Sebagai kota metropolitan terbesar kedua di Indonesia setelah Jakarta, Surabaya memiliki beragam pilihan tempat nongkrong yang bisa dipilih, dari tempat nongkrong murah hingga tempat nongkrong yang menawarkan suasana romantis.

Beberapa tempat nongkrong di Surabaya ini menjadi tempat berkumpulnya anak-anak muda di ibu kota Jawa Timur, termasuk yang berasal dari Surabaya Barat, serta Surabaya Timur. Tertarik untuk mencoba beberapa hangouts ini? Yuk, simak daftarnya di bawah ini.

Ingin tau usaha franchise apa yang sedang trend saat ini? Kalian bisa mengetahuinya pada tautan tersebut.

1. Kuppel Biergarten & Bar

Kuppel Biergarten & Bar merupakan salah satu musik hip hop Surabaya yang sedang hits. Tempat yang berbentuk kubah raksasa ini nongkrong di malam hari menyerang kota pahlawan.

Kuppel buka dari jam 5 sore sampai jam 1 pagi. Ini adalah tempat yang tepat untuk Anda yang ingin menikmati minuman santai sambil mendengarkan musik dance yang akan membuat Anda semakin bahagia.

Bahkan, ada live show dari DJ di bar ini. Tertarik untuk mengunjungi Kuppel Biergarten & Bar? Kunjungi tempatnya di Bukit Telaga Golf D1 No. 25, Jalan Telaga Utama, Citraland, Surabaya.

2. Carpentier Kitchen

Kafe keren dan murah ini mungkin bukan tempat baru di Surabaya. Namun hingga saat ini Dapur Tukang Kayu masih banyak dikunjungi oleh masyarakat Suroboyo.

Kafe mewah ini mengusung tema vintage. Sebelum memasuki area cafe, Anda akan melewati pembagian pakaian terlebih dahulu.

3. Noach Cafe and Bistro

Berlokasi di dekat pusat kota, Noach Cafe and Bistro merupakan tempat nongkrong di Surabaya yang menawarkan konsep taman dalam ruangan.

Jendela besar di cafe ini memungkinkan lebih banyak sinar matahari masuk ke dalam ruangan, sehingga Anda akan merasa berada di taman terbuka meski berada di ruangan ber-AC.

Kafe baru ini memberikan suasana hangat dan romantis pada siang atau malam hari. Menu yang ditawarkan di kafe ini sangat bervariasi, mulai dari pasta, pizza, hingga stripes. Noach Cafe and Bistro terletak di Jalan Pregolan No. 4, Surabaya.

4. Kafe Kudos

Mau nongkrong di tempat nongkrong Instagrammable di Surabaya? Ayo langsung ke Kudos Cafe. Kafe bertema monokrom ini menampilkan desain interior dan eksterior modern minimalis. Warna hitam dan putih terlihat dominan pada desain interior kafe ini.

5. Redback Specialty Coffee (Graha)

Sebelumnya, Redback Kusus Kopi telah membuka cabang pertamanya di area Supermarket Pepaya, Jalan Raya Darmo Permai Selatan.

Namun, sekarang Redback memiliki cabang kedua di ruang yang lebih besar, lebih baik, dan lebih menyenangkan. Ya, Redback Specialty Coffee cabangnya ada di Graha Golf 2 Unit Show, Graha Family Block K, Surabaya.

Papan menawarkan pemandangan lapangan golf. Selain itu, ada area indoor dan outdoor yang ditawarkan oleh Redback. Jika sebelumnya Redback hanya menawarkan menu pastry yang enak, kini Anda juga bisa memesan beberapa menu pasta di sini.

6. G-Walk

Kuliner sambil nongkrong, kenapa tidak? Di G-Walk Anda dapat melakukan keduanya. Bahkan ada area kolam jika Anda ingin bermain dengan teman-teman Anda.

G-Walk merupakan pusat jajanan dan jajanan yang berada di tengah-tengah kawasan pemukiman elit di Surabaya Barat yaitu Citraland.

7. Festival Makanan Kota Pakuwon

Usai berkeliling Pantai Ria Kenjeran, sempatkan untuk singgah dan nongkrong di tempat yang tidak jauh dari sana, yaitu Pakuwon City Food Festival. Papannya hampir identik dengan G-Walk, tapi Food Festival lebih mirip pasar malam.

Pasalnya, di sini kita bisa menemukan becak mini, sepeda dan kuda yang disewakan. Food Festival ini buka dari sore hingga sore hari sehingga kamu bisa mampir bersama teman atau partner. Tempat yang pasti ramai dikunjungi ini berada di Jalan Kejawan Putih Tambak 22, Mulyorejo, Surabaya.