Memasarkan Buku

Salah satu kegiatan terpenting yang perlu dilakukan seorang penulis adalah memasarkan buku Anda. Namun, banyak yang membiarkannya secara kebetulan dan akibatnya penjualan menderita.

Ketika Anda menjual buku, Anda membuka banyak peluang.

Ketika buku saya, Power Up For Profits; Panduan Wanita Cerdas untuk Pemasaran Online dirilis, saya telah meletakkan dasar pemasaran berbulan-bulan sebelum buku itu tersedia di Amazon.

Karena kampanye pemasaran yang sangat terfokus, saya menjual ribuan eksemplar dalam waktu singkat. Di back-end, saya menghasilkan banyak uang dan rangkuman berita memiliki  peluang luar biasa terbuka untuk konsultasi dan berbicara di pertunjukan.

Meski bukunya terbit tahun 2013, saya tetap memasarkannya. Fakta bahwa saya menggunakannya dalam posting ini untuk menunjukkan kepada Anda cara-cara penting untuk memasarkan buku berarti saya masih memasarkannya. Hal yang hebat adalah bahwa konten tersebut berlaku hari ini seperti hari dirilis.

Namun, banyak authorpreneur hanya melakukan sedikit, jika ada, untuk memasarkan buku mereka. Ada lusinan cara untuk memasarkan buku Anda. Teman ringkasan berita dan kolega saya, John Kremer, telah mengidentifikasi 1001 Cara untuk Memasarkan Buku Anda. Ketika saya benar-benar serius untuk memasarkan salah satu buku pertama saya, saya membaca buku John dengan sisir bergigi rapat. Jumlah ide yang saya implementasikan adalah puluhan dan dengan demikian, saya MENDAPATKAN hasil.

Meskipun buku John saat ini tidak dicetak, Anda masih bisa mendapatkan salinan bekas dari Amazon. Saya sangat menyarankan Anda melakukannya. Ini sepadan dengan beratnya dalam emas.

Demi kesederhanaan, berikut adalah lima kegiatan yang dapat Anda fokuskan yang pasti akan membuat buku index media Anda berada di tangan pembaca yang bersemangat.

Kirim pesan ke pelanggan Anda saat ini

Postingan media sosial

Rilis media

Tur Blog

Berbicara dari platform

1. Pesan pelanggan Anda saat ini

Tidak punya daftar? Itu salah satu hal pertama yang perlu Anda fokuskan. Daftar email yang ditargetkan jelas merupakan sesuatu yang dibutuhkan setiap penulis. Ketika Anda memiliki daftar, Anda memiliki kendali atas apa yang Anda kirim ke pelanggan Anda. Tanpa daftar, Anda bisa kehilangan banyak peluang besar.

Sistem manajemen basis data yang mudah digunakan adalah AWeber.

Cara terbaik untuk membuat daftar Anda adalah dengan menawarkan sesuatu yang berharga sebagai ganti nama dan alamat email seseorang. Saya memiliki beberapa cara untuk mendorong orang agar ikut serta dalam daftar saya. Misalnya, laporan gratis saya, Hit #1 di Amazon, adalah favorit komunitas saya.

2. Postingan media sosial

Daripada mencoba untuk terlihat di setiap jejaring sosial, pilih 3 – 5 (maksimal 5 dengan 3 lebih baik – lebih sedikit dalam kasus ini) dan masuk jauh ke dalam jaringan tersebut. Yang saya cenderung mendapatkan daya tarik paling banyak adalah Facebook dan Instagram. Saya menggunakan Twitter, Pinterest, dan LinkedIn, tetapi respons terbesar adalah dengan Facebook dan Instagram.

Saya memposting berbagai jenis informasi secara teratur. Semuanya, mulai dari gambar dan video balapan yang saya ikuti, hingga tautan ke postingan blog yang disukai komunitas saya.

Kuncinya adalah konsistensi. Ini tentang membangun keakraban dan pengenalan nama. Dengan begitu, ketika Anda mempromosikan sebuah buku, komunitas Anda akan lebih mungkin untuk membeli buku Anda.

3. Rilis media

Sering disalahpahami dan kurang dimanfaatkan, rilis media adalah cara yang bagus untuk mendapatkan daya tarik dengan berbagai sumber media. Menurut Mickie Kennedy, pendiri eReleases, “Semua bisnis dapat memperoleh manfaat dari distribusi siaran pers. Tidak peduli apa industri Anda dan tidak peduli seberapa kecil atau besar perusahaan Anda, Anda dapat memperoleh manfaat dari distribusi siaran pers. Bahkan jika Anda tidak Tidak memiliki “kisah Oprah” itu, Anda memiliki cerita yang dapat Anda liput dalam jurnal perdagangan, majalah, blog, podcast, dan publikasi lain yang meliput industri Anda. Tentu saja, Anda tidak bisa mendapatkan publisitas itu kecuali Anda memberi tahu Anda cerita.”

Jadikan rilis media sebagai bagian dari “bisnis seperti biasa” untuk menyampaikan pesan Anda ke pasar. Seperti hampir semua bagian pemasaran, pastikan Anda menargetkan outlet yang benar untuk pesan Anda.

Misalnya, jika Anda merilis buku tentang pengasuhan anak, hindari mengirimkan informasi Anda ke editor hewan peliharaan. Ini bukan pertandingan. Semakin Anda ditargetkan, semakin baik.

Anda harus memiliki strategi agar buku Anda ditemukan oleh media.

4. Tur blog

Astaga! Saya MENCINTAI tur blog. Singkatnya, tur blog adalah tur buku virtual. Anda dapat menyampaikan pesan Anda ke ribuan, bahkan jutaan, calon pembaca dengan menjadi pakar unggulan di berbagai blog.

Seperti apa pun, Anda harus sangat fokus pada pendekatan Anda. Mulailah dengan “daftar keinginan” blog yang ingin Anda tampilkan. Tentukan apa manfaatnya bagi pemilik blog (dan pembaca mereka) sehingga ketika Anda menjangkau mereka, mereka tahu Anda telah memikirkan mengapa mereka akan mendapat manfaat dari hosting Anda.

Seperti apa pun, semakin Anda menjangkau, semakin besar hasil Anda.

5. Berbicara di platform

Sejauh ini, ini adalah salah satu favorit saya. Anda bisa dibayar… atau tidak. Seringkali, Anda dapat menghasilkan lebih banyak uang dengan tidak dibayar, tetapi memiliki kesempatan untuk menjual buku dan produk informasi lainnya.

Anda juga dapat bernegosiasi dengan perencana media agar mereka membeli buku untuk setiap orang di antara penonton. Mereka bahkan mungkin

memiliki sponsor yang akan membeli buku dalam jumlah besar untuk semua peserta acara.

Ada beberapa cara Anda bisa mendapatkan keuntungan di platform.

Kesimpulan

Ketika Anda meluangkan waktu untuk rencana pemasaran yang kuat untuk buku Anda, Anda akan mendapatkan hasil yang bagus. Kuncinya meskipun adalah untuk menerapkan ide-ide. Tindakan menghasilkan penjualan.

Tekan #1 di Amazon – Laporan GRATIS menunjukkan caranya. Jika Anda seorang ahli yang telah menulis buku, atau berencana untuk, pelajari cara mencapai puncak tangga lagu Amazon.