6 Fungsi Yoga Sebelumnya Tidur Harus Untuk Wanita – Yoga sebagai bentuk olahraga relaksasi yang udah terkenal dapat membantu orang untuk turunkan stres dan menangkis nyeri otot. Latihan yoga bisa dikerjakan setiap saat, termaksud sebelumnya tidur.
Yoga sendiri adalah praktik kesadaran yang mencakup pengaturan napas, meditasi, kontraksi dan body, serta refleksi diri. Dengan latihan yoga saat sebelum tidur, bisa membantu melepaskan semua kasus yang memperberat Anda secara kepribadian atau fisik saat sebelum tenggelam dalam tidur di saat malam hari.
Masukan latihan yoga ke tradisi teratur waktu malam hari Anda dapat meningkatkan kualitas dan jam tidur Anda. Ini sangat bermanfaat buat orang yang mengidamkan tidur nyenyak, memikul penderitaan insomnia, atau miliki jam tidur yang terbatas.
Kami bisa beri apa peran yoga sebelumnya tidur dan beberapa gerakan ringan yoga yang bisa Anda coba buat merasa manfaat yoga saat sebelum tidur itu.

 

blog terbaik dan terpercaya klik disini

 

– Menangkis Insomnia
Peran yoga sebelumnya tidur yang pertama adalah dapat menangkis insomnia. Latihan yoga secara teratur dapat membantu Anda mengatur tanda-tandanya insomnia. Anda peluang bisa tidur dapat bertambah cepat, tidur makin bertambah lama, serta kembali tidur seusai bangun di saat malam hari.
Tinjauan di 2019 berikan keefektifan yoga serta terapis pikiran-tubuh lainnya dalam membuat sembuh insomnia serta memperbanyak kualitas tidur. Terkecuali yoga, orang yang latihan meditasi, tai chi, dan qigong juga mengenyam pembaharuan sistem tidur.
– Pengurangan Berat Badan
Kegunaan yoga saat sebelum tidur yang kedua merupakan membantu seorang turunkan berat badan. Latihan yoga yang stabil disautkan dengan pengurangan berat badan dan kualitas tidur.
Melakukan yoga sebelumnya tidur dapat membantu Anda tidur lebih nyenyak, yang beri dampak positif di perawatan berat badan serta pengurangan berat badan. Ini juga bisa membantu Anda biar jadi cermati kegiatan rutin makan Anda.
– Menambahkan Kualitas Tidur
Peranan yoga saat sebelum tidur yang ketiga ialah untuk membantu meningkatkan kualitas tidur. Yoga sebagai prioritas alami jadi alat tolong tidur yang sering diberikan pada orang dewasa yang lebih tua.
Banyak akademikus dalam studi 2013 memonitoring efek waktu panjang dari latihan yoga pada orang dewasa yang lebih tua. Mereka memperoleh kalaupun latihan yoga punya efek positif di kualitas tidur serta kehidupan kesegalaannya dibanding dengan dengan group kontrol.
– Meningkatkan Relaksasi
Kegunaan yoga sebelumnya tidur yang terakhir yaitu buat membantu menambahkan relaksasi. Yoga dapat membantu merehatkan tubuh Anda, yang diketahui jadi respon relaksasi. Ini konflik dari respon melawan atau lari. Kerjakan model yoga yang menenangkan dapat membantu Anda untuk enjoy serta masuk situasi nafsu yang lebih rendah.
Soal ini dapat akibatkan penekanan darah Anda lebih rendah serta jumlah hormon stres kortisol yang lebih rendah. Rutinitas teratur kerjakan yoga dapat membantu membantu bab berhubungan stres seperti tambahan berat badan, kecemasan, serta insomnia.
Untuk merasakan peran yoga sebelumnya tidur, Anda bisa kerjakan gerakan yoga ringan dan lembut ini biar tubuh serta pertimbangan Anda siap untuk tidur.

 

Baca juga: 7 Jenis Masker Wajah Alami Untuk Wajah Putih Berseri

– Legs up the Wall
Untuk melakukan gerakan ini, Anda bisa pakai bantal atau guling di segi bawah pinggul. Kalaupun Anda pengen lakukan modifikasi gerakan ini, bisa dengan bikin jadi satu kedua telapak kaki Anda atau barangkali dengan membuka kaki Anda lebar-lebar. Tehnik melaksanakan gerakan Legs up the Wall:
1. Duduklah dengan sisi kanan Anda dari segi dinding.
2. Ayunkan kaki Anda ke arah dinding saat berbaring telentang, selanjutnya simpan pinggul Anda di atau dekat ke dinding.
3. Istirahatkan lengan Anda dalam status yang nyaman.
4. Ikuti napas Anda serta focuslah buat melepaskan kedaruratan di tubuh Anda.
5. Mengontrol model ini hingga sampai 5 menit.

 

Baca juga: Urutan Skincare Remaja

– Child Tipe
Model santai ini bisa meningkatkan kelenturan sekaligus meregangkan tulang belakang. Buat dukungan tambahan, simpan bantal di bawah dahi, dada, atau paha Anda. Tehnik menjalankannya:
1. Berlututlah di lantai, rapatkan jari-jari serta duduklah di atas tumit Anda, lalu buka lutut selebar pinggul
2. Baringkan tubuh di antara paha seolah-olah tengah bersujud
3. Rentangkan lengan Anda di muka dan enjoy
4. Lakukan model ini waktu 5 menit
– Cat Stretch Style
1. Statuskan tubuh merayap di atas matras atau selimut, yakin lutut berada di dalam bawah pinggul dan pergelangan tangan, siku, serta bahu sejajar.
2. Saat hembuskan napas, tekuk tulang belakang ke langit-langit untuk itu merasa meliuk ke atas, menjaga bahu serta lutut dalam tempat awal mula serta biarkan kepala menggantung sedikit ke lantai.
3. Saat menarik napas, rilekskan tubuh serta luruskan tulang belakang kembali.