Ketahui Bagian Tubuh Kucing yang Paling Suka Dielus | Popmama.com

Kucing ini merupakan sebuah peliharaan yang cukup unik karena kucing ini memiliki siklus kawin di dalam satu tahun dan mereka ini selalu menunjukan tanda jika mereka ini sudah siap untuk dikawinkan.

Kucing betina yang masih belum steril akan sangat mudah untuk hamil setelah mereka ini kawin. Kucing yang sedang hamil juga akan memperlihatkan beberapa perubahan baik dari segi kebiasaan dan juga perubahan pada fisiknya.

Perubahan ini bisa Anda amati dengan sangat mudah. Masa kehamilan yang dimiliki oleh kucing ini ada di 64 hingga 65 hari. Yuk langsung saja kita lihat ciri-ciri Kucing Hamil:

  • Siklus berahi berhenti

Kucing hamil sudah pasti tidak akan mengalami birahi, siklus birahi pada kucing ini biasanya akan terjadi setiap 10 hari atau 2 minggu. Jika kucing betima tidak ingin bertemu dengan kucing jantan lagi hal tersebut bisa saja karena kucing betina ini sedang hamil.

  • Mengalami perubahan putting

Ciri selanjutya ini adalah warna putting dari kucing ini mengalami perubahan, selain itu putting susu milik kucing betina juga jadi membengkak dan warnanya berubah jadi jauh lebih cerah. Ciri yang  satu ini memang cukup mudah untuk diamati.

  • Berat badan bertambah

Berat badan dari kucing juga sudah dipastikan akan bertambah saat hamil. Ciri yang satu ini memang cukup membingungkan karena memang sering dianggap kucing sedang senang makan.  Tapi jika berat bada dari kucing betina ini terus bertambah setiap minggu di tambah dengan ciri yang lainnya maka sudah bisa kita simpulkan jika kucing tersebut sedang hamil. Selai itu nafsu makan dari kucing juga menjadi meningkat karena dia ini bukan hanya makan untuk dirinya sendiri.

  • Mulai muntah-muntah

Sama saja dengan manusia seekor kucing betina yang sedang dalam kondisi hamil bisa juga mengalami mual hingga muntah. Jadi jika kucing Anda menunjukan hal ini Anda tidak usah merasa khawatir karena hal ini bisa dibilang normal. Tapi jika muntahnya sudah di rasa tidak normal sebaiknya Anda segera pergi ke dokter hewan untuk memastikan keadaan kucing Anda.

  • Perut membesar

Perut kucing yang sedang hamil sudah pasti akan jadi semakin besar karena berat badan menjadi bertambah. Biasanya perutnya ini akan terlihat lebih besar saat kehamilan sudah memasuki usia kelima minggu. Perut kucing ini akan terus bertambah besar hingga sampai waktu dimana dia ini akan melahirka. Perut yang membesar ini kadang juga bisa membuat kucing jadi malas untuk berkaktifitas. Kucing ini akan lebih memilih diam dalam kandag dan mencari tempat yang dia rasa nyaman.

  • Lebih sering tidur

Kucing yang sednag hamil ini akan jadi lebih malas jika kita bandingkan dengan biasanya. Kucing ini akan menghabiskan banyak waktu di kandang untuk tidur lebih lama dan juga berbaring. Apalagi jika kucing merasa mual pastinya dia ini membutuhkan lebih banyak waktu lagi untuk tidur.

  • Suka mencari perhatian

Kucing yang sedang hamil ini biasanya akan lebih banyak butuh perhatian dari Anda, kucing ii akan mencari kenyamanan yang bisa membuat suasana hatinya jadi lebih baik. Kucing ini bisa jadi akan selalu diam dipangkuan Anda. Saat dalam posisi ini jangan lupa untuk mengusap kucing kesayangan Anda.

Nah itu dia beberapa cirinya semoga informasi yang sudah di sebutkan di atas bisa bermanfaat dan bisa di fahami oleh Anda.