.

Selaku pedagang online, Merchant bekerja bersama dengan penyuplai website, disebutkan penerbit atau Afiliasi yang umumnya tawarkan situs websitenya selaku medium iklan, mis. untuk banner.

Jadi lewat kerja sama ini, Merchant tahu jika produknya dihidangkan ke semakin banyak konsumen setia prospektif, jadi selaku imbalannya, capaiannya akan bertambah. Untuk bikin kerja sama seefisien kemungkinan, Pedagang harus pilih partner iklan yang mempunyai reputasi tinggi. Disamping itu, ketertarikan barisan target harus sama untuk capai dampak iklan yang tinggi. Afiliasi ialah pendamping yang baik untuk Merchant yang disebut partner pemasaran dari kampanye yang akan mendapatkan keuntungan dari Merchant, jadi dia dibayarkan untuk space iklan.

Model Pembayaran

Ada bermacam mode untuk memperoleh uang tunai misalkan Bayar Per Click, Bayar Per Timbal, Bayar Per Sale, Bayar Per Click, Bayar Per Link, Bayar Per Bikin, Bayar Per Tampil, Bayar Per Registrasi, Bayar Per Instal, Pembayaran sepanjang umur atau Pembayaran Airtime. “Bayar” kerap ditukar dengan “Ongkos”. Mode yang terbanyak dipakai ialah:

BIAYA PER KLIK (BPK)

Dengan Ongkos per Click / Bayar per Click, konsumen setia iklan tidak bayar Afiliasi biaya masih, tapi jumlah spesifik jadi jatuh termin untuk advertiser bila pemakai mengeklik iklan. Menjadi pembayaran cuman jatuh sebab bila pemakai betul-betul bereaksi pada iklan dengan mengekliknya yang mengarahkannya ke website advertiser. Jadi dengan mode ini perusahaan cuman harus bayar bila pemakai betul-betul mengenal iklan.

COST PER LEAD

Dengan sistem ini, pembayaran akan dihitung dengan Ongkos per Potensial. Tiap Lead ialah contact yang didapat. Mode ini khususnya dipakai di bagian yang tidak biasa jual suatu hal langsung ke konsumen setia anonim, mis. pialang asuransi. Pimpin dapat didapat lewat keinginan daftar atau abonemen buletin.

BIAYA PER PENJUALAN

Model CPS menguangkan setiap saat konsumen setia beli suatu hal lewat mengeklik banner. Dengan Unique Identifiers (UID), perlakuan pemakai bisa dideteksi hingga bisa ditegaskan jika pembelian dikerjakan langsung sesudah mengeklik iklan. Mekanisme ini disebutkan ongkos per pesanan (CPO), tapi ini mengakibatkan ongkos untuk tiap pesanan. Mode yang lain tidak mengikut ongkos per perlakuan, mis. ongkos per seribu / mil (CPT / CPM) atau ongkos per siaran (CPI).