Vitamin C memiliki sangat banyak manfaat salah satunya untuk melindungi tubuh terhadap berbagai penyakit. Selain itu, vitamin ini juga bagus dikonsumsi karena bisa mencegah penuaan dini dan menjaga kecantikan kulit wajah.

Vitamin C didapat dari berbagai makanan salah satunya adalah buah jeruk,  lalu sumber makanan apa lagi yang memiliki kandungan vitamin ini . Simak selengkapnya di sini!

1. Jambu Biji

Jambu biji kaya akan vitamin C. vitamin C yang terkandung dalam jambu biji itu 125 mg setara dengan 140% angka kebutuhan vitamin C harian anda. jambu biji diklaim memiliki serat yang lebih tinggi dari buah jeruk dengan kandungan seratnya berkisar 8,9 gram. Konsumsi jambu biji mentah atau dibuat menjadi jus. Diminum pagi dan siang hari pasti sangat nikmat.

2. Pepaya

Pepaya juga disarankan untuk dikonsumsi karena mengandung vitamin C cukup banyak. konsumsi pepaya setiap hari sebanyak 150 g akan menghasilkan vitamin C sebanyak 90 mg. Selain vitamin C, pepaya juga mengandung vitamin A, vitamin B kompleks, kalium dan kalsium yang tak kalah penting untuk tubuh. Buah pepaya juga mampu mencegah demensia, penuaan dini dan kanker serta menyehatkan saluran pencernaan.

3. Stroberi

Buah stroberi yang manis baik dikonsumsi sebanyak 150 gram dan menghasilkan vitamin C sebanyak 90 mg. Buah ini mengandung antioksidan tinggi berupa zat warna alami pada sayur dan buah. dengan mengkonsumsi stroberi bisa menghindarkan anda dari peradangan akibat virus. Bisa dikonsumsi secara langsung, dibuat menjadi jus segar, dan bisa juga dikombinasikan dengan bahan makanan lain seperti susu dan kacang-kacangan.

4. Cabe Merah

Cabe merah adalah bumbu dapur utama yang selalu digunakan sehari-hari. Bumbu dapur ini memiliki kandungan vitamin C cukup tinggi. Jadi hendaknya anda  mengkonsumsi  hidangan yang mengandung cabe merah secukupnya. jangan terlalu banyak juga mengkonsumsi cabe merah karena bisa memicu sakit perut.

5. Nanas

Dalam satu buah nanas mengandung 78,9 mg vitamin C. vitamin C ini digunakan sebagai antioksidan yang bisa menghancurkan sel-sel jahat akibat radikal bebas. Dengan mengkonsumsi nanas maka  bisa meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

6. Kiwi

Dalam sebuah kiwi mengandung 164 mg vitamin C. buah kiwi yang berwarna hijau ini memiliki peran sebagai antioksidan yang meningkatkan kekebalan tubuh. Buah ini juga mampu menangkal virus flu bagi anak-anak dan orang tua. Belum lagi dalam sebuah kiwi mampu meningkatkan produksi kolagen.

7. Suplemen Vitamin C

Selain mengkonsumsi buah dan sayur ada baiknya anda juga mengkonsumsi suplemen vitamin C yang cukup banyak beredar di pasaran. Jika Anda bingung ingin mengkonsumsi vitamin c yang mana, maka bisa berkunjung ke blibli.com. Di Blibli Anda bisa mendapatkan vitamin C dari berbagai merek dengan harga yang terjangkau, harga yang dibanderol mulai dari puluhan ribu rupiah hingga ratusan ribu rupiah. Belum lagi terdapat diskon yang cukup besar yaitu hingga 70% untuk pembelian beberapa merek vitamin C tertentu.

Demikian beberapa rekomendasi sumber makanan yang mengandung vitamin C dan sangat bagus untuk dikonsumsi oleh tubuh anda. Menjaga kesehatan sangat penting salah satunya dengan makan makanan yang mengandung vitamin C dan juga vitamin-vitamin lainnya. Untuk pembelian berbagai produk kesehatan anda bisa juga berkunjung ke Blibli.com. Dengan biaya pengiriman gratis ongkos kirim ke seluruh Indonesia dan promo diskon setiap harinya.