Tempat liburan Pulau Jeju demikian disenangi pelancong Indonesia dalam sekian tahun terakhir. Tidak cuman punyai alam yang menakjubkan, Pulau Jeju pula tersohor dengan street food-nya yang antik dan sedap. Ini 18 daftar street food Jeju enak yang penting kamu coba.

Buat nikmati beberapa kulineran ciri khas Jeju, kamu dapat datang pasar tradisionil Tapdong Pasar, Seogwipo Maeil Olle Pasar, Dongmun Pasar, atau Donam Pasar.

1. Manong Chicken, Ikhlas Baris Karena sangat Nikmatnya!

Kemegahan Pulau Jeju memanglah tidak butuh dikuatirkan kembali. Namanya kian terkemuka lantaran banyak kisah atau siaran tv Korea yang shooting di sini. Manalagi Pulau Jeju termaksud lokasi bebas visa buat WNI.

Kalau mau coba Manong Chicken, kamu mesti tergesa-gesa memesan. Mengapa? Lantaran urutannya hilang ingatan sekali! Street food Jeju ini ternama maka dari itu selalu dipadati konsumen.

Kamu dapat diberi nomor urutan bersama-sama kemungkinan waktu pengambilannya. Seterusnya, kamu dapat tunggu sembari beli snack lain.

Saat coba kemungkinan kamu dapat berasa sedikit kebingungan dengan rasanya. Tapi sehabis terlatih, ditanggung kecanduan lantaran rasanya renyah dan sedap.

Tiap alokasi dapat ditambahkan dengan bumbu tambahan chicken saus dan chicken salt. Manong Chicken kian nikmat lantaran dikasih taburan bawang putih. Kulitnya crispy sekali, namun tidak berminyak.

Harga Manong Chicken: 10.000-20.000 won

2. Jeju Hallabong Ice Krim, Fresh!

Saat sebelum pergi ke Pulau Jeju, kamu penting membaca pedoman berlibur ke Korea Selatan pertamanya lebih dahulu.

Kecuali matcha, ada rasa anyar dari Korea yang dapat membikin kamu terkagum-kagum, adalah hallabong. Hallabong merupakan jeruk yang mulai ditanamkan di Jeju mulai sejak 1998. Rasanya serupa jeruk mandarin dan sesuai dicampurkan dengan beberapa bahan makanan.

Waktu liburan di Pulau Jeju, kamu penting coba Jeju Hallabong Ice Krim. Rasanya manis dan fresh, sesuai buat dicicip pada siang hari.

Harga Jeju Hallabong Ice Krim: 5.000 won

3. Hallabong Drink, Bungkusannya Lucu!

Tidak cuman diproses menjadi es cream, jeruk hallabong pula dibentuk juice yang begitu enak dan fresh. Orange jus ini mempunyai banyak fungsi, seperti memperkokoh ketahanan badan, bikin cerah warna kulit, dan jadi anti-oksidan.

Kamu dapat beli juice ini di cafe ataupun pasar tradisionil seperti Seogwipo Maeil Olle Pasar.

Juice hallabong dipasarkan dalam paket botol, tapi juga ada yang menjajakan ketengan dalam botol berwujud hewan lucu dan dapat dibawa pulang! Membikin tak sabar kan mau berlibur ke Pulau Jeju?

Harga Hallabong Drink: botol biasa 3.000 won, botol lucu 6.000 won (botol 5.000 + juice 1.000)

4. Hallabong Cake, Street Food Jeju yang Imut

Satu kembali olahan jeruk hallabong yang dapat kamu coba, adalah Hallabong Cake. Dibikin seperti jeruk, rasanya asam dan manis. Pada 1 alokasi, didalamnya pula agak banyak. Struktur didalamnya serupa nanas dan sesuai dicicip sembari minum juice hallabong.

Harga Hallabong Cake: 3.000 won

5. Crab Gratin, Jajan Kepiting versi Korea

Street food murah dan sedap Pulau Jeju ini pula penting kamu coba. Jajan Korea ini diolah melalui cara dipanggang.

