google ads

Jika Anda menjalankan kampanye Google Ads, rata-rata biaya per konversi Anda adalah salah satu angka terpenting yang dapat Anda optimalkan. Mendapatkan biaya per konversi yang lebih baik berarti mengubah lebih banyak “klik” yang Anda bayar menjadi prospek dan penjualan.

Itu bisa lebih mudah diucapkan daripada dilakukan, jadi inilah 5 tips yang terbukti untuk membantu Anda.

Tips Mengurangi Biaya Per Konversi Google Ads

1. Optimalkan Website atau Landing Page Anda

Mengoptimalkan Landing Page Anda sangat penting untuk mengurangi biaya per konversi Anda. Anda bisa membuatnya di jasa pembuatan landing page ya.

Dengan memiliki Landing Page yang sangat dioptimalkan, Anda memastikan bahwa persentase pengunjung yang lebih tinggi berubah menjadi pelanggan yang membayar.

Sebagian besar Landing Page terbaik memiliki desain sederhana dan mudah digunakan yang direncanakan dengan baik sebelum dibuat. Mereka menggunakan warna kontras yang menarik perhatian tanpa terlalu agresif atau sakit mata. Elemen penting harus tetap di paro atas dan menyertakan informasi kontak Anda yang diperlukan. Semua tombol dan tautan ajakan bertindak harus jelas dan lugas.

Setiap pengoptimalan menghasilkan biaya per konversi yang lebih murah. Proses pengujian dan eksperimen ini dikenal sebagai pengoptimalan tingkat konversi.

Itulah mengapa Anda juga harus menjalankan pengujian A/B sesekali untuk menentukan kombinasi laman/iklan mana yang memberi Anda hasil terbaik dan berusaha untuk terus meningkatkan!

Pastikan Anda melakukan ini dengan pendekatan taktis dan terukur, menguji satu elemen dalam satu waktu. Jika tidak, akan sangat sulit untuk mengetahui perubahan mana yang menyebabkan peningkatan atau penurunan prospek/penjualan.

 

2. Pahami Kata Kunci dan Maksud Pencarian SEBELUM Menjalankan Iklan Anda

Dengan meneliti dan memahami maksud di balik kata kunci tertentu, Anda dapat mulai menarik pembeli yang lebih serius (belum lagi, juga meningkatkan peringkat SEO Anda dalam prosesnya).

Sebelum menjalankan kampanye PPC apa pun, penting untuk memahami pikiran pengguna dan memahami apa yang ingin mereka lihat dari hasil pencarian ini.

Anda kemudian dapat menggunakan informasi tersebut untuk memprioritaskan kata kunci tertentu di atas yang lain.

Tanyakan pada diri sendiri kata kunci apa yang akan menghasilkan pelanggan paling potensial untuk bisnis Anda, dan fokuslah untuk menargetkannya. Menggunakan kata kunci yang tidak relevan hanya berarti Anda membuang-buang uang untuk audiens yang salah.

Kata kunci juga dapat menjadi indikator yang baik tentang posisi seseorang dalam perjalanan pembeli dan seberapa besar kemungkinan mereka membuat keputusan pembelian dalam interaksi tunggal tersebut 

Hal utama yang dapat diambil di sini adalah memperhatikan kata kunci Anda, karena mengambil pendekatan yang terlalu luas akan meningkatkan biaya per konversi Anda secara signifikan.

 

3. Pastikan Kesesuaian Antara Salinan Iklan dan Landing Page Anda

Kampanye dan spanduk iklan yang bertentangan dengan apa yang dilihat pengguna saat mereka membuka halaman web perusahaan Anda akan membingungkan, membuat frustrasi, dan kemungkinan besar akan membuat mereka menjauh.

Menjaga iklan Anda secara tematis sesuai dengan pesan yang Anda coba gambarkan melalui situs web Anda dan hal-hal yang Anda coba jual dapat menjadi momen sukses atau gagal bagi bisnis Anda.

Kami telah mengujinya berkali-kali dan melihat ini meningkatkan konversi secara signifikan, menghasilkan laba yang lebih tinggi dan biaya per konversi yang lebih rendah.

 

4. Bertujuan untuk Skor Kualitas yang Lebih Tinggi sehingga Google Menghadiahi Anda dengan BPK yang Lebih Rendah

Skor kualitas adalah aspek yang sangat diabaikan dari kampanye pemasaran yang menguntungkan…

Skor Kualitas Google Ads Anda terdiri dari sejumlah faktor seperti seberapa akurat konten iklan Anda terhadap halaman web dan bisnis Anda atau seberapa cepat situs Anda dimuat.

Sementara biaya-per-klik iklan PPC Anda biasanya bekerja pada lelang dan sistem penawaran, Google akan sering menghargai biaya-per-klik yang lebih rendah untuk iklan dengan skor kualitas yang lebih tinggi, yang pada gilirannya menghasilkan biaya per yang lebih rendah. -konversi untuk Anda pengiklan! 

 

5. Pantau Kata Kunci Anda dan Tambahkan Kata Kunci Negatif Bila Diperlukan.

Jika iklan Anda ditampilkan saat orang mencari istilah penelusuran yang tidak relevan atau tidak diinginkan, Anda akan dikenakan biaya yang tidak perlu Anda keluarkan. inilah yang dilakukan oleh jasa google ads yang sudah ahli.

Dengan menggunakan kata kunci pencocokan frasa dan pencocokan luas, Anda sering dapat menemukan beberapa istilah penelusuran yang sangat menguntungkan. Sisi negatifnya adalah mereka juga dapat cocok dengan istilah pencarian yang sederhana tidak relevan dengan bisnis Anda atau tidak menunjukkan calon pembeli.

Dengan memantau secara cermat kata kunci yang mendapatkan klik dari waktu ke waktu, Anda dapat lebih memahami di mana waktu dan uang Anda digunakan secara efektif dan di mana usaha Anda terbuang sia-sia.

Dari sana, Anda dapat menggunakan kata kunci negatif untuk mempersempit pencarian tempat iklan Anda ditampilkan. Dengan cara ini, Anda dapat menghilangkan istilah pencarian/kata kunci yang kemungkinan tidak akan mendapatkan pelanggan baru seperti yang lainnya.