10 Makanan Khas Bandung Paling Trend dan Wajib Dicoba! – Bandung satu diantara wilayah di Jawa Barat sebagai lokasi pujaan untuk banyak wisatawan. Beberapa orang mau datang Bandung lantaran tempat ini tawarkan beberapa ragam arah tamasya, mulai dengan tempat tamasya, tamasya alam, tamasya peristiwa, sampai tamasya kulineran.

Kalau Anda jalanan ke Kota Bandung, belum komplet rasa-rasanya bila belum memburu oleh-olehan khas Bandung yang membangunkan hasrat serta sesuai jadikan oleh-oleh buat keluarga dalam rumah serta kawan-kawan. Bandung banyak tawarkan makanan khas dengan cita-rasa banyak yang sayang buat dilewati. Apa sich makanan khas Bandung yang sesuai buat jadikan oleh-olehan? Berikut uraiannya, diberitakan dari beberapa sumber:

 

maklon kosmetik

Cari Pabrik Maklon Kosmetik dan Skincare Terbaik? Cek Disini

 

  1. Peuyeum

Peuyeum merupakan makanan khas Bandung yang paling tersohor. Makanan yang berikut nyaris serupa dengan tape yang banyak didapati di wilayah lain, akan tetapi peuyeum lebih berair serta rada encer. Peuyeum mendapatkan sapaan jajan sejuta umat dikarenakan harga yang murmer, sedap namun juga bertahan lama. Makanan khas Bandung yang berikut adalah oleh-olehan yang sangat banyak dicari lantaran simpel didapati serta harga murah.

  1. Tahu Susu Lembang

Kalaupun Anda bertandang ke Bandung, ingat buat mengunjungi wilayah Lembang. Ada satu makanan khas Bandung yang banyak didapati dari sana, adalah tahu susu. Tahu susu Lembang ini sangatlah tersohor dengan teksturnya yang halus serta kenyal. Oleh lantaran itu, tidaklah mengherankan kalau makanan khas Bandung yang berikut kerap cepat habis lantaran banyak yang beli.

  1. Pisang Bollen

Pisang bollen satu diantara makanan khas Bandung sebagai unggulan serta kerap jadikan oleh-olehan pujaan. Satu diantaranya yang terkondang merupakan Pisang Bollen Kartika Sari. Makanan khas Bandung ini ternama mulai sejak tahun 1970 serta hingga waktu ini masih gunakan resep temurun.

  1. Bolu Bakar

Ada sekian banyak opsi bolu bakar manis salah satunya merupakan, cokelat, keju, kopi, wijen, kacang, nanas, roombutter, kopi wijen, strawberry, serta kelapa susu. Sedang yang asin pengunjung bisa menunjuk rasa tuna, tuna pedas, serta keju ekslusif tuna pedas.

 

Baca juga: Solusi Cepat Atasi Perut Kembung dan Mual Akibat Telat Makan

 

  1. Kue Sus

Kue sus udah lama jadi oleh-olehan makanan khas Bandung. Toko kue legendaris yang tersohor dengan kue susnya merupakan Soes Merdeka Badranaya. Sebelumnya, toko kue ini diurus oleh orang Belanda yang memiliki nama Meneer Van Grafhorst pada 1918. Lantas pada 1969, nama toko kue ini berganti serta dilanjutkan oleh banyak pegawai toko lama.

  1. Cireng

Cireng merupakan makanan khas Bandung yang dibentuk gunakan tepung kanji yang dimasak serta rata-rata disediakan dengan sauce. Makanan khas Bandung ini sangatlah digandrungi beberapa orang lantaran rasanya yang renyah, kenyal serta nikmat. Makanan khas Bandung ini begitu simpel Anda temui di jalanan umum di sejauh lajur tempat liburan di Kota Bandung. Cireng sangatlah sesuai buat jadikan satu diantaranya oleh-olehan dari Bandung lantaran simpel diperoleh serta bertahan lama.

  1. Batagor

Batagor adalah ringkasan dari bakso tahu goreng yang dikonsumsi dengan sauce sambal kacang yang dibuat dari kacang tanah, cabe, serta bawang putih. Makanan ini pula adalah satu diantaranya makanan khas Bandung yang sangat populer. Rasanya yang sedap serta harga yang murah membuat sejumlah orang sangatlah menggemari makanan khas Bandung ini.

  1. Surabi

Kalau Anda jalanan ke Bandung, belum komplet rasanya kalaupun tidak merasakan surabi. Makanan khas Bandung yang berikut pula adalah jajan terkondang di Bandung. Surabi dibuat dari material dasar tepung terigu yang di campur dengan santan maka dari itu rasanya renyah.

Tapi, sekarang surabi bukan sekedar disediakan dalam rasa renyah tapi ada beberapa model rasa. Di Bandung, surabi yang terkondang merupakan Surabi Enhaii Bandung. Rasa Surabi yang sedap dapat bikin Anda suka serta sesuai buat jadikan oleh-olehan makanan khas Bandung.

  1. Basreng

Untuk Anda pecinta makanan pedas, penting rasanya buat coba makanan khas Bandung satu ini, adalah basreng. Makanan khas Bandung yang termasuk dalam makanan gampang ini punyai cita-rasa yang renyah namun juga gurih.

Basreng sangatlah sesuai buat jadikan oleh-olehan sebab dapat bertahan sampai beberapa minggu kalau ditaruh dalam tempat yang rapat. Makanan khas Bandung ini pula sesuai buat dicicipi bersama teh atau mungkin menjadi snack waktu kumpul bersama kawan serta keluarga.

Kecuali tahu yang exist jadi makanan khas Bandung, rupanya tempe sekarang pula jadi makanan khas Bandung yang banyak digandrungi. Ada satu masakan tempe yang memiliki nama tempe edan yang sekarang jadi ternama di Bandung.

 

Baca juga: CPKB

 

  1. Kripik Tempe

Kripik tempe ini merupakan masakan tempe dengan rasa pedas yang menguasai. Tempe edan ini sangatlah antik lantaran ada beberapa type kepedasan seperti Cobian dengan tingkat biasa alias tidak pedas.