Disediakan langsung di atas cangkang kepiting, satu buah porsi crab gratin ada daging kepiting yang ditambahkan dengan udang, keju, jagung, dan makaroni.

Tiap gerai dapat siapkan mustard, tomato saus, dan sweet chili yang dapat dibuat sendiri oleh konsumen. Yummy!

Harga Crab Gratin: 3.000-4.000 won

6. Hotteok/Hoddeok, Pancakenya Korea

Hotteok merupakan pancake Korea yang dibuat dari tepung terigu, air, susu, gula, dan ragi. Didalamnya beberapa macam, tapi yang sangat populer merupakan kayu manis dan kacang tanah.

Street food Pulau Jeju ini lebih banyak dipasarkan saat musim dingin, enak dikonsumsi saat waktu hangat. Teskturnya tipis dan gurih dengan rasa yang manis.

Harga Hotteok/Hoddeok: 1.500 won/pcs

7. Pulppang/Pulbbang buat Penyuka Kacang Merah

Sebuah kiriman dibagikannya oleh precious (@iridescentchoi)

Pulppang/pulbbang merupakan snack manis yang berisi kacang merah. Rasanya sedap dan harga murah. Gak boleh terpindah, pulppang tidak serupa dengan bungeoppang. Bungeoppang merupakan jajan berwujud ikan memiliki tekstur crispy berisi kacang merah dan berawal dari Jepang.

8. Eomuk/Fish Cake, Tak Cukup Satu!

Street food Jeju ini sudahlah banyak dipasarkan di Indonesia, antara lainnya di Lotte Mart. Eomuk/fish cake dibuat dari ikan berdaging putih yang ditumbuk (cod, pollock, flounder, kakap) dan ditambahkan dengan satu mangkuk sup.

baca juga : Liburan Pulau Tidung, Liburan Sangat Idola di Kepulauan Seribu!

Rata-rata dipasarkan di tenda tepi jalan. Rasanya membikin tagih dan tak cukup satu. Penting coba saat memburu kulineran di Pulau Jeju!

Harga Eomuk/Fish Cake: 500 won/pcs

9. Tteokbokki, Jajan Korea Pedas Renyah

Kemungkinan kamu telah tidak asing dengan street food Jeju yang berikut. Dibuat dari tepung beras dan rata-rata berwujud panjang, jajan Korea ini dapat ditemui dimana-mana.

Di Korea lantas makanan ini sangatlah disenangi, terlebih saat musim dingin. Rasanya pedas serta gurih. Rata-rata tteokbokki ditambahkan dengan sauce merah ceria yang menarik. Penting coba kalau belum sempat makan.

Harga Tteokbokki: 3.000 won

10. Baked Sweet Potato (Gun Goguma)

Buat yang dahulu pernah tonton seri tv Korea We Got Married, sudah tentu mengetahui dengan street food Pulau Jeju ini. Dalam acara itu, ‘YongSeo Couple’ terlebih Seohyun sangatlah senang dengan goguma alias ubi jalar.

Jajan ini berwujud Baked sweet potatoes yang dikemas dengan aluminium foil dan dipanggang di atas baranya api. Rasanya lebih manis ketimbang dikukus atau direbus.

Makannya mesti perlahan-lahan dan sabar, lantaran panas sekali. Termaksud jajan sehat Korea yang sedap!

Harga Baked Sweet Potato (Gun Goguma): 700 won/pcs

11. Roasted Chestnuts (Gun Bam)

Roasted chestnut tidak cuman disenangi di Korea, dan juga di seluruh dunia. Street food Murah Pulau Jeju ini rata-rata dipasarkan di gerobak kecil dan disediakan dalam kantung kertas.

Kamu dapat mendapatinya di pasar tradisionil atau tepi jalan yang ramai. Meskipun kulitnya keras (rata-rata telah dikupas), rasanya manis dan yummy sekali.

Harga Roasted Chestnuts (Gun Bam): 4.000 won

12. Wang Mandu (Non-Halal)

Mandu merupakan semacam pangsit yang dibuat dari tepung dan berisi daging, sayur, jamur, dan tahu. Di Seollal atau tahun anyar imlek, keluarga di Korea dapat bergabung buat bikin pangsit ini.

Wujud mandu sangatlah banyak, dapat 1/2 bundar, persegi, atau lonjong. Wang mandu sendiri mempunyai arti mandu raja alias mempunyai ukuran besar. Teknik mengolahnya dapat direbus dalam sup kaldu yang panas, dikukus, dimasak, atau dicicip dalam kuah kaldu dingin.

Harga Wang Mandu: 1.500 won/pcs

13. Grilled Mackerel, Sedap Dikonsumsi dengan Nasi Panas

Waktu berlibur di Pulau Jeju, kamu penting coba grilled mackarel alias makarel panggang. Makarel di Korea tersohor sedap lantaran kesegarannya.

Rata-rata ikan makarel dapat dipanggang utuh hingga sampai punya warna kecokelatan dan punyai wewangian asap. Rasanya asin renyah dan tulangnya juga dapat dikonsumsi. Sangatlah sesuai dicicip bersama nasi panas. Ngiler!

Harga Grilled Mackerel: jenis, 10.000-18.000 won

14. Boiled Pork Hock (Non-Halal)

Boiled Pork Hocks sebagai makanan tradisionil Jeju bahannya dasar babi lokal kwalitas premium. Kaki babi dapat direbus perlahan-lahan beserta air, kecap, bawang putih, jahe, dan anggur beras.

Sering, street food Pulau Jeju ini ditambahkan kayu manis dan daun bawang. Teksturnya kenyal seperti agar-agar dengan rasa renyah yang kuat. Alokasinya lumayan besar, jadi dapat dikonsumsi berbarengan.

Harga Boiled Pork Hock: jenis, 20.000-30.000 won

15. Krim Corn, Jajan Pulau Jeju yang Murah

Kulineran Pulau Jeju yang berikut cukup ternama dan membikin kenyang. Krim corn merupakan jajan jagung yang ditambahkan dengan mentega dan mayones.

Kadang-kadang disediakan di atas hot plate biar selalu panas. Kamu dapat menambah keju mozarella biar rasanya lebih sedap!

Harga Krim Corn: ±3.000 won

16. Gogi-Guksu/Pork Noodles (Non-Halal)

Makanan tradisionil Pulau Jeju ini ada lantaran situasi tanah yang jelek maka dari itu tak dapat ditanam beras. Oleh karena itu, warga mesti menyesuaikan dengan mi gandum.

Pada akhirnya terwujudlah pork noodles ini. Punyai bentuk mi-nya panjang dan tipis dengan struktur yang kenyal. Topping sayatan babi hitam halus dan renyah, wortel, rumput laut, daun bawang, dan cabe membuat kian nikmat.baca sewa penginapan pulau bidadari 

Kuahnya dibuat dari tulang babi hitam yang direbus waktu 12 jam. Benar-benar makanan yang kaya rasa!

Harga Pork Noodles: 7.000 won

17. Chestnut Bread, Sesuai buat Kawan Minum Kopi

Chesnut bread merupakan roti panggang yang kerap ditemui di Korea. Teksturnya halus dan empuk diberi chestnut yang gurih.

Rasa kacangnya manis dan sangatlah sesuai dikonsumsi buat makan pagi bersama kopi atau coklat hangat. Kamu dapat mendapatinya di cafe atau toko roti tepi jalan.

Harga Chestnut Bread: jenis, 5.000 won

18. Chilsung Cider, Jajan Korea yang Membikin Fresh!

Gak boleh salah, minuman ciri khas Korea ini bukanlah sari buah apel, tapi minuman gampang berkarbonasi alias bersoda. Rasanya manis serupa soda lemon dan berwarna bening. Enak diminum dingin saat cuaca tengah panas-panasnya.

Minuman gampang Korea ini non-alkohol Fellas, sehingga kamu jangan sempat lupa mencicipinya ya!

Harga Chilsung Cider: ±1.500 won