Banyak pecinta tanaman mencari informasi tentang cara menanam talas untuk tenaga kerja cepat. Ada banyak jenis talas hias. Dari talas hitam, talas wayang, dll.

 

Sama seperti tanaman lainnya. Perhatian juga harus diberikan dalam menanam dan merawat talas agar dapat berkembang biak dengan cepat. Berikut beberapa cara menanam talas agar pertumbuhannya optimal:

 

Cara Merawat Talas Amazon

benih

Sebagai cara merawat talas wayang atau talas lainnya, langkah pertama yang harus Anda perhatikan adalah memilih bibitnya. Sebenarnya biji talas berasal dari umbi-umbian. Namun, cara mendapatkan bibit yang baik biasanya berasal dari pemisahan antara indukan anakan.

 

media tanam

Media tanam terbaik untuk tanaman ini adalah tanah. Anda dapat membuat alur di tanah dengan kedalaman 3 hingga 5 cm. Lalu masukkan talas ke dalamnya. Tutup kembali dengan tanah dan air untuk mengatur kelembapan.

 

Biar talas memiliki nutrisi yang cukup, Anda juga bisa menambahkan vitamin B1 khusus tanaman. Vitamin B1 mudah ditemukan di toko bahan tanaman.

 

pot bunga hias bekas

Selain menanam langsung di tanah, Anda juga bisa menggunakan pot hias favorit Anda. Bahan yang bisa Anda gunakan terserah Anda. Bisa terbuat dari plastik, beton, tanah liat atau bahan lainnya.

 

Pastikan ukuran pot sesuai dengan ukuran talas yang Anda tanam. Jika panci terlalu kecil, bisa mudah pecah. Sementara jika terlalu besar juga akan mengurangi estetika talas.

 

Ini bagus untuk sirkulasi air agar tidak membanjiri media tanam.

 

ditanam di pot

Anda menanamnya langsung di tanah atau di pot, sama saja. Hindari menempelkan talas terlalu dalam ke tanah di dalam pot. Hal ini untuk membuat perkembangan tanaman ini lebih subur dan mudah.

 

Cara beternak talas hitam pot memang lebih mudah dibandingkan langsung menanamnya di tanah. Selama ada cukup air, nutrisi dan sinar matahari, itu bisa tumbuh dan berkembang.

 

Nah, itulah 4 langkah sederhana cara merawat talas amazon agar cepat kerja. mudah bukan? Jadi, apakah Anda siap untuk menumbuhkan cangkang Amazon?

 

Cara Merawat Ivy Inggris dengan Daun Busuk

 

Cara merawat ivy inggris untuk pemula sangat mudah. Tanaman ini merupakan salah satu tanaman merambat yang paling mudah dirawat karena tidak membutuhkan banyak air.

 

Tanaman ini ditandai dengan daun runcing dalam campuran hijau tua, hijau muda dan putih. Tanaman ini adalah pohon anggur.

Baca Juga : growing swiss chard in containers

Cara merawat tanaman ivy inggris

taburkan air

English ivy adalah tanaman yang tidak menyukai tanah yang terlalu basah. Jika terlalu basah, tanaman akan membusuk. Idealnya, siram saat tanah kering, 1-2 kali seminggu.

 

dalam ruangan dan luar ruangan

Tanaman ivy inggris dapat ditempatkan di dalam atau di luar ruangan, tetapi tanaman ini tidak akan terlalu kuat di bawah sinar matahari sepanjang hari.

 

Sedangkan jika ditempatkan di dalam ruangan, tanaman harus digiling hingga kering dan disiram 1-2 kali seminggu.

 

Potong daun yang menguning

Tujuannya agar tunas daun baru tumbuh lebih cepat.

 

semprot cairan bakterisida

Untuk menghindari hama tanaman, sebaiknya beli tanaman dari luar, segera cabut akar dari media tanam bawaan, cuci bersih, lalu tanam di media tanam baru.

 

Jangan lupa disemprot dengan fungisida cair agar akar yang sudah terserang hama bisa cepat sembuh dan kuat.

 

Cara merawat ivy inggris jika daun dan batangnya busuk

Faktor-faktor yang menyebabkan ivy Inggris membusuk termasuk pasokan air yang berlebihan dan serangga. Jika tanaman Anda membusuk, lakukan hal berikut:

 

Buang media tanam. Apakah ada hama/hama di dalamnya?

Ganti media tanam lama dengan media tanam baru yang terdiri dari tanah, arang sekam, pupuk kandang, dan dedak kelapa.

Pastikan tidak ada sisa batang yang membusuk.

Tanam kembali dengan menyesuaikan bentuk akar tanaman.

Bilas dengan air dan vitamin B1.

Tempatkan tanaman Inggris dari hujan

langsung.

 

Cara merawat tanaman ini mudah dan tidak diperlukan peralatan khusus untuk mempercantiknya.

 

Karena harga ivy Inggris sedang naik, tidak ada salahnya untuk merawatnya dan membiarkannya berkembang biak.

 

Suka topik tanaman kunjungi https://marylandlawnandgarden.com/