Memiliki taman belakang rumah minimalis mungkin menjadi dambaan setiap orang. Di tengah kesibukan pekerjaan dan pikiran yang sibuk, ruang hijau ini bisa menjadi pelarian singkat tanpa harus keluar rumah. Bersama orang tersayang, taman belakang rumah minimalis bisa menjadi tempat untuk bersenang-senang dan membicarakan topik yang lebih serius. Meski ruang tamu relatif sempit, banyak yang tentunya ingin memiliki taman di belakang rumah.

Mendesain taman belakang rumah minimalis di lahan sempit jangan sampai asal-asalan. Pasalnya, menempatkan tanaman hias pada furnitur yang salah bisa membuat taman belakang rumah minimalis menjadi tempat bersantai yang kurang nyaman. Maka dari itu, Anda membutuhkan beberapa inspirasi taman belakang rumah minimalis agar halaman belakang rumah Anda bisa memberikan kelegaan dari kesedihan dan rasa sakit. Yuk, kita simak!

Ubah taman halaman belakang Anda menjadi taman romantis

Halaman belakang rumah yang sempit tidak selalu menjadi penghalang. Sebaliknya, Anda harus menganggapnya sebagai tantangan untuk merangsang otak Anda untuk berpikir kreatif dan mengubah sebidang tanah sempit menjadi taman halaman belakang minimalis yang mempesona seperti taman ini. Jika kamu kehabisan akal untuk mengaturnya, kamu bisa meminta bantuan tukang taman jakarta untuk menyelesaikannya. Pemilik rumah mampu memadukan furnitur dan tanaman dengan sempurna.

Sebagai pijakan, dipasang balok tanah liat di tengah taman yang dikelilingi batu alam. Tanaman hijau, meskipun jarang, menyebar dengan baik di satu sisi taman dan tumbuh subur di dinding. Pohon besar di belakang kursi menjadi daya tarik taman di belakang rumah minimalis ini. Kain bermotif yang digantung di dinding memberikan aksen berbeda. Terakhir, sentuhan lampu LED gantung menambah keanggunan taman belakang rumah minimalis.

Kehadiran hammock membuat taman lebih santai

Tidak hanya kursi, Anda juga bisa menempatkan hammock berenda di taman belakang rumah minimalis Anda untuk waktu bersantai yang lebih nyaman. Karena ukuran taman yang sempit, hanya ada tanaman hijau sedang dan kecil di sekitar tempat rekreasi ini. Tak lupa, untuk memeriahkan taman di belakang rumah minimalis ini, meja kopi diletakkan di tengah taman untuk tempat minum kopi atau makan.

Warna elemen taman yang digunakan tampak menyatu dengan papan kayu hitam yang memisahkannya dari rumah tetangga. Jangan lupa bahwa keberadaan lampu LED berwarna kuning menjadi penerangan utama taman di malam hari. Nuansa taman belakang rumah minimalis seperti ini menciptakan rasa keintiman yang lebih hangat.

Kombinasi batu bata paving dan papan menciptakan pemandangan yang indah

Kali ini di taman belakang rumah minimalis, bagian paving block terlihat lebih banyak karena digunakan sebagai jalan setapak. Blok abu ini dipasang secara horizontal di kedua ujung taman dan vertikal di tengah taman. Ditempatkan sedemikian rupa sehingga taman terbagi menjadi dua sisi, sisi kiri hanya rumput biasa, dan sisi kanan dipenuhi berbagai bunga, seperti bunga lavender dan tanaman dedaunan lainnya.

Jangan lupa bahwa pintu kayu bekerja sama dengan batu bata paving sebagai akses ke sisi lain rumah. Banyak tanaman outdoor yang ditempatkan di sekitar pintu untuk menciptakan pemandangan indah yang bisa menjadi oase sambil melamun di kursi. Anda juga bisa melakukan urban farming atau bertani sekaligus, sehingga taman di belakang rumah minimalis Anda akan terasa semakin natural.

Bawakan suara air mancur yang tenang

Bagi sebagian orang, suara air mancur bisa menenangkan pikiran. Jika Anda salah satunya, Anda bisa memajang air mancur kecil ini di taman belakang rumah minimalis Anda. Anda tidak perlu menggali kolam yang luas, cukup letakkan mangkuk keramik besar di atas area kecil yang dikelilingi oleh batu alam besar. Kelebihan model air mancur di taman belakang rumah minimalis ini adalah Anda tidak perlu sering mengosongkan kolam karena kedalamannya yang dangkal.

taman belakang dan tempat makan

Selain sebagai tempat bersantai, taman di belakang rumah minimalis yang sempit juga bisa disulap menjadi tempat makan. Seperti halnya taman belakang rumah minimalis pada umumnya, penghijauan seperti buah ara adalah wajib. Sekat kiri dan kanan taman terbuat dari bambu. Lurus ke depan dan Anda akan mencapai ruang makan kayu-atap. Perpaduan warna kayu memungkinkan pemanfaatan ruang makan menjadi daya tarik utama taman ini.

Taman belakang rumah minimalis bisa Anda manfaatkan untuk waktu-waktu tertentu, seperti untuk malam tahun baru dan kumpul keluarga. Ditambah lagi, taman di belakang rumah minimalis ini bisa jadi tempat BBQ pribadi lho.

Dari lima taman di belakang rumah minimalis ini, mana yang akan Anda pilih? Kavling sempit di belakang rumah bisa jadi tempat menarik selain kamar tidur, dijamin.