Kota Palu adalah sebuah kota dan sekaligus ibu kota dari provinsi Sulawesi Tengah. Kota Palu merupakan kota lima dimensi yang terdiri atas lembah, lautan, sungai, pegunungan, dan teluk.

Pernah terjadi gempa dan pergeseran lempeng (palu koro) sehingga daerah yang tadinya lautan tersebut terangkat dan membentuk daratan lembah yang sekarang menjadi Kota Palu.

Kini Kota Palu memilki banyak wisata, berikut beberapa rekomendasinya untuk Anda!

kali ini andarabus akan mengulas tentang 3 wisata menarik kota Palu  . Andara Bus sebagai salah satu penyedia jasa transportasi po sumber jaya dan juga Sewa Hiace Premio professional, terpercaya, dan berpengalaman. Andara Bus sangat mengutamakan keamanan dan kenyamanan pelanggan menjadi hal yang sangat oleh, sebab kami akan memberikan pelayanan terbaik demi menjamin Anda mendapatkan hal yang sesuai ekspektasi tanpa biaya tambahan.

Sou Raja Banua Oge

Lokasi: Jl. Pangeran Hidayat, Lere, Kec. Palu Barat, Kota Palu, Sulawesi Tengah

Sepotong nuansa sejarah dapat kamu rasakan di Sou Raja. Sou Raja sendiri adalah rumah adat yang disebut juga sebagai Banua Oge.

Rumah yang dahulu ditinggali para bangsawan saat ini dibuka bagi pengunjung yang ingin mempelajari kebudayaan kota Palu di masa lalu.

Bangunan yang masih dalam bentuk aslinya ini bisa Anda jelajahi. Di dalamnya, Anda dapat melihat ruangan-ruangan yang tertata rapi dengan perabotan kunonya.

Monumen Nosarara Nosabatutu

Lokasi: Soekarno Hatta, Tondo, Mantikulore, Kota Palu, Sulawesi Tengah

HTM: Rp10.000

Nama Nosarara Nosabatutu bermakna “kita bersaudara, kita bersatu” yang diambil dari bahasa Kaili.

Sejalan dengan namanya, di atas monumen ini kita dapat melihat tugu perdamaian yang semakin menambah kemegahan bangunan.

Anda bisa melihat keindahan kota Palu dari ketinggian di lantai ketiga monumen ini. Begitu turun ke bawah, beranjaklah ke spot lain yang masih berdekatan yaitu Gong Perdamaian Nusantara.

Gong ini tidak hanya cantik untuk diabadikan, namun setiap lambang di dalamnya pun punya makna filosofis.

Pantai Taipa

Lokasi: Jl. Pantai Taipa, Taipa, Palu Utara, Kota Palu, Sulawesi Tengah

Pantai Taipa yang indah ini sempat hancur diterjang tsunami. Namun saat ini, pantai sudah tertata dan Anda bisa melayangkan pandang ke laut sambil duduk manis di gazebo.

Pemandangan semakin indah lagi dengan siluet Gunung Gawalise yang megah.

Pantai pasir putih bersama kecantikan terumbu di bawah laut siap untuk dijelajahi! Anda juga bisa berenang di kolam renang. Jangan lupa siapkan kamera!

 

Itulah tadi diatas merupakan sedikit rekomendasi dari andarabus pusat informasi harga sewa bus subur jaya tentang 3 fakta kota Palu  yang nyaman dan menenangkan yang bisa Anda kunjungi. Semoga sedikit artikel ini bisa menambah wawasan Anda. Jika ada salah dalam penulisan, kami mohon maaf sebesar – besanya. Sekian dari kami, terimakasih dan sampai jumpa di lain artikel!