Sebelum membahas, kami juga menyediakan sewa mobil bandar lampung dengan pengalaman bertahun-tahun, tentu memiliki tingkat keamanan & kenyamanan yang berkualitas.

Meski Lampung kalah populer dibandingkan Bangka Balitung, namun potensi wisata yang dimiliki Lampung sangat besar. Hampir semuanya ada di sana.

Mulai dari wisata alam dengan pantai, pegunungan dan air terjun hingga wisata modern seperti spot selfie.

1. Pantai Dewi Mandapa, Pesawaran

Padahal, Lampung terkenal dengan keindahan alamnya, terutama pantainya. Salah satu pilar utamanya adalah Pantai Dewi Mandapa. Tak hanya pasir putih dan ombak yang memanjakan Anda, beberapa tempat wisata lainnya juga bisa disentuh.

Misalnya Pulau Cinta dan Dermaga Asmara. Anda akan menemukan dermaga kayu dengan gubuk kecil, ayunan, dan alat peraga selfie. Untuk masuk ke sana ada biaya tambahan kurang lebih Rp 20.000 per lokasi.

2. Bendungan Margotirto, Gisting

Bendungan di kawasan Gisting sebenarnya merupakan peninggalan pemerintah kolonial Belanda yang dibangun sekitar tahun 1930-an. Bendungan Margo Tirto menjadi viral di media sosial karena foto permukaan air yang menampilkan tanaman air.

Kini tempat tersebut berkembang menjadi tempat wisata Kampung Air Margotirto dan dilengkapi dengan kolam berukuran 80 x 30 meter untuk menendang bebek.

3. Suohsee, Lampung

Suoh merupakan sebuah daerah di Lampung Barat yang terkenal dengan wisata bahari dan wisata geothermal yang menarik. Salah satunya Suohsee yang sering dikunjungi pecinta alam dan pemburu foto.

Kawasan ini terdiri dari empat danau, yaitu Danau Asamsee, Minyaksee, Auerhahnsee dan Lebarsee.

Ciri-ciri keempat danau berbeda tergantung pada namanya, yaitu. Danau Asam dengan pH rendah dan air asam atau Danau Minyak, yang permukaannya tampak mengkilat seperti minyak terapung.

Terdapat padang rumput liar di sekitar Danau Grouse dan salah satu tempat paling populer untuk mengambil foto.

4. Muncak Teropong Laut

Lihat keindahan Teluk Lampung dan kotanya dari atas dengan teropong Laut Puncak. Biru laut dan beberapa pulau kecil membuat background foto semakin indah saat hari semakin gelap.

Ada sejumlah gardu induk berbentuk unik yang bisa Anda manfaatkan untuk berfoto. Sekilas tempat ini terlihat seperti The Lodge Maribaya versi mini, Bandung.

5. Perkebunan karet Trikora

Perkebunan karet Trikora di Lampung Selatan dikatakan sangat mirip dengan lanskap di Korea Selatan. Pepohonan karet di kanan dan kiri jalan saling berhubungan, menciptakan terowongan alami yang sejuk dan siap Instagram.

Tak salah jika tempat ini kerap menjadi destinasi anak muda di Lampung untuk berburu foto, mulai dari mengisi feed Instagram hingga kebutuhan prewedding.

Areal perkebunan ini milik PT Perkebunan Nusantara VII (PTPN 7). Serunya lagi, Anda bisa melihat proses penyadapan dan pembekuan karet. Jadi Anda bisa bepergian dan mempelajari hal-hal baru.