Anda tidak pernah mengalami kecelakaan sejak pertama kali Anda berada di belakang kemudi mobil. Anda tahu bahwa Anda adalah pengemudi yang bertanggung jawab. Anda sangat menyadari peraturan dan regulasi lalu lintas dan Anda bangga memiliki catatan mengemudi yang bersih. Anda akan berpikir, “Mengapa saya ingin mengambil Kursus Mengemudi Bertahan?” Ingatlah kembali saat-saat yang tak terhitung jumlahnya di mana Anda diganggu oleh pengemudi yang membelok dari satu jalur ke jalur lainnya. Bagaimana dengan saat Anda melihat seseorang mengebut dengan agresif, seseorang menggunakan ponselnya saat mengemudi dan Anda dibiarkan memikirkan betapa tidak amannya hal itu? Faktanya, Anda mungkin berpikir dan tahu bahwa Anda adalah pengemudi yang sangat aman, pertanyaannya adalah, bagaimana Anda melindungi diri dari pengemudi yang bukan?

Kursus Mengemudi Bertahan bertujuan untuk membantu Anda meningkatkan keterampilan mengemudi Anda serta meningkatkan kesadaran bahwa meskipun Anda mengemudi dengan aman, itu tidak menghindarkan Anda dari menjadi bagian dari statistik tabrakan. Berikut adalah 7 alasan mengapa kursus seperti ini akan membantu Anda.

1. Kursus Mengemudi Bertahan menekankan pada poin-poin penting keselamatan berkendara yang mungkin belum Anda sadari sebagai pemula atau sebagai pengemudi berpengalaman. Ini mengajarkan manajemen krisis yang sangat berguna dalam mempersiapkan Anda menghadapi keadaan darurat.

2. Anda akan diajari cara mengatasi amukan di jalan dan juga pengemudi yang ngebut.

3. Temukan pentingnya fokus saat mengemudi dan bagaimana kurangnya fokus dapat sangat memengaruhi kemampuan mengemudi Anda.

4. Kursus Mengemudi Bertahan akan menanamkan teknik mengemudi yang aman dalam kondisi buruk seperti cuaca buruk, jalan basah, mengemudi di malam hari, dan mempertajam keterampilan mengemudi di jalan raya.

5. Penghindaran adalah kuncinya. Setiap hari Anda mendapatkan kunci mobil dan menyalakan mesin itu, Anda tidak menyadari kondisi mengemudi yang akan Anda hadapi pada hari itu. Anda tidak pernah tahu dengan pengemudi seperti apa Anda akan berbagi jalan. Anda tidak akan pernah tahu apa yang diharapkan. Kursus Mengemudi Defensif mengajarkan Anda bagaimana menghindari kecelakaan dalam situasi norak yang mungkin Anda temui, hal-hal yang tidak pernah Anda duga.

6. Selesaikan kursus dan dapatkan diskon dari asuransi Anda. Siapa yang pernah mengira bahwa sesuatu yang sangat bermanfaat juga bisa menjadi penyebab penghematan yang besar!

7. Kursus akan membantu Anda memahami pentingnya memiliki sikap dan perilaku mengemudi yang benar. Kedua elemen kunci ini dikombinasikan dengan teknik mengemudi yang ditingkatkan membuat pengemudi lebih baik yang menghasilkan lingkungan yang lebih aman untuk Anda dan orang lain.

Kursus Mengemudi Bertahan tidak mengajari Anda cara mengemudi, tetapi mengajarkan Anda cara mengemudi dengan kesadaran penuh, dan bagian dari mengemudi yang aman bergantung pada pengemudi lain yang berbagi jalan dengannya.

 

Sumber Artikel: https://umkm.momsharing.id/kursus-mengemudi-mobil-di-pekanbaru