7 Cara Jitu Menghilangkan Flek Hitam Dalam 1 Jam – Mempunyai flek hitam di muka sudah tentu mengusik performa. Apa lagi buat yang tidak sukai gunakan make up tebal, flek hitamnya tentu masih kelihatan terang. Untuk dapat tampil lebih optimis tanpa make up tebal, aplikasikan langkah hilangkan flek hitam berbahan alami ini.

Langkah hilangkan flek hitam berbahan alami dapat menolong menyarukan sampai menghilangkan secara tetap. Tidak cuman dapat diaplikasikan di muka saja, tetapi dapat diaplikasikan pada leher, lengan, dan dada. Pakai pakaian lebih terbuka menjadi lebih optimis juga.

Bahan alamiah diputuskan karena semakin aman dan tidak buat iritasi. Langkah hilangkan flek hitam berbahan alami ini utamakan putih telur, jeruk nipis, madu, lidah buaya, bawang, dan ada banyak kembali. Seluruh bahan ini dapat menolong tingkatkan produksi pigmen alami kulit. Sekalian dapat menyarukan sisa jerawat yang beralih menjadi flek hitam.

Berikut kami bahas langkah hilangkan flek hitam berbahan alami dari beragam sumber.

 

maklon kosmetik

Cari Pabrik Maklon Kosmetik dan Skincare Terbaik? Cek Disini

 

– Putih Telur

Putih telur dapat digunakan untuk hilangkan flek hitam. Ada kandungan enzim lysozome dalam putih telur. Kandungan ini bisa mengusung debu dan beberapa sel kulit mati . Maka memang baik dipakai untuk hilangkan flek hitam sisa jerawat.

Langkah mengaplikasikan:

  1. Persiapkan telur.
  2. Pisah putih dengan kuningnya.
  3. Kocok putih telur sampai megar.
  4. Berikan di bagian berjerawat dan sisanya.
  5. Diamkan 10 menit, lalu basuh sama air hangat.

– Jeruk Nipis

Jeruk nipis punyai kandungan senyawa alami Alpha Hydroxy Acid (AHA). Senyawa berikut yang di-claim sanggup hilangkan sisa jerawat dan flek hitam. Peranannya baik sekali untuk mengusung sel-sel kulit mati dan membuat kulit menjadi lebih lembut.

Langkah mengaplikasikan:

  1. Persiapkan 2-3 jeruk nipis.
  2. Iris jadi 2 sisi.
  3. Peras dengan saringan.
  4. Berikan air perasan jeruk nipis di wajah.
  5. Diamkan 10 menit, lalu basuh sama air hangat.

 

Baca juga: Ini Dia Penyebab Ketombe dan Cara Cepat Mengatasinya Dalam 5 Menit

 

– Teh

Teh bisa digunakan untuk hilangkan flek hitam. Terhitung untuk flek hitam sisa jerawat. Ini dikarenakan oleh karakter teh yang bisa menentramkan kulit muka.

Langkah mengaplikasikan:

  1. Diamkan tersisa rendaman teh bertahan sepanjang malam.
  2. Lantas gosokkan air hasil rendaman teh ke tempat yang memiliki flek hitam dan sisa jerawat.
  3. Biarkan sampai kering.
  4. Selanjutnya basuh sama air hangat.

– Ketimun

Walau harga yang murah, ketimun mempunyai faedah untuk hilangkan flek hitam dalam sekejap. Faedah ini datang dari karakter ketimun yang sanggup menolong mengusung sel-sel kulit mati. Ketimun bisa juga mendinginakan sekalian melembapkan kulit.

Langkah mengaplikasikan:

  1. Parut ketimun yang telah dicuci.
  2. Lekatkan ketimun di wajah khususnya sisi flek hitam.
  3. Diamkan 30 menit, lalu basuh.

– Lemon

Dari dahulu buah lemon memang dipercayai dan bisa dibuktikan baik untuk hilangkan flek hitam di muka baik flek hitam karena jerawat atau pancaran cahaya matahari.

Langkah mengaplikasikan:

  1. Mengambil lemon dan potong jadi bagian-bagian.
  2. Berikan di wajah bersih.
  3. Biarkan 15 menit, lalu basuh sama air hangat.

– Kentang

Langkah hilangkan flek hitam dengan alami dalam sekejap selanjutnya yakni dengan kentang. Kandungan zat tepung dan enzim didalamnya berperan untuk kurangi pigmentasi di kulit.

Langkah mengaplikasikan

  1. Potong tipis-tipis kentang.
  2. Selanjutnya tempatkan potongan itu di atas kulit yang ada flek hitam.
  3. Biarkan beberapa saat, selanjutnya bersihkan muka sama air bersih.

– Lidah Buaya

Gel dari lidah buaya mempunyai kandungan polisakarida. Polisakarida ini yang sanggup menggairahkan perkembangan sel-sel kulit baru. Begitupun sanggup menyarukan flek hitam. Bahan alamiah ini juga aman dipakai.

Langkah mengaplikasikan:

  1. Bersihkan sampai bersih lidah buaya.
  2. Selanjutnya potong sisi bagian lidah dan mengambil gelnya.
  3. Lantas berikan gel itu ke muka yang ada bintik hitam.
  4. Biarkan sepanjang 20 menit, selanjutnya basuh sama air bersih.

 

Baca juga: Maklon Adalah

 

– Pepaya

Pepaya sanggup membuat cerah kulit karena ada kandungan enzim papain. Disamping itu pepaya menolong bersihkan muka dari kotoran dan sanggup membuat perlindungan kulit dari kerusakan karena terkena cahaya matahari. Oleh karena itu pepaya benar-benar pas sebagai langkah hilangkan flek hitam di muka.

Langkah mengaplikasikan:

  1. Lumatkan pepaya
  2. Selanjutnya berikan di wajah yang ada flek hitam
  3. Biarkan sepanjang 20 menit.
  4. Lantas bersihkan muka sama air bersih.

Supaya kulit terlindung dari pancaran cahaya ultraviolet, pakai tirai surya dengan SPF 30 ataupun lebih saat melakukan aktivitas di luar ruang.

Mulai pakai cream pemutih yang mengandung hydroquinone. Kandungan ini bisa menolong tekan produksi melanin dan membuat cerah tempat kulit yang gelap.

Cream retinoid mempunyai kandungan senyawa vitamin A, seperti tretinoin tropis. Cream ini bisa menolong membuat cerah sekalian menangani flek hitam. Hasilnya akan makin optimal apabila sudah dipakai teratur sepanjang beberapa waktu. Tetapi, obat ini cuman dapat diperoleh dengan resep dokter.