Cara Mengajukan Pinjaman Tunai di Kredivo - Kredivo

Sekalipun kamu sudah punya pekerjaan tetap sebagai karyawan atau wiraswasta, kamu masih punya kesempatan untuk menambah penghasilan lewat pekerjaan sampingan yang bisa dilakukan secara online dari rumah.

Jika ingin mulai berbisnis secara online kadang-kadang kamu perlu modal yang cukup. Sekalipun saat ini sudah ada layanan cicilan tanpa jaminan namun biasanya awal berbisnis adalah awal yang berat sehingga kadang menjadi kendala tertentu. 

Nah, beberapa pekerjaan sampingan online di bawah ini boleh dikatakan masih minim modal atau bisa menggunakan peralatan yang ada di rumah paling tidak handphone dan laptop. 

Tester Website atau Aplikasi 

Beberapa startup teknologi maupun agensi iklan biasanya memerlukan banyak tester untuk website atau aplikasi baru sebelum dirilis secara resmi. Pengujian kepada orang awam dari luar perusahaan biasanya akan memberikan input atau feedback yang lebih nyata dibandingkan jika testing dilakukan oleh orang dalam. 

Nah, oleh karena itu, beberapa orang dari luar perusahaan biasanya direkrut dalam periode tertentu untuk mencoba website atau aplikasi oleh pengguna-pengguna awam supaya bisa memberikan masukan agar saat di launching bisa diterima oleh masyarakat dengan lebih mudah. 

 

Online Survey

Beberapa online survey biasanya tidak memberikan uang secara langsung. Kadang-kadang benefit yang diberikan berupa voucher belanja atau voucher makan. Namun, ada juga yang memberikan saldo e wallet secara langsung. Namun tergantung penyelenggaranya. Jika penyelenggara berasal dari luar negeri, e wallet ditawarkan dengan menggunakan paypall. Sehingga kamu pun harus jeli dengan benefit yang ditawarkan. 

 

Translator

Penerjemah di masa saat ini tetap masih diperlukan. Pasalnya penerjemahan dengan menggunakan software atau tools yang ada kadang-kadang tidak bisa memahami jargon tertentu. Apalagi perkembangan bahasa sangat dinamis dan cepat di zaman digital saat ini. Itulah sebabnya para penerjemah atau translator tetap diperlukan oleh beberapa perusahaan.

Paling mudah adalah translator untuk website perusahaan. Beberapa perusahaan terkemuka bisanya memiliki website dua bahasa sehingga peran seorang penerjemah masih tetap diperlukan untuk memastikan bahwa penerjemahan sesuai dengan kaidah-kaidah bahasa yang berlaku pada saat itu. 

 

Admin Jastip dan Marketplace

Dengan berkembangnya marketplace dan cara berjualan yang lebih progresif, bermunculan profesi baru seperti admin jastip. Admin jastip dan marketplace bertugas untuk membalas chat atau dm dari beberapa pelanggan. Bisanya jam kerja diatur sesuai dengan shift. Nah, kamu bisa memilih shift di luar pekerjaan utama. Admin jastip sangat diperlukan agar komunikasi dengan pelanggan bisa dilakukan secara instan tanpa perlu menunggu lama jawaban dari owner toko. 

 

Data Entry

Pekerjaan data entry atau orang yang mensubmit data dari kertas ke excel atau tools tertentu diperlukan kehati-hatian dan ketelitian. Pasalnya jika data-data yang diinput berbeda atau salah, akan berpengaruh terhadap kualitas data yang disubmit. 

Bisanya data entry dibayar sesuai dengan lembaran data yang harus disubmit atau dengan sistem borongan. Tentu saja harga disesuaikan dengan negosiasi. Jaringan entry data bahkan punya grupnya sendiri karena terkait dengan kepercayaan pada seseorang terhadap data-data yang perlu diinput.

Jika belum cocok dengan beberapa pekerjaan sampingan tersebut, kamu bisa mengajukan cicilan tanpa jaminan untuk usaha lainnya lewat Kredivo. Kredivo sudah terdaftar di OJK secara resmi dan punya izin operasional. Sebagai pinjaman online tepercaya, Kredivo bisa digunakan juga untuk belanja dengan metode cicilan.  

Bunga cicilannya hanya 2.6% saja per bulan dengan tenor 6 bulan dan 12 bulan. Jika ingin lebih singkat bisa pilih tenor 3 bulan tanpa bunga. Cukup bayar biaya adminnya saja sebesar 3% dari total harga barang yang dibeli. Limit pinjaman yang diberikan bisa mencapai Rp30 juta bagi member premium. Jika ingin dicicil paling tidak minimum total keranjang Rp500 ribu. 

Syarat utama menjadi member Kredivo, berstatus Warga Negara Indonesia (WNI), berusia antara 18 sampai 60 tahun, berdomisili di Jabodetabek, Bandung, Surabaya, Semarang, Palembang, Medan, Bali, Yogyakarta, Solo, Makassar, Malang, Sukabumi, Cirebon, Balikpapan, Batam, Purwakarta, Padang, Pekanbaru, Manado, Samarinda, Kediri, Tasikmalaya, Tegal, Bandar Lampung, Banjarmasin dan Pontianak. Serta memiliki penghasilan minimal Rp 3.000.000 per bulan